Gunakan 2 Cara Ini Mengapus Program/Aplikasi yang Sulit di Uninstall Pada Komputer!

Apakah ada aplikasi atau program yang sulit untuk dihilangkan di komputer kamu? Bahkan file uninstallernya saja tidak ada? Well, jangan khawatir dulu karena admin akan bagikan ke kamu setidaknya 2 cara ampuh + 1 bonus bagaimana menghapus atau menguninstall aplikasi yang bandel. Silahkan disimak hingga selesai!

Gunakan 2 Cara Ini Mengapus Program/Aplikasi yang Sulit di Uninstall Pada Komputer

Gunakan 2 Cara Ini Mengapus Program/Aplikasi yang Sulit di Uninstall Pada Komputer!
Gunakan 2 Cara Ini Mengapus Program/Aplikasi yang Sulit di Uninstall Pada Komputer!

Sebagai pengguna komputer baik itu PC Desktop maupun laptop, adakalanya kita menemukan masalah seperti sulitnya aplikasi atau program tersebut untuk di uninstall. Padahal aplikasi atau program tersebut sudah jarang sekali digunakan atau malah memperberat kinerja komputer saja sehingga waktu booting semakin lama.

Anehnya lagi ketika ingin di uninstall, program tersebut tidak mau, entah karena filenya Corrupt, tidak ditemukan uninstallernya, atau yang paling parah lagi semacam aplikasi yang sudah mendapatkan hak administrator. Sehingga mau tidak mau kita sebagai pemilik komputer tersebut membiarkan saja program tersebut tetap ada.

Nah untuk menyelesaikan masalah seperti ini sebenarnya masih ada caranya kok. Yup, jadi ada 2 cara yang bisa kamu gunakan agar tetap menguninstall program tersebut. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Uninstaller Troubleshooter by Microsoft
Dari namanya saja sudah ketahuan ya, yup aplikasi uninstaller ini adalah program resmi dari Microsoft yang pastinya akan sangat kompatibel sekali dengan sistem operasi Windows terbaru seperti Windows 10. Aplikasi ini memang dirancang untuk menguninstall aplikasi yang dianggap susah untuk dihapus.

Adapun kelebihan dari aplikasi Uninstaller Troubleshooter by Microsoft ini antara lain:

Aplikasi ini juga berfungsi pada Windows 10, Windows 8, Windows .1 dan Windows 7. Jadi buat kamu yang masih menggunakan sistem operasi lawas seperti Windows 7, tetap bisa menggunakan program ini.

2. Revo Uninstaller
Nah ini yang admin suka dan sampai sekarang juga masih admin gunakan baik di laptop Acer E5-475G yang pernah admin review di sini dan di sini serta PC Desktop yang pernah admin review juga di sini. Aplikasi Revo Uninstaller ini dibuat memang untuk menghapus program di Windows yang sulit diuninstall.

Yah dari namanya saja sebenarnya sudah ketahuan ya. Selain bisa menghapus aplikasi, Revo Uninstaller ini juga bisa dengan mudah membersihkan file sampah atau file sisa dari hasil program yang diuninstall tersebut. Sehingga tidak ada file sampah yang tersisa. Dengan kata lain juga kapasitas dari Harddisk atau SSD kamu bakal lega.

Selain itu ada mode Hunter, nah mode ini lebih dari sekedar uninstaller biasa, karena jika mode Hunter ini diaktifkan, maka apapun program atau aplikasi yang ada di atas icon Hunter ini maka bisa kamu hapus, sekalipun itu tidak ada file uninstallernya. Sangat membantu sekali untuk menghapus aplikasi yang bisanya secara otomatis terinstall sendiri setiap kali kamu menginstall aplikasi gratisan.

Sayangnya Revo Uninstaller ini tidaklah gratis, alias berbayar dan untuk sebagian besar orang Indonesia akan merasa cukup kesulitan membelinya. Secara pakai Dollar.. hehehe.. namun buat kamu yang memang terbiasa dengan aplikasi original serta bisa menghargai karya developer. Monggo beli aplikasinya di sini.

Selain 2 cara di atas, sebenarnya masih ada cara lain dan tak kalah gratisnya yaitu dengan menggunakan aplikasi CCleaner. Fungsinya hampir sama dengan Revo Uninstaller. Jika kamu tertarik bisa sedot programnya di sini.

Nah itulah dia 2 cara yang bisa kamu gunakan untuk menghapus atau menguninstall aplikasi/program yang sulit dihilangkan pada komputer. Cara di atas tentunya sudah admin praktikkan sendiri di Windows 10 Home Single Language dan Windows 10 Pro. Silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Gunakan 2 Cara Ini Mengapus Program/Aplikasi yang Sulit di Uninstall Pada Komputer!