Review Laptop Gaming Kere Hore Acer E5-475G Setelah Digunakan Selama 1 tahun

Tak terasa genap 1 tahun admin menggunakan laptop dari Acer yang terkenal dengan Price to Performancenya ini yaitu Acer E5-475G. Ditahun 2017 laptop ini sempat naik daun serta menjadi banyak incaran para gamer kere hore, karena harga yang ditawarkan itu dengan apa yang kamu dapatkan itu benar-benar diluar ekspektasi. Pada saat admin membeli Acer E5-475G in masih di rentang harga 6 Juta rupiah dan itu juga sudah termasuk Original Windows 10 Home Single Language yang bisa kamu update kapan pun dan dimanapun.

Review Laptop Gaming Kere Hore Acer E5-475G Setelah Digunakan Selama 1 tahun

Review Laptop Gaming Kere Hore Acer E5-475G Setelah Digunakan Selama 1 tahun
Review Laptop Gaming Kere Hore Acer E5-475G Setelah Digunakan Selama 1 tahun

Kenapa Laptop Acer E5-475G ini bisa menjadi incaran para Gamer Kere Hore di Indonesia?
Itu tidak lain karena di rentang harga seperti ini kamu sudah bisa mendapatkan sebuah laptop dengan CPU dari Intel generasi ketujuh terbaru yaitu Kabylake 7200U, beserta sebuah kartu grafis dedicated dari Nvidia Geforce 940MX. Padahal di merek lain, laptop dengan jeroan seperti ini bisa dibanderol dengan harga di atas 10 juta. Walhasil Laptop Acer E5-475G ini sempat meroket harganya di atas 7 Juta rupiah dan sempat langka juga di pasar Indonesia. Selain itu nilai lebih dari laptop ini adalah karena ketersediaan opsi upgrade yang sangat Friendly.

Tidak seperti kompetitornya yang mana salah satu dari slot RAM di solder mati ke Mainboard, Laptop Acer E5-475G ini tidak, justru memiliki 2 slot RAM yang bebas kamu mau upgrade hingga 32GB. Belum lagi ketersediaan slot SSD M.2 yang cukup jarang ditemui pada laptop seharga 6 juta. Oh iya, baik Slot SSD M.2, RAM, dan HDD digabung menjadi satu kabin sehingga ketika ingin upgrade bisa lebih mudah. Buat kamu yang khawatir jika bis merusak segel garansi ketika ingin upgrade part di laptop ini, tidak apa-apa karena sekalipun segelnya (di bagian tutup upgrade) rusak, tetap tercover garansi.

Soal performa, Laptop Acer E5-475G ini sangat lancar di ajak untuk mengerjakan semua tugas Office, keyboardnya juga cukup nyaman digunakan untuk mengetik dan daya tahan baterainya juga cukup lumayan yaitu berkisar dari 4 Jam hingga 6 Jam. Tergantung dari seberapa terang kamu mengatur intensitas cahaya monitor. Soal urusan Entertainment juga enak, di ajak browsing banyak tab, streaming video di YouTube juga lancar tanpa ada kendala semisal macet.

Bagaimana dengan performa di dalam game?
Seperti jargonnya, laptop Acer E5-475G Gaming keren hore ini benar-benar bisa diandalkan untuk diajak bermain game. Terutama untuk game-game lawas mulai dari 2015 ke bawah. Semua bisa dilibas lancar di setting high hingga ultra, seperti game GTA V. Sedangkan untuk game-game terbaru mulai dari 2016 ke atas bisa di setting ke medium dan menyesuaikan. Beberapa sudah pernah admin lakukan untuk test game di Acer E5-475G ini. silahkan cek di sini.

Rasanya kurang lengkap jika tidak menceritakan juga kekurangan dari laptop ini.
Yah karena harganya yang terbilang murah, tapi bisa dapat spesifikasi setinggi ini, maka tidak heran jika ada beberapa bagian akan dikorbankan. Sepeti pada bagian body yang benar-benar terasa plastiknya, speakernya yang penting bunyi dan yang terakhir adalah issue terbaru seputar layar yang sudah mulai bergaris.

Yah laptop Acer E5-475G yang admin miliki saat ini sudah mulai bergaris, dan karena sudah habis masa garansi maka mau tidak mau harus dilakukan pengganti sendiri. Dari yang admin cari-cari di internet, harga penggantian untuk monitor LCD dari laptop Acer E5-475G ini mulai dari 600 ribu hingga 1 juta rupiah.

Berikut ini sudah admin buatkan video tentang pengalaman admin selama menggunakan laptop Acer E5-475G ini. Yah ada beberapa yang bakal jadi panjang jika admin ketikkan dan lebih mudah lagi dijelaskan melalui video:


Yah itulah dia pengalaman admin selama menggunakan laptop Acer E5-475G ini, buat kamu pengguna lama silahkan sharing pengalaman penggunaan di kolom komentar atau buat kamu yang ingin berencana membeli laptop ini silahkan jadikan artikel dan video ini sebagai bahan referensi. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan dan jangan lupa Subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Review Laptop Gaming Kere Hore Acer E5-475G Setelah Digunakan Selama 1 tahun