NO REPOT Lagi! 1X Klik Semua Aplikasi Dikomputer Tertutup Semua: Ini RAHASIANYA

Supaya tidak repot menutup aplikasi satu persatu setiap kali ingin mematikan komputer atau laptop Windows. Apakah ada cara yang mudah supaya dengan cukup sekali klik saja semua aplikasi yang sedang terbuka langsung tertutup secara otomatis? Tentunya ada dong dan ini yang akan admin bagikan ke kamu saat ini. Silahkan disimak!

Tak Perlu REPOT Lagi! 1X Klik Semua Aplikasi Dikomputer Tertutup Semua: Ini RAHASIANYA
Tak Perlu REPOT Lagi! 1X Klik Semua Aplikasi Dikomputer Tertutup Semua: Ini RAHASIANYA

Buat kamu pengguna Komputer PC Desktop pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan satu persatu ketika ingin mematikan komputer. Aktivitas ini penting dan wajib dilakukan supaya memperlancara proses "Shutdown" dan juga mengamankan aplikasi dari error ketika nanti ingin dibuka. Selain itu juga untuk memastikan apakah ada pekerjaan yang belum tersimpan di aplikasi tertentu sehingga dengan melakukan kegiatan ini bisa membuat kamu lebih teliti.

Hanya masalahnya adalah kegiatan seperti ini terus berung dan bikin jenuh. Maka dari itu pengguna komputer windows seperti admin contohnya pingin sekali ada satu tombol atau aplikasi atau shortcut khusus yang bisa langsung mematikan, menutup semua aplikasi yang berjalan cukup dengan 1 kali klik saja dan syukurnya cara tersebut benar memang adanya.

Untuk membuat shortcut tutup semua aplikasi yang berjalan dengan 1 klik pada Windows 10 dan Windows 11, kamu bisa membuat file batch. Ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka Bloc Note atau aplikasi teks lainnya.
2. Ketikkan "taskkill /f /im *" pada jendela teks (tanpa tkamu petik).
3. Simpan file dengan format .bat. Misalnya "CloseAllApps.bat".
4. Klik kanan pada file yang baru saja Kamu buat dan pilih "Create shortcut".
5. Klik 2 kali pada shortcut baru untuk menutup semua aplikasi yang berjalan.

Catatan: perintah "taskkill /f /im *" akan menutup semua aplikasi yang berjalan secara paksa, jadi pastikan Kamu tidak memiliki dokumen yang belum disimpan sebelum menggunakan shortcut ini.

Cara ini sudah admin coba sendiri pada komputer dan laptop yang menggunakan Windows 10 dan pastinya juga berfungsi di Windows 11. Lebih bagusnya lagi jika kamu pin ke sistem tray dekat tombol start sehingga lebih mudah diakses ketika ingin menutup semua aplikasi. Sedangkan untuk file CloseAllApps.bat bisa kamu taruh bebas di manapun. Semoga bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin racikpc.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url