Punya File RAHASIA Setingkat Negara yang Ingin Disembunyikan? Coba Cara Ini!

Kamu punya file-file rahasia tingkat negara dan pingin supaya file-file tersebut tidak mudah dibuka oleh siapapun yang tidak sengaja menggunakan komputer atau laptop kamu? Pingin bisa dengan mudah dan cepat menyembunyikannya? Ini admin RacikPC akan bagikan tata cara menyembunyikan file foto, video, musik, dokumen dan sebagainya dengan mudah dan cepat.

Punya File RAHASIA Setingkat Negara yang Ingin Disembunyikan? Coba Cara Ini!
Punya File RAHASIA Setingkat Negara yang Ingin Disembunyikan? Coba Cara Ini!

Setiap orang pastinya memiliki alasan tersendiri untuk menyembunyikan file-file semisal foto, gambar, video, musik, program, dokumen dan sebagainya yang mereka miliki dan ini sah-sah saja mengingat ini sudah ranah privasi. Beberapa diantaranya karena:
1. Keamanan: Mereka mungkin ingin menjaga informasi pribadi, rahasia, atau dokumen penting yang tidak ingin diketahui orang lain.
2. Privasi: Mereka mungkin tidak ingin membagikan informasi pribadi dengan orang lain, atau membatasi akses ke beberapa file dan folder.
3. Organisasi: Mereka mungkin ingin menyimpan file dan folder tertentu dalam bentuk yang lebih teratur dan teratur, membantu mereka menemukan file dan folder yang mereka butuhkan dengan cepat.
4. Kompatibilitas: Mereka mungkin tidak ingin menyebabkan masalah dengan program atau perangkat lunak tertentu dengan mengakses file yang disembunyikan.

Secara umum, menyembunyikan file di komputer adalah cara untuk membatasi akses dan membatasi pengungkapan informasi yang mungkin tidak diinginkan. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini yang memungkinkan orang dengan cepat dan mudah untuk mengabadikan momen terntu. Dengan kehadiran komputer jinjing atau biasa kita kenal sekarang laptop, ditambah dengan sistem keamanan untuk bisa log in dengan aman membuat privasi lebih terjaga.

Sayangnya ada beberapa kondisi tertentu yang membuat kita ahrus membagikan akses ke orang lain pada komputer yang dimiliki atau memang sedari awal 1 komputer untuk banyak orang. Pastinya menaruh file-file penting yang bersifat privasi akan semakin terancam untuk mudah diakses oleh banyak orang selain kamu sendiri. Maka dari itu perlu dilakukan penyembunyian file-file tersebut.

Nah, adapun Untuk menyembunyikan folder pada desktop Windows 10 Windows 11, Windows 7, Windows 8 dan beberapa versi windows lainnya, kamu bisa menggunakan metode berikut:
1. Klik kanan pada folder yang ingin Kamu sembunyikan.
2. Pilih "Properties" dari menu yang muncul.
3. Pada tab "General", cari "Attributes" dan centang pilihan "Hidden".
4. Klik "Apply" dan "OK".

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, folder tersebut sudah tidak terlihat di desktop Kamu. Kamu bisa menemukannya lagi dengan membuka File Explorer, klik pada tab "View" dan centang pilihan "Hidden items".

Sebagai alternatif, Kamu juga bisa menyembunyikan folder dengan menggunakan bantuan Command Prompt. Ikuti langkah-langkah berikut:
1. Klik kanan pada Start button dan pilih "Command Prompt (Admin)"
2. Ketikkan perintah "attrib +s +h [nama folder]" dan tekan Enter. Contoh: "attrib +s +h Secret" (tanpa tkamu kutip).
3. Folder yang bernama "Secret" sudah tersembunyi dan tidak dapat dilihat melalui File Explorer.

Catatan: pastikan untuk mengganti [nama folder] dengan nama folder yang ingin Kamu sembunyikan.

Cara ini sudah admin gunakan lama sekali semenjak menggunakan Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10, dan Windows 11 saat ini dan sejauh ini berhasil menyembunyikan file-file penting yang ada di laptop maupun komputer selagi yang sering pinjam komputer juga bukan orang yang terlalu paham dengan komputer itu sendiri. Cara ini juga terbilang paling mudah dilakukan dan tidak perlu aplikasi khusus untuk bisa menyembunyikan file sehingga lebih aman terbebas dari berbagai ancaman software jahat ataupun virus.

Lebih paten lagi jika kamu tambahin dengan nama folder yang mengecoh atau yang tidak berkaitan dengan isi dari folder tersebut. Pastinya masih ada banyak lagi cara untuk menyembunyikan file di komputer PC Desktop dan laptop yang menggunakan Windows. Berikutnya admin akan coba gaikan metode lain. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin racikpc.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url