Panduan Lengkap Tata Cara Penggantian Panel LCD IPS Full HD Laptop Acer E5-475G

Panel LCD pada laptop Acer E5-475G kamu mengalami kerusakan semisal pecah atau bergaris? Dalam waktu dekat ini ingin membeli panel LCD penggantinya namun masih belum tahu bagaimana cara memasang panel LCD tersebut? Jangan Khawatir, karena khusus di artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu tutorial bagaimana cara menggantinya dan yang lain dari pada yang lain adalah panel LCD tersebut sudah Full HD.

Panduan Lengkap Tata Cara Penggantian Panel LCD IPS Full HD Laptop Acer E5-475G

Panduan Lengkap Tata Cara Penggantian Panel LCD IPS Full HD Laptop Acer E5-475G
Panduan Lengkap Tata Cara Penggantian Panel LCD IPS Full HD Laptop Acer E5-475G

Akhirnya yang ditunggu-tunggu sekian lama datang juga, apalagi kalau bukan screen LCD pengganti untuk laptop Acer E5-475G yang sