Sedang Mencari Review Vacuum Cooler Terbaik untuk Laptop? Coba Taffware LC05 Ini: The Vacuum Cooler Ever

Cooler seperti apa yang benar-benar efektif meredam panas dari sebuah laptop? Bila perlu ketika laptop diajak bermain game berat, suhu laptop cuma hangat-hangat saja? Lebih bagus lagi jika cooler tersebut murah dan terjangkau oleh kantor pelajar dan mahasiswa. Jiah mau kamu banyak banged, sudah bagus mau minta murah pula. Nih admin RacikPC.com rekomendasikan sebuah Vacuum Cooler dari Taffware LC05. Review selengkapnya bisa kamu baca berikut ini.

Sedang Mencari Review Vacuum Cooler Terbaik untuk Laptop? Coba Taffware LC05 Ini: The Vacuum Cooler Ever

Sedang Mencari Review Vacuum Cooler Terbaik untuk Laptop? Coba Taffware LC05 Ini: The Vacuum Cooler Ever
Sedang Mencari Review Vacuum Cooler Terbaik untuk Laptop? Coba Taffware LC05 Ini: The Vacuum Cooler Ever

Percaya atau tidak salah satu Vacuum Cooler terlaris dan yang paling dicari oleh pengguna Laptop di Indonesia khususnya Acer E5-475G dan E5-476G adalah Taffware LC05. Saking larisnya produk Vacuum cooler ini, sempat kosong di pasaran dan kalaupun ada maka harganya melambung tinggi. Sekarang muncul pertanyaan, apa sih yang membuat Vacuum Cooler Taffware LC05 ini begitu banyak yang memburunya? Apa karena faktor harganya yang murah atau memang karena kemampuannya dalam menjaga suhu laptop agar tetap dingin ketika diajak bermain game berat?

Jawabannya adalah keduanya. Yup, admin RacikPC.com bisa bilang seperti ini karena admin sendiri adalah salah seorang dari pengguna Vacuum Cooler dari Taffware LC05. Dulu pada saat membelinya masih di kisaran 160 ribu rupiah saja tapi terakhir admin lihat sudah menyentuh 200 ribu. Taffware LC05 ini sudah admin pasangkan dengan Laptop Acer E5-475G dan dibawa untuk bermain game berat semisal GTA V, Sniper elite 3, Doom, Need For Speed Most Wanted dan masih banyak lagi. Hasilnya adalah Laptop Acer E5-475G admin sama sekali tidak mengalami panas yang berarti, cuma hangat saja pada bagian Palm Rest sebelah kiri. Untuk lebih lengkapnya soal test game dari Laptop Acer E5-475G bisa kamu tonton di sini.

Vacuum Cooler Taffware LC05 ini sebenarnya bukanlah design original tapi meniru dari versi mahalnya yaitu Opolar. Yup Opolar dengan tipe yang sama yaitu Opolar LC05, namun di Opolar sendiri sudah terdapat indikator suhu jadi lebih keren saja. Soal harga jangan ditanya, Vacuum Cooler Opolar LC05 yang asli dihargai 800 ribu rupiah. Berbeda sekali kan dengan Taffware LC05 yang termahal sekarang saja 200 ribu.

Sebenarnya sudah lama admin membeli Vacuum cooler dari Taffware ini namun baru sekarang kesampean membuat artikelnya, yah semoga saja tetap bisa menambah referensi kamu ketika ingin membeli Vacuum cooler buat si laptop tercinta. Berikut adalah video unboxing dan apa saja yang akan kamu dapatkan ketika membeli Vacuum cooler dari Taffware LC05 ini:


Selama penggunaan LC05 ini, admin RacikPC.com sama sekali tidak menemui kendala semisal Vacuum cooler mati sendiri atau tidak mau nyala sama sekali. Hingga saat admin menulis artikel ini juga Taffware LC05 admin masih sehat wal afiat berfungsi. Hanya saja tugas bermain game berat sekarang sudah digantikan PC rakitan yang admin baru-baru ini. Buat yang tertarik lihat racikan PC Gaming dan video editor ala admin RacikPC.com bisa baca dan tonton videonya di sini.

Vacuum Cooler Taffware LC05 ini juga bisa menyesuaikan suhu sehingga tersinkron langsung dengan putaran kipasnya. Jadi misalkan nih suhu dari dalam laptop kita sudah mendekati hangat atau sesuai dengan algoritma yang tertanam pada Vacuum cooler Taffware LC05, maka secara otomatis Taffware LC05 ini akan berputar sendiri, dan akan makin kencang jika suhu pada laptop kita semakin panas. Karena sifat dari Vacuum Cooler Taffware LC05 ini adalah menyedot hawa panas dari dalam laptop ke luar laptop, maka jangan heran jika Vacuum cooler ini terasa agak panas.

Berikut adalah Video Test Suhu pembanding pada Laptop Acer E5-475G antara menggunakan Kipas biasa, Taffware LC05, dan Vacum Cooler 50ribuan:


Selain itu juga jika semakin berat kerja laptop kamu, maka kipas dari Taffware LC05 akan semakin kencang sehingga mungkin untuk sebagian orang akan terdengar berisik. Namun jangan khawatir, berisiknya itu tidak sampai membangunkan istri yang sedang tidur. Kan gawat kalau dia bangun terus minta jatah, padahal lagi enak-enaknya main PUBG, hahaha.. untuk review lengkap dari Vacuum Cooler Taffware LC05 ini bisa kamu tonton videonya di bawah ini:


Saran dari admin untuk menghubungkan Taffware LC05 ini pada colokan USB terpisah atau dari adaptor hape supaya tidak terlalu membebani laptop. Selain itu juga biar Vacuum coolernya terpasang rapi, ada baiknya pakai pengait yang berwarna merah, lalu tempelkan di bawah laptop kamu. Tenang kok, ga akan menganjal.

Baut kamu yang bertanya-tanya, "Min bagaimana kalau dibandingkan dengan cooler seperti meja itu? Kan punya kipas besar tuh" Serius, sudah ada yang coba bandingkan dengan cooler seperti meja itu kok yang merek mahal sekalipun tapi hasilnya juga nihil, masih tidak sebaik Vacuum cooler dari Taffware LC05 ini. Bahkan ada yang sempat ganti pasta prosesor di Acer 5E-475G tapi hasilnya juga sama, tidak mengurangi panas.

Namun begitu kembali lagi ke selera serta kebutuhan masing-masing. Tenang saja admin RacikPC.com tidak diendorse kok, lah pengunjung dari website ini saja seuprit, hahaha.. ini murni admin berbagi pengalaman ke kamu. Okey sekian review tentang Vacuum Cooler dari Taffware LC05. Silahkan tulis pengalaman kamu di kolom komentar selama menggunakan cooler ini dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Sedang Mencari Review Vacuum Cooler Terbaik untuk Laptop? Coba Taffware LC05 Ini: The Vacuum Cooler Ever
  1. Mantaps bossq, Lagi nyari vacuum cooler buat my lepi dan terbantu sama saran Anda!!

    BalasHapus