Panduan Lengkap Tata Cara Membersihkan Serta Merawat Vacum Cooler Taffware LC05/LC06 + Video

Sudah banyak debu yang menumpuk di Vacum Cooler Taffware LC05 atau LC06 kamu? Bingung bagaimana cara membersihkannya karena takut rusak? Tenang saja karena di artikel kali ini admin secara khusus membuatkan tutorial bagaimana cara membersihkan Vacum Cooler Taffware LC05/LC06 dari debu membandel beserta videonya supaya lebih mudah dipahami. Langsung saja dipraktikkan!

Panduan Lengkap Tata Cara Membersihkan Serta Merawat Vacum Cooler Taffware LC05/LC06 + Video

Panduan Lengkap Tata Cara Membersihkan Serta Merawat Vacum Cooler Taffware LC05LC06 + Video
Panduan Lengkap Tata Cara Membersihkan Serta Merawat Vacum Cooler Taffware LC05LC06 + Video

Buat pengguna Laptop Acer E5-475G dan E5-476G masih sudah tidak asing lagi dengan sebuah Vacum Cooler bernama Taffware LC05 dan LC06. Karena di grup facebooknya sendiri, banyak dari member yang sangat merekomendasikan Vacum cooler ini karena sangat-sangat bisa mengurangi hawa panas ketika diajak bermain game. Admin sendiri adalah salah seorang pengguna Laptop Acer E5-475G yang sudah merasakan khasiatnya.. haha.. udah kayak obat saja. Saking admin kagumnya dengan Vacum cooler mungil ini, admin sempatkan waktu untuk menulis artikel reviewnya di sini beserta video test, unboxing. Silahkan cek lebih lanjut ke artikel tersebut.

Masih berhubungan dengan Vacum Cooler Taffware LC05 ini, di artikel ini admin akan bagikan ke kamu tata cara membersihkan sekaligus merawat si Vacum coolernya. Yah kita tahu bahwa yang namanya Vacum cooler cara kerjanya adalah menyedot hawa panas secara langsung dari lubang ventilasi udara ke Vacum cooler itu sendiri kemudian membuangnya keluar. Tentu yang ikut tersedot juga bukan hanya hawa panas, melainkan partikel-partikel debu juga. Walhasil jika dibiarkan dalam beberapa minggu saja, partikel-partikel debu tadi akan menumpuk menjadi debu yang akan menutup lubang ventilasi dan ujung-ujung membuat kinerja dari Vacum cooler Taffware menjadi tidak maksimal lagi.

Oleh karena itu dibutuhkan perawatan dengan cara membersihkan debu dari Taffware LC05. Adapun alat dan bahan yang perlu kamu persiapkan sebagai berikut!
- Obeng Plus
- Kuas
- Cairan pembersih Rexco 18, cek reviewnya di sini
- Opener
- Vacum Cooler Taffware LC05

Caranya:
1. Buka semua baut yang ada di Taffware LC05 menggunakan obeng yang sudah disiapkan sebelumnya, totalnya ada 2 baut terlihat, 1 baut ada di balik ganjalan busa, dan 2 baut lagi ada di bawah pegas. Jadi total ada 5 baut
2. Setelah semua baut terbuka, gunakan opener untuk mencungkil sisi samping dari Taffware LC05
3. Setelah terbuka, kamu lepaskan kabel kipas blower dari main boardnya
4. Gunakan kuas untuk membersihkan case dari Taffware LC05 beserta main board tadi
5. Gunakan cairan pembersih Rexco 18 guna membersihkan kipas blower tadi
6. Setelah bersih semuanya, rakit kembali dan pastikan tidak ada satupun baut yang hilang pada saat pemasangan
7. Berikut ini sudah admin buatkan juga tata cara membersihkan dan merawat Taffware LC05 dalam bentuk video:


Lakukan perawatan Taffware LC05 setidaknya 3 bulan sekali atau jika sudah terlihat debu sudah banyak menumpuk di lubang ventilasi. Jangan sekali-kali membuka kipas blower dengan maksud membersihkannya karena kipas blower tidak memiliki kunci baut, melainkan kunci plastik saja sehingga jika kamu buka tutup kipas blower tersebut maka sangat beresiko patah atau tidak rapat lagi sehingga ketika digunakan nanti, kipas blower tersebut akan bergetar.

Jadi usahakan untuk menggunakan cairan pembersih saja atau kuas kecil agar tidak adanya kerusakan pada kipas blower. Yah itu saja dulu yang bisa admin bagikan ke kamu tentang bagaimana caranya membersihkan serta merawat Taffware LC05 Vacum cooler. Silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini serta jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC Indonesia untuk mendapatkan tutorial-tutorial terbaru seputar Windows berbahasa Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Panduan Lengkap Tata Cara Membersihkan Serta Merawat Vacum Cooler Taffware LC05/LC06 + Video