Inilah Cara Tercepat Menaikkan Level Akun Steam Serta Fungsi dari Card Drop dan Badges: Based on Pengalaman Sendiri

Sebenarnya bagaimana sih acar menaikkan level Steam? Kok dari pertama daftar Steam sampai sekarang masih level 1 terus? Game juga sudah pernah beli. Hemm.. sama, admin juga awalnya seperti itu, sudah beli game banyak tapi masih level 4. Nah buat kamu yang senasib seperti admin, kali ini admin RacikPC.com akan coba berbagi pengalaman serta pengetahuan tentang bagaimana cara menaikkan level Steam based on pengalaman admin sendiri. Silahkan baca hingga selesai.

Inilah Cara Tercepat Menaikkan Level Akun Steam Serta Fungsi dari Card Drop dan Badges: Based on Pengalaman Sendiri

Ini Cara Tercepat Menaikkan Level Akun Steam Serta Fungsi dari Card Drop dan Badges: Based on Pengalaman Sendiri
Ini Cara Tercepat Menaikkan Level Akun Steam Serta Fungsi dari Card Drop dan Badges: Based on Pengalaman Sendiri

Sampai saat ini, Steam masih menjadi market alias toko game online terbesar dan terkenal di dunia. Banyak dari para gamers yang khilaf menghambur-hamburkan uang mereka demi bisa bermain game original di Steam. Mau uang THR lebaran kek, duit gaji ke-13 kek, atau bahkan duit tabungan biasa. Semuanya ludes dibelanjakan ke Steam. Betapa tidak, Steam yang dikomandani oleh Papa Gaben suka sekali memberikan diskon besar terhadap game-game yang mereka jual. Walhasil, admin RacikPC.com sendiri sering sekali khilaf membeli game yang sebenarnya tidak direncanakan sebelumnya. Nah untuk mengatasi hal ini, sebelumnya sudah pernah admin buatkan tata cara membeli game di Steam yang baik dan benar supaya tidak terjebak oleh nafsu serta rayuan diskon Papa Gaben di sini.

Buat para pengguna baru Steam, mungkin masih sedikit bingung dengan beberapa fitur yang ada di Steam. Admin maklumi sih, karena admin RacikPC.com juga dulu begitu pada saat baru bergabung ke Steam, belum memahami betul fitur-fitur yang ada di sana. Salah satu fitur yang admin baru tahu fungsinya setelah bermain dan membeli game banyak ada BADGES. Yup atau bisa disebut juga seperti lencana penghargaan.

Admin heran saja, sudah beli banyak game, baik itu game Triple A seperti Assassin's Creed Origins, GTA V, The Witcher 3, DOOM, Nier: Automata dan lain sebagainya, tapi kok level akun Steam admin tidak pernah naik-naik. Yup, jadi dari awal punya Steam cuma naik sampai ke level 4 saja. Setelah itu stuck tidak pernah naik lagi. Oh iya, buat kamu yang belum tahu, di Steam itu ada semacam level. Sebenarnya tidak ada fungsi yang benar-benar bermanfaat dari sebuah level di Steam kecuali kemampuan untuk menampilkan inventory di Profil dan juga penambahan slot teman. Tapi Level Steam itu semacam pangkat atau istilahnya untuk kepentingan prestige saja supaya terlihat keren di kalangan pengguna Steam.

Okey lanjut lagi, seperti yang sudah admin katakan tadi, level akun Steam admin stuck di level 4 saja. Admin coba cari-cari informasi bagaimana cara menaikkannya dan ternyata ada satu cara yang paling ampuh yaitu dengan menambah Badges. Jadi Badges atau lencana ini fungsinya selain sebagai lencana itu sendiri juga disetiap penambahan Badges akan diberikan semacam point atau XP pada akun Steam kita, yang mana dalam hitungan tertentu akan meningkatkan level akun Steam.

Nah Badges ini tidak bisa dibeli serta merta di Steam seperti kita membeli game-game lainnya, tapi cuma bisa didapatkan dengan cara memainkan game tersebut yang pastinya juga game tersebut juga ada card drop. Yup, pernahkah kamu perhatikan jika pada saat kita memainkan game di Steam, ada semacam kartu yang diberikan secara random atau acak. Jumlah kartu tersebut bervariasi dan juga terkait dengan game yang kita mainkan.

