Review Stop Kontak Saklar 6 Lubang Berkualitas SNI: Aman untuk Kelistrikan PC Komputer

Banyak dari kita yang sering bahkan mungkin terlalu fokus dengan spesifikasi komputer atau PC yang akan dirakit. Semisal punya prosesor berapa banyak core, kapasitas RAM bergiga-giga, pakai VGA seri terbaru apa atau mungkin pakai casing seperti apa. Namun pernahkah kamu memikirkan soal kelistrikan? Yup, lebih spesifiknya soal stop kontak. Karena mau bagaimanapun semua komponen PC tadi tidak akan bisa menyala jika tidak dihubungkan ke listrik kan? tapi kenapa hal sesederhana ini bisa terlupakan?

Review Stop Kontak Saklar 6 Lubang Berkualitas SNI: Cocok dan Aman untuk Kelistrikan PC Komputer

Review Stop Kontak Saklar 6 Lubang Berkualitas SNI: Cocok dan Aman untuk Kelistrikan PC Komputer
Review Stop Kontak Saklar 6 Lubang Berkualitas SNI: Cocok dan Aman untuk Kelistrikan PC Komputer

Bicara soal kelistrikan di komputer, sebenarnya admin pernah membahas soal ini, tepatnya soal casing PC yang suka nyetrum jika disentuh. Buat kamu yang belum sempat membacanya sudah admin jelaskan tata cara solusi mengatasinya beserta video. Di bahasan kali ini lebih kepada stop kontak atau terminal listrik. Jadi ceritanya admin punya 1 monitor lagi LG tipe 24MP88HM yang sudah admin review juga di sini. Selain itu ada PC Desktop, laptop dan charger. Tak jarang admin juga menghubungkan perangkan elektronik lain ke terminal listrik di meja komputer ini. Walhasil jadi banyak kabel listrik serta akan sangat merepotkan jika dicolok-cabut terus ketika ingin digunakan.

Maka dari itu admin coba cari terminal listrik atau stop kontak yang ada switch atau saklarnya. Di pasaran sih sebenarnya ada banyak alat seperti ini namun sepengalaman admin umurnya tidak lama, biasanya sih penyakit dari terminal listrik bersakelar seperti ini ada di saklarnya yang suka patah, macet dan paling sederhana sih lampu saklarnya mati. Biasanya juga terminal listrik semacam ini sudah disertai kabel. Kalau bisa admin tidak mau seperti itu lagi, kalau bisa sih cari terminal listrik bersakelar yang awet, punya build quality bagus dan setelah cari sana-sini di toko online, akhirnya admin ketemu satu terminal listrik bersakelarnya.

Dari segi harga jelas stop kontak bersakelar ini mahal, karena di harga 100k kamu cuma dapat terminal listrik 6 colokan dengan 6 saklar lampunya, parahnya sih tidak disertai kabel sehingga mau tidak mau kamu harus membelinya lagi. Berpegang prinsip "Ada Harga Ada Rupa" akhirnya admin coba membeli terminal listrik tersebut.

Hemm... kesan pertama ketika admin coba memegangnya sih bagus banged, bahan dari plastiknya kokoh serta saklarnya juga bagus. Tidak ada kesan ringkih sama sekali. Selain itu juga semua colokan sudah berstandar Indonesia sehingga sama sekali tidak dibutuhkan converter seperti kebanyakan terminal listrik lainnya. Juga terdapat pelindung pada lubang colokan supaya terhindar dari debu ketika tidak digunakan.

Terminal listrik ini juga dilengkapi jalur Grounding sehingga sangat cocok buat kamu yang punya keluhan tersetrum. Lanjutan lengkap dari bahasan ini bisa kamu simak pada video berikut:


Secara keseluruhan admin suka dengan terminal listrik bersakelar ini, build quality bagus, sudah ber-SNI dan pastinya asli buatan Indonesia. Sampai saat ini, sampat artikel ini dibuat juga admin masih menggunakan terminal listrik tersebut. Satu kelemahan yang bisa admin temukan hanyalah tidak ada lubang sekrup untuk ditempel di dinding, walau sebenarnya ada sih 2 lubang namun lebih ke fungsi nempel di paku saja sehingga tidak terlalu erat seperti di bor ke dinding.

Yak, semoga review admin soal terminal listrik bersakelar atau stop kontak bersakelar ini bisa lebih membuka wawasanmu ketika ingin merakit PC idaman. Admin juga soalnya di awal begitu terlalu fokus ke spek PC jadi malah melupakan kelistrikan. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel RacikPC Indonesia. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Review Stop Kontak Saklar 6 Lubang Berkualitas SNI: Aman untuk Kelistrikan PC Komputer