Review Beserta Cara Pemasangan Eskternal Front Panel PC: Tombol Reset, Power, USB dan Audio Mudah Dijangkau

Walau tidak banyak, atau bisa saja banyak. Beberapa dari kita pengguna PC Desktop pasti pernah mengalami dimana posisi tombol Power, Reset, USB Port hingga Audio Jack berada di tempat yang sulit di jangkau. Misalkan nih, posisi front panel tadi berada di sebelah kanan. Walhasil ketika kita coba untuk mengganti posisi PC Desktop berlawanan arah. Front Panel tadi sulit untuk dijangkau. Kalau sudah seperti ini mau tidak mau harus usaha ekstra dengan menekan tombol Power tadi menggunakan sesuatu yang bisa menjangkaunya.

Review Beserta Cara Pemasangan Eskternal Front Panel PC: Tombol Reset, Power, USB dan Audio Mudah Dijangkau

Review Beserta Cara Pemasangan Eskternal Front Panel PC: Tombol Reset, Power, USB dan Audio Mudah Dijangkau
Review Beserta Cara Pemasangan Eskternal Front Panel PC: Tombol Reset, Power, USB dan Audio Mudah Dijangkau

Hal ini admin alami sendiri pada PC Desktop Gaming + Rendering yang pernah admin post reviewnya di sini. Yup, sekarang PC Desktop tersebut admin posisi kan bagian tempered glass nya menghadap ke depan. Hal ini tidak lain karena admin ingin bisa terus melihat daleman dari PC tersebut. Masalahnya adalah case PC admin yaitu AIGO Atlantis memiliki posisi front panel di sebelah kanan. Walhasil ketika setiap kali ingin menyalakan PC, admin wajib menekan tombol Power tadi dengan besi agar bisa menjangkaunya. Belum lagi jika ingin menggunakan colokan audio, itu bakal lebih susah lagi.

Guna mengatasi hal seperti ini admin berinisiatif untuk memindahkan tombol Power, reset beserta kawan-kawannya tadi ke luar. Masalahnya adalah masak iya admin copot front panel dari case PC tersebut, jadinya tambah jelekkan? Belum lagi bakal banyak kabel berseliweran. Usut punya usut akhirnya admin berinisiatif untuk membeli salah satu peripheral bernama eksternal Front Panel.

Cara pemasangannya juga mudah kok, tinggal kamu buka buku petunjuk Motherboard yang kamu miliki, walau sebenarnya admin yakin posisi pin Power, reset, audio, USB serta LED masih sama saja. Admin sendiri memasang eksternal Front Panel ini di Motherboard Asus ROG B350-F Strix. Semua fungsi berjalan lancar. Hanya saja entah kenapa untuk jack audio tidak berfungsi baik untuk Haedphone maupun microphone.

Sedangkan fungsi USB lancar jaya. Oh iya, Eksternal Front Panel ini masih menggunakan USB 2.0, maka dari itu admin lebih menyarankan kamu untuk menggunakan USB ini pada Bluetooth Dongle saja semisal untuk Mouse atau keyboard Wireless. Karena sudah admin coba untuk keyboard Mechanical dari Magic Force yang pernah admin Review di sini, sama sekali tidak terdeteksi. Mungkin masalah kompabilitas atau karena kekurangan daya. Admin juga kurang tahu pasti.

Bisa dibilang eksternal Front Panel yang admin beli ini versi lengkap dan mahalnya. Karena ada tipe lain yang lebih murah, cuma ada beberapa fitur yang dipangkas semisal ada eksternal Front Panel yang cuma menyediakan tombol Power dan reset saja, ada juga ditambahi colokan USB. Semua itu tentunya beda harga dan beda rupa. Buat kamu yang tertarik, link pembelian produk ini sudah admin taruh di kolom deskripsi video.

sedang diupload

Nah Itu dialah Review singkat dari admin untuk eksternal Front Panel PC Desktop, khusus buat kamu yang merasa kesulitan menjangkau tombol Power dan reset di case PC. Silahkan +1, like serta bagikan dan jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url