5 Alasan Kenapa Kamu Harus Sudah Wajib Menggunakan Mouse Wireless

Kenapa di tahun 2019 sudah saatnya wajib menggunakan Mouse Wireless? Kira-kira apa saja kelebihan dari mouse Wireless dan apakah sebaik mouse berkabel. Buat kamu yang sedang bimbang dengan pertanyaan di atas, berikut ini sudah admin buatkan setidaknya 5 alasan kenapa sudah saatnya kamu wajib berpindah ke mouse Wireless.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Sudah Wajib Menggunakan Mouse Wireless di Tahun 2019 Ini

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Sudah Wajib Menggunakan Mouse Wireless
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Sudah Wajib Menggunakan Mouse Wireless

Mouse Wireless, pastinya buat kita pengguna komputer sudah tidak asing lagi dengan peripheral yang satu ini. Kalau dulu mouse Wireless masih menjadi barang mahal, tapi di tahun 2019 ini jangankan yang 300 atau 500 ribu rupiah, bahkan dengan uang Rp 50.000,- saja kita sudah bisa mendapatkan Mouse Wireless. Belum lagi dengan banyaknya Flash sale sekarang di toko-toko online bakal bisa lebih murah lagi.

Di pasaran sendiri terdapat 2 jenis Mouse Wireless yaitu dengan Dongle dan Bluetooth. Biasanya mouse Wireless yang menggunakan Dongle akan disertakan semacam USB kecil di dalam paket pembelian sedangkan yang bluetooth hanya mengandalkan koneksi bluetooth antar Device. Nah yang jadi pertanyaannya sekarang adalah seberapa "Haruskah" kita memilih Mouse Wireless ketimbang Mouse berkabel?

Berikut ini setidaknya 5 Alasan kenapa Kamu harus memilih Mouse Wireless ketimbang mouse berkabel:

1. Praktis
Dulu sebelum menggunakan Mouse Wireless alias berkabel, admin masih harus direpotkan dengan kabel mouse setiap kali ingin menggunakan atau memasukkan lagi Mouse ke dalam tas. Terlebih setup komputer admin saat itu adalah laptop, yang mana memang lebih condong ke portabilitas. Belum lagi ruang gerak terbatas ketika menggunakan Mouse berkabel. Walhasil dengan tambahan usaha akhirnya admin beralih ke mouse tanpa kabel.

2. Setup Menjadi Bersih
Ini nih yang bikin admin kekeuh membeli Mouse Logitech G304 Wireless Light speed. Itu tidak lain karena ini meminimalisir penggunaan kabel. Sebelumnya admin pengguna setia dari Logitech G102 Prodigy. Namun karena jengah dengan kabel berseliweran belum lagi kabel-kabel lain semisal keyboard, HDMI dan lain sebagainya, membuat admin bertekad bulat meminang Mouse G304 ini. Walaupun dari segi harga bisa dibilang 2 hingga 3 kali lipat harga G102.

3. Tidak Kalah Responsif
Teknologi Mouse Wireless saat ini sudah sangat maju. Kalau dulu Mouse Wireless lebih sering digunakan buat mereka yang tidak mau ribet alias lebih mengincar portabilitas, namun sekarang Mouse Wireless juga telah merambang dunia Gaming. Padahal dulunya para gamers lebih memilih Mouse berkabel karena rendah latensi, namun dengan adanya sensor mouse terbaru saat ini, Mouse Wireless sudah sama rendahnya seperti mouse berkabel, Sebut saja Mouse Logitech G304 Wireless Light Speed yang pernah admin review di sini.

4. Harga 11-12
Ngomongin soal harga, Mouse Wireless dan berkabel saat ini sudah sangat kompetitif sekali. Dengan harga 500rb saja saat ini kamu sudah bisa mendapatkan mouse Wireless berlatensi rendah. Bahkan bakal lebih murah lagi jika kamu membeli pada saat sale.

5. Yang Penting Wireless
Hahaha... masak iya sudah tahun 2019 ini masih saja kesana-kesini bawa mouse berkabel. Kalau ada yang ringkas, sama bagusnya dengan mouse berkabel. Kenapa tidak pilih mouse Wireless.



Nah itulah dia setidaknya 5 alasan yang bisa membuat kamu sudah saatnya beralih ke Mouse Wireless. Baik itu Gaming ataupun Designer cocok kok menggunakan mouse jenis ini, terlebih saat ini sudah ada segmennya sendiri. Admin sendiri sudah tidak lagi menggunakan Mouse berkabel, baik itu mouse untuk laptop maupun untuk PC semuanya sudah menggunakan mouse Wireless. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin RacikPC.com

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Sudah Wajib Menggunakan Mouse Wireless