Apa Fungsi Kartu Drop pada Steam dan Berapa yang Didapatkan Player?
Awalnya Admin tidak begitu memperdulikan soal kartu ini, bahkan pada saat ada event di Steam pun, admin tidak terlalu peduli dengan kartu-kartu tersebut. Namun ternyata kartu-kartu tersebut sangat penting untuk menaikkan Level akun Steam kita. Perlu kamu ketahui juga bahwa pada setiap game, tidak sepenuhnya kartu yang diberikan itu dalam bentuk set penuh. Misalkan nih total kartu itu ada 10, maka kamu cuma mendapatkan setengahnya atau tiga per empatnya saja. Lantas bagaimana dengan sisa kartunya? Yah kamu harus barter atau Trade istilahnya dengan pemain lain yang punya kartu kamu incar atau bisa juga kamu beli di market.

Bagaimana Cara Melengkapi Kartu Drop Steam?
Beli kartunya sendiri pakai uang asli alias uang rupiah beneran. Setiap pembelian kartu di Steam, maka secara otomatis akan dipotong dari Steam Wallet kamu. Harga kartu di market Steam juga bervariasi, ada yang murah sangat alias 100 perah aja, namun ada juga yang sampai 5 ribu rupiah ke atas. Bahkan ada yang 30 ribu untuk kartu jenis voil. Jadi silahkan kamu pilih sendiri set kartu mana yang ingin dilengkapi.

Memang Apa yang Terjadi Jika Kartu Tersebut Lengkap?
Sudah pasti, kamu bisa meng-crafting kartu-kartu tersebut menjadi sebuah Steam XP yang dapat meningkatkan Level akun Steam. Selain itu kamu juga bakal mendapatkan Wallpaper, emoticon eksklusif dari game tersebut, serta tambahan voucer game untuk game-game tertentu (biasanya sih game tidak terkenal). Semua itu bisa kamu lihat di sub menu inventory.

Kok Kartu Drop Steamnya Ada yang Random atau Double?
Lah iya, memang tidak ada jaminan jika card drop yang kamu dapatkan tersebut berurutan. Jadi bisa saja kartu tersebut ganda atau sama. Admin sendiri sering mendapatkan kartu yang sama sebanyak 2 lembar dan itu bikin jengkel, karena akan semakin banyak kartu yang kita butuhkan agar bisa lengkap. Walhasil proses untuk mendapatkan Badges Juga semakin lama.

Apakah Cukup Satu Kali Saja Crafting Badges Steam?
Hem.. awalnya juga admin berpikir seperti itu. Tapi nyatanya tidak. Yah papa Gaben bikin semacam lingkaran khilaf setan yang membuat kita bakal beli dan beli lagi kartu Steam di market. Asal kamu tahu jika setiap Badges itu punya level hingga tingkat 5. Jadi nih misalkan kamu baru satu kali mengumpulkan Badges atau koleksi kartu lengkap dari satu game. Maka kamu baru berada di Badges Level 1. Untuk bisa mendapatkan Badges Level 5, maka kamu harus mengumpulkan set kartu lengkap sebanyak 4 kali.

Sebagai contoh admin harus berburu 5 set kartu lengkap untuk game Assassin's Creed Origins agar bisa mendapatkan Badges Gelar Assassin. Kalau dihitung-hitung admin RacikPC.com sudah menghabiskan uang 100 ribu rupiah hanya untuk Card Drop dan Badges saja.

Sebenarnya tidak jadi masalah jika yang ingin kamu incar Badges, kartu ataupun Wallpaper dari game yang kamu benar-benar suka. Karena ini memang masalah kepuasan. Admin merasa tidak rugi mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk Badges, Card Drop dan Wallpaper karena admin memang menikmati gamenya. Malah dalam waktu depan nanti, admin akan coba berburu Card Drop dan Badges untuk game Nier: Automata.


Saran dari admin mungkin, pilih game yang benar-benar kamu inginkan saja untuk dilengkapi Badges nya. Supaya koleksi di akun Steam kamu berharga. Buat yang masih bingung tentang apa yang admin bahas di atas tadi, akan admin coba buatkan dalam bentuk video. Supaya bisa langsung tunjukkan apa yang sudah admin tuliskan.

Sekian dulu artikel tentang bagaimana cara menaikkan Level Steam, Apa itu Badges dan apa itu fungsi Card Drop. Jika ada yang keliru atau kamu punya informasi tambahan lainnya, silahkan tulis di kolom komentar, dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Inilah Cara Tercepat Menaikkan Level Akun Steam Serta Fungsi dari Card Drop dan Badges: Based on Pengalaman Sendiri