Cara Membersihkan Komponen Komputer PC dari Debu Membandel dengan REXCO 18: Bersih, Aman, Bebas Konslet

Jengkel dengan debu yang melekat pada perangkat komputer semisal VGA, RAM, Motherboard, Fan, CPU serta sejenisnya tapi bingung bagaimana membersihkannya terutama pada sela-sela yang cuma bisa dibersihkan jika membongkarnya? Padahal dengan melakukan hal tersebut bisa menghanguskan garansi? Ini admin punya cara jitu nan mudah yaitu dengan menggunakan cairan pembersih bernama REXCO 18. Untuk lebih jelasnya lagi bisa simak penjelasannya berikut ini.

Cara Membersihkan Komponen Komputer PC dari Debu Membandel dengan REXCO 18: Bersih, Aman, Bebas Konslet

Cara Membersihkan Komponen Komputer PC dari Debu Membandel dengan REXCO 18: Bersih, Aman, Bebas Konslet
Cara Membersihkan Komponen Komputer PC dari Debu Membandel dengan REXCO 18: Bersih, Aman, Bebas Konslet

Debu dan PB Builder sekaligus PC Owner adalah 2 kubu yang akan terus saling bermusuhan hingga saat ini. Betapa tidak, prosesi bersih-bersih pada sebuah PC selalu menghantui pada pemilik PC Desktop, yang mana jika mereka lewatkan dalam kurun waktu tertentu saja maka PC Case mereka akan berubah menjadi rongsokan. Karena semua komponen baik itu VGA, RAM, Motherboard terutama kipas atau fan yang menjadi jalan masuk debu akan penuh dengan debu0debu bandel.

Solusi terbaik guna membersihkan komponen komputer dari debu adalah dengan melepaskan komponen-komponen tersebut satu persatu kemudian dengan sabar membersihkannya menggunakan kuas halus, sedangkan untuk baling-baling kipas bisa dibersihkan dengan menggunakan lap basah. Lantas bagaimana dengan celah-celah kecil seperti yang ada di VGA maupun prosesor? Okelah untuk prosesor bisa ditiup saja tapi bagaimana dengan VGA? Secara membuka VGA dari cangkangnya berarti juga bisa menghanguskan garansi. Padahal garansi VGA sendiri cukup lama, mulai dari 1 hingga 3 tahun.

Walhasil sangat merugikan sekali jika kamu tetap memaksakan membuka VGA dari baut-bautnya cuma ingin membersihkan debu saja yang berakibat garansi hangus. Tapi jika kamu tidak bersihkan, justru bisa saja kedepannya debu-debu tadi akan membuat komponen komputer termasuk VGA menjadi rawan rusak. Wah kayak buah simalakama nih. Admin tahu ini karena admin juga sedang mengalaminya, yang mana bagian dalam dari VGA Nvidia GTX 1060 6GB Digital Alien yang admin miliki dari pertama beli belum pernah atau lebih tepatnya tidak bisa dibersihkan.

Nah buat kamu yang punya masalah seperti admin, ternyata masih ada 1 cara lagi setidaknya yang bisa kamu lakukan agar debu-debu yang melekat tersebut bisa hilang tanpa harus membuka atau menghanguskan garansi. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menggunakan cairan pembersih bernama REXCO 18. Buat yang belum tahu jika REXCO 18 ini sudah terbukti aman membersihkan debu dari perangkat elektronik. Yah walaupun ini cairan yang logikanya justru bisa membuat korsleting, tapi REXCO 18 ini berbeda karena setelah cairan disemprotkan ke board circuit elektronik, maka cairan tersebut setelah beberapa detik akan menguap tanpa meninggalkan bekas.

Dari yang admin coba baca reviewnya, cairan pembersih REXCO 18 ini sudah banyak digunakan pemilik komputer Desktop guna membersihkan komponen-komponen komputer mereka mulai dari VGA, sampai mencuci pin atau kaki-kaki yang ada di prosesor. Apakah aman? tentu saja aman. Nah karena REXCO 18 ini sejenis bahan kimia cair, maka akan cukup sulit jika membelinya melalui toko online.

Jadi admin sarankan untuk membeli REXCO 18 ini di toko-toko terdekat saja. Harganya juga terbilang murah yaitu sekitar Rp 35.000 hingga Rp 40.000,- saja. Bentuknya itu seperti kaleng cat semprot dan juga diserta mulut semprot panjang. Untuk lebih meyakinkan lagi, berikut ini adalah video cara membersihkan VGA menggunakan REXCO 18:


Sekarang kamu sudah tidak perlu khawatir lagi kan jika ingin membersihkan debu pada perangkat elektronik terutama pada komponen komputer semisal Mainboard, VGA, RAM, CPU dan lain sebagainya tanpa harus membongkar yang berakibat hilangnya garansi. Artikel kali ini bukan endors atau sebagainya tapi murni based on pengalaman admin sendiri.

Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC Indonesia untuk info terbaru seputar tutorial komputer berbasis Windows berbahasa Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Cara Membersihkan Komponen Komputer PC dari Debu Membandel dengan REXCO 18: Bersih, Aman, Bebas Konslet