Berbagi Pengalaman Belanja Di Situs HargaDunia: Belanja Rasa Ga Berbelanja?

Ingin membeli barang idaman di situs Amazon Amerika namun terkendala metode pembayaran serta pajak dan tetek bengek lainnya? Ketemu salah satu penyedia jasa pembelian barang luar negeri HargaDunia, namun masih ragu? Nih, di artikel ini admin akan bagikan ke kamu tentang pengalaman admin selama menggunakan jasa dari situs Hargadunia.com

Berbagi Pengalaman Belanja Di Situs HargaDunia: Belanja Rasa Ga Berbelanja?

Berbagi Pengalaman Belanja Di Situs HargaDunia: Belanja Rasa Ga Berbelanja?
Berbagi Pengalaman Belanja Di Situs HargaDunia: Belanja Rasa Ga Berbelanja?

Setelah sekian lama, melewati Puasa Ramadhan, Lebaran Idul Fitri hingga mendekati Idul Adha, akhirnya barang yang admin tunggu-tunggu yaitu Logitech K810 Multi Device datang juga. Yup sebuah keyboard chiclet yang berdesign minimalis, elegan, dan sering digunakan oleh para Youtuber Kondang. Sayangnya keyboard Logitech K810 bertipe Wireless ini alias tanpa kabel tidak masuk secara resmi ke Indonesia. Walhasil admin RacikPC.com harus memesannya langsung ke Negeri Paman Sam yaitu Amerika.

Okey, yang akan admin bahas di artikel kali ini sebenarnya bukanlah soal Keyboard Logitech K810 ini melainkan pengalaman admin selama berbelanja di HargaDunia.com. Sebuah situs online Indonesia yang fungsinya itu mirip makelar, Dropshipper, atau lebih tepatnya disebut sebagai jasa pemesanan barang-barang yang ada di luar negeri. Nah, situs HargaDunia ini juga menyediakan jasa pemesanan barang-barang online yang ada di Amazon Amerika.

Berawal admin yang sudah ngidam lama dengan salah satu Keyboard dari Logitech K810 Wireless Bluetooth Multi Device yang sering admin lihat muncul di beberapa reviewer Youtube luar negeri. Admin coba cari-cari di toko online Indonesia. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada hingga ke toko online antah berantah. Namun hasilnya nihil, dan kalau pun ada itu pun sudah laku terjual. Dengan kata lain Keyboard Logitech K810 ini sama sekali tidak ada yang jual di Indonesia.

Tidak sampai di situ saja, admin coba kontak langsung admin resmi Logitech Indonesia melalui Fanpage Facebook guna menanyakan ketersediaan keyboard ini, namun hasilnya memang Logitech K810 tidak dijual secara resmi di Indonesia. Jadi wajar saja jika sulit menemukan keyboard ini di pasaran. Admin coba minta pesankan secara khusus ke admin Logitech Indonesia, namun mereka tidak bisa memenuhi lantaran beda kewenangan. Walhasil mau tidak mau admin RacikPC.com harus pesan sendiri.

Dari sekian banyak pencarian, cuma situs Amazon.com yang menyediakan Keyboard Logitech K810 ini. Masalahnya adalah untuk bisa berbelanja di sana, admin wajib punya kartu kredit. Tidak ada opsi untuk bisa langsung membayarnya pakai Rupiah. Terlebih tidak ada opsi juga untuk membayar via metode transaksi yang umum di Indonesia. Kalaupun ada, itu cuma menggunakan Amazon Gift atau semacam kode voucer gitu dan belinya bisa di Tokopedia (melalui seller yang menyediakan). Padahal tahu sendirilah kalau beli-beli di luar negeri seperti ini apalagi cuma satuan pasti akan repot juga ngurusin pajak.

Admin kepikiran untuk mencari jasa pembelian di situs Amazon ini dan akhirnya dari sekian banyak pilihan, jatuhlah pada HargaDunia. Oh iya, admin sama sekali tidak di endors atau disponsori oleh harga dunia tapi ini murni admin cuma ingin berbagi pengalaman ke kamu yang mungkin sedang mencari informasi yang sama. Proses transaksi di situs HargaDunia bisa bilang sangat cepat dan mudah. CS atau admin HargaDunia juga Fast Respons dalam menjawab pertanyaan admin, mulai dari yang umum sampai ke detail.

Soal metode pembayaran juga terbilang sangat mudah, bisa dibayar melalui bank transfer, atau kalau mau lebih mudah lagi bisa langsung bayar di Alfamart. Pakai Dolar? tentu tidak, kamu bisa bayar menggunakan rupiah. Bagaimana dengan lamanya pengiriman? Nah ini yang akan admin coba jabarkan ke kamu:

Okey, pada saat setelah melakukan pembayaran, admin kudu konfirmasi secara manual ke CS HargaDunia melalui struk pembayaran jika kamu bayar di Alfamart atau Screenshot bukti transfer jika melalui Internet Banking. So ini membuat admin keki gimana gitu harus konfirmasi secara manual dan itu admin baru tahu sehari setelah pembayaran jika harus verifikasi manual. Secara jaman sekarang sudah serba instan serba cepat. Dimana soal konfirmasi bisa langsung di terima oleh sistem komputer. Tapi yah admin ikuti saja dan sudah jadi kebiasaan juga jika selesai bertransaksi online, admin selalu Screenshot bukti pembayaran.

Selang 2 hari atau tepatnya 19 April 2018, status pesanan admin berubah menjadi "Sedang dalam pengiriman ke gudang Amerika". Wah pastinya senang tuh, karena dengan notifikasi seperti ini berarti seller di Amazon sedang mengirim barangnya ke Gudang HargaDunia yang ada di Amerika. Namun ternyata ditunggu sampai sebulan lebih, status pengiriman masih saja tetap " sedang dalam pengiriman ke gudang Amerika". Walhasil admin coba kontak ke CS guna menanyakan nasib pesanan admin.

Syukurnya CS HargaDunia super Fast respons, admin pikir awalnya cuma respons di pembayaran saja, hehehe.. ternyata juga tanggap menjawab keluhan dan CS bilang jika nanti akan di follow up dan perkembangannya akan diupdate via Email. Dari awal pemesanan, admin memang sudah menanamkan pemikiran, yah anggap saja pesan tapi berasa tidak pesan, tahu-tahu barang sudah sampai. Jadi admin coba masa bodo, namun tetap sesekali admin pantau melalui CS HargaDunia.

Bulan Puasa Ramadhan lewat, Lebaran Idul Fitri pun lewat, hingga mau masuk akhir Juli 2018 atau lebih tepatnya 10 Juli 2018, admin baru mendapatkan kontak dari HargaDunia. Tepatnya ada salah seorang pegawai HargaDunia yang coba mengontak admin melalui telepon, namun karena kesibukan, jadi admin tidak sempat angkat. Admin tahu ini adalah pegawainya karena nomor tersebut admin coba cari di Google dan cocok ke Hotline HargaDunia. Kemudian admin coba kontak ke CS mereka dan setelah itu ada yang mengirim pesan ke Whatsapp.

Benar saja itu salah seorang pegawai mereka isinya itu seperti ini:
"Hari ini kebetulan saya sedang ada sidak pak, untuk pesanan yg sudah melampui batas ketentuan pengiriman, kami mohon maaf sbelumnya ada keterlambatan pengiriman dari pihak seller ke gudang kami di USA, tapi saya pastikan minggu depan barang bapa akan sampai di gudang kami (Gudang Indonesia Hargadunia)"

Inti dari pesan di atas adalah jika mereka minta maaf karena barang yang admin pesan tersebut mengalami keterlambatan dan akan segera dikirim ke Gudang Indonesia. Tanggal 21 Juli 2018 hari Sabtu, status pengiriman sudah berubah "Sedang dikirim ke pemesan" plus nomor resi juga sudah muncul. Pengiriman ke alamat admin menggunakan kurir REX Indonesia, yang awalnya itu admin minta ke CS untuk menggunakan jasa JNE.

Coz REX Indonesia ini belum pernah dengar dan juga belum pernah juga lihat ada di kota admin. Syukurnya pada tanggal 23 Juli 2018 ini, Keyboard Logitech K810 sudah sampai di tangan. Kurir REX harus berpetualang ke tempat admin, secara ini rumah jauh dari kota, hahaha.. kalau JNE, J&T, Pos Indonesia sudah biasa.

Jadi dihitung-hitung, butuh waktu 3 bulan lebih untuk bisa sampai pesanan yang kita beli di Amazon Amerika menggunakan Jasa situs HargaDunia.com. Tentunya beda orang bakal beda waktu estimasi, namun setidaknya itulah yang admin alami sendiri. Bersyukurnya lagi adalah barang yang sampai juga sesuai dengan pesanan.

Itulah dia pengalaman admin selama berbelanja di situs HargaDunia. Berikut ini sudah admin buatkan juga buatkan juga artikel ini dalam bentuk video. Silahkan disimak:


Oh iya, buat kamu yang ingin lebih tahu tata cara pemesanannya bisa baca artikelnya di sini. Buat kamu mungkin yang punya pengalaman sama atau ingin bertanya lebih silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan serta Subscribe Channel RacikPC.com guna mendapatkan informasi seputar komputer berbasis Windows berbahasa Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Berbagi Pengalaman Belanja Di Situs HargaDunia: Belanja Rasa Ga Berbelanja?
  1. Belanja online memang lebih praktis. Simåk tips, trick dan diskon belanja online di https://savey.xyz/id/beranda/ semoga bermanfaat

    BalasHapus