Dimana dan Bagaimana Cara Membeli Serta Mengisi Steam Wallet Terpercaya Khusus Pemula? Disini Panduannya!

Berencana ingin membeli Game Original yang ada di Steam? Tapi masih bingung caranya karena harus pakai kartu kredit segala? Apakah ada cara yang lebih mudah tanpa harus menggunakan kartu kredit? Misalnya pakai metode potong pulsa? Dan dimana tempat membeli Steam Wallet Code yang terpercaya? Apakah benar kabarnya Game-game Original di Steam itu murah-murah serta sering sekali didiskon? Semua pertanyaan-pertanyaan kamu tersebut sudah admin RacikPC.com rangkum ke dalam sebuah artikel lengkap di bawah ini. Silahkan dibaca.

Dimana dan Bagaimana Cara Membeli Serta Mengisi Steam Wallet Terpercaya Khusus Pemula? Disini Panduannya!

Dimana dan Bagaimana Cara Membeli serta Mengisi Steam Wallet Terpercaya Khusus Pemula? Disini Panduannya!
Dimana dan Bagaimana Cara Membeli Serta Mengisi Steam Wallet Terpercaya Khusus Pemula? Disini Panduannya!

Kalau dulu yang namanya dengar game Original pasti sudah kebayang harganya yang super mahal, isi gamenya sama saja dengan yang di mall-mall, dan juga sulit untuk dibeli. Admin RacikPC.com tahu seperti itu karena sempat mengalaminya. Dulu kita sebagai gamer Indonesia sudah cukup dimanjakan dengan berbagai kaset bajakan. hal ini juga tidak lain karena akses untuk mendapatkan game Original terbilang masih sulit. Yah karena internet tidak semudah seperti sekarang.

Namun di jaman globalisasi seperti ini dimana semua orang bisa tahu satu informasi dari belahan dunia lain, membuat jalur distribusi game Original juga semakin mudah. Karena game yang dibeli ini melalui dunia digital, walhasil tidak ada benda fisik yang dijual, melainkan lisensi gamenya saja. Ada banyak toko game online yang menjual game-game Original. Seperti Steam, Uplay, Origins, dan lain sebagainya. Namun dikalangan gamer Indonesia yang paling terkenal adalah Steam.

Selain karena banyak gamer Indonesia yang menggunakan Steam client, hal ini tidak lepas dari seringnya Steam memberikan diskon besar-besaran melalui event nya. Yah sebut saja ada Summer Sale, Winter Sale, Halloween Sale, dan masih banyak lainnya. Bahkan untuk akhir pekan pun masih ada diskon besar-besarannya. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk gamer Indonesia membeli game bajakan di mall-mall. Yah lebih bangga yang sekarang sudah bisa membeli game Original sendiri.

Tentunya salah satu kelebihan dari membeli game Original di Steam adalah kita bisa bermain secara party dengan teman-teman kita, selain itu ada achievment di setiap misi yang bisa kita selesaikan. Dimana Achievment tersebut akan terakumulasi menjadi level di akun Steam.
Buat kamu yang sering pindah-pindah komputer atau sering install ulang juga tidak perlu khawatir akan saved game yang tersimpan. Karena semua saved game akan tersinkronisasi ke cloud Steam dan yang paling penting adalah bebas dari ancaman virus plus bisa cepat dapat update dari developer gamenya jika ada pembaruan buat nambal bug.

Namun demikian dari sekian banyak yang sudah admin RacikPC.com tadi, ada satu kekurangan yang masih dirasakan oleh gamer Indonesia yaitu cara pembelian Steam Walletnya. Yah hingga artikel ini dibuat, Steam belum memberikan opsi pembayaran melalui metode potong pulsa, sehingga Player harus diwajibkan memiliki Kartu kredit.

Padahal tidak semua orang Indonesia punya kartu kredit dan tidak juga terlalu butuh kartu setan tersebut (termasuk admin). Lah terus gimana jadi beli game di Steam nya? tenang masih ada satu cara lagi yang bisa dibilang mudah yaitu dengan membeli Steam code wallet.
Nah buat kamu yang ingin membeli Steam code wallet, ada beberapa cara yang lazim digunakan juga terbilang mudah yaitu:
1. Beli via website yang menjual Steam code wallet lalu bayar melalui transfer bank
2. Beli via website juga namun opsi pembayarannya melalui indomart atau alfamart

Dari sekian banyak website yang menjual Steam Wallet Code, ada 2 website yang sudah admin RacikPC.com coba sendiri yaitu Seagm dan Indogamecard (Ga di endors kok). Kenapa admin sering beli di kedua website tersebut? itu tidak lain karena sudah tepercaya dan pastinya murah meriah. Namun untuk opsi pembayaran masih sebatas transfer bank saja. Sedangkan jika kamu ingin membeli Steam wallet code melalui Indomart dan Alfamart bisa menggunakan jasa Tokopedia.

Berikut ini sudah admin sertakan beberapa video yang bisa dijadikan referensi guna membeli Game Original di Steam beserta tata cara membeli Steam Wallet code nya.

Video di bawah ini adalah tata cara membeli Steam wallet code di SeaGM:


Dan ini untuk cara membeli Steam wallet code di Indogamecard:


Jika Steam wallet code nya sudah terisi menjadi saldo di Steam, maka ini ada video cara membeli game di Steam khusus untuk pemula:


Bonus tentang bahasa Steam Summer Sale:


Steam Authum Sale:


Buat kamu yang sudah terbiasa membeli game bajakan atau mengunduh game bajakan, mungkin akan terasa berat untuk mengeluarkan uang membeli game Original di Steam, admin bisa rasakan itu karena admin sendiri sudah mengalaminya. Tapi yakinlah jika kalian sudah satu kali saja membeli game Original di Steam, maka kedepannya kamu bakal beli terus game Original.

Yah ada rasa kebanggaan tersendiri bisa memiliki game asli langsung dari developernya, terus bisa melihat cantiknya deretan game di Steam library. Rasanya ingin menambah terus koleksi game-game Original dari Steam (Papa Gaben tahu banged cara membuat gamer menjual ginjalnya, hahaha)

Selain via Indogamecard dan SeaGM, ada cara lain juga untuk mengisi Steam Wallet yang lebih mudah yaitu via Tokopedia. Bahkan bisa bayar melalui Indomart dan Alfamart:


Well semoga artikel tentang cara mudah membeli Steam wallet dan juga cara membeli game di Steam khusus pemula bisa membantu kamu yang ingin berpindah dari game bajakan ova-ova ke game Original. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Dimana dan Bagaimana Cara Membeli Serta Mengisi Steam Wallet Terpercaya Khusus Pemula? Disini Panduannya!