Opsi Command Prompt Hilang di Windows 10? Coba Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini

Opsi Windows Command Prompt yang biasanya ada di Windows 10 hilang dan malah digantikan dengan Windows PowerShell? Jangan panik dulu karena admin akan bagikan ke kamu cara paling mudah memunculkan kembali opsi Windows Command Prompt ini. Yuk sama-sama langsung kita mulai saja tutorialnya.

Opsi Command Prompt Hilang di Windows 10? Coba Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini

Opsi Command Prompt Hilang di Windows 10 Coba Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini
Opsi Command Prompt Hilang di Windows 10 Coba Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini

CMD atau Windows Command Prompt pasti sudah tidak asing lagi untuk kita sebagai pengguna sistem operasi Windows. Fitur Command Prompt Ini sering digunakan untuk menuliskan beberapa perintah yang biasanya tidak terdapat pada antarmuka aplikasi. Sebagai pengguna Smartphone juga terkhusus untuk para oprekers, CMD ini sering digunakan untuk menginjeksikan file Mod ke dalam sistem Smartphone. Contohnya admin RacikPC.com sendiri yang cukup sering menggunakan fitur Command Prompt ketika ingin masuk ke mode TWRP atau melalui Flashing rom Miui 10.

Nah masalahnya entah kenapa, di Windows 10 PRO ini khususnya mungkin di nomor bentukan 1809, fitur dari Command Prompt Ini hilang kemudian berganti menjadi Windows PowerShell. Padahal dulunya setiap kali admin coba menahan tombol shift pada keyboard kemudian dilanjutkan mengeklik kanan pada mouse, maka opsi Open Command Prompt Here Ini akan muncul, namun sekarang sudah tidak ada lagi, maka berganti menjadi open Windows PowerShell Here.

Terang saja, admin jadi tidak bisa mengetikkan perintah karena yang muncul adalah Windows PowerShell tadi. Setelah admin coba cari-cari cara, akhirnya ketemu juga bagaimana cara memunculkan opsi Command Prompt di Windows 10 dan pasti caranya sangat mudah sekali, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah:

1. Silahkan ambil filenya di sini
2. Kemudian ekstrak seperti biasa menggunakan WinRAR atau WinZIP
3. Setelah itu nanti kamu akan mendapati file bernama cmd-here-windows-10
4. Silahkan kamu klik 2 kali pada file tersebut
5. Nantinya akan muncul opsi untuk menambahkan Command Prompt > Silahkan tekan Yes


Dan sekarang opsi Command Prompt sudah muncul kembali di Windows 10. Untuk menghilangkan opsi Command Prompt Ini, Bisa kamu klik dua kali pada file undo. Nah itulah dia tata cara memunculkan kembali opsi Command Prompt di Windows 10. Cara ini sudah admin coba sendiri baik di PC Desktop yang pernah admin Rakit di sini dan juga laptop Acer E5-475G with Windows 10 Home Single Language. Keduanya sama-sama berhasil.

Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC Indonesia agar terus bisa mendapatkan tutorial terbaru komputer berbasis Windows berbahasa Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Opsi Command Prompt Hilang di Windows 10? Coba Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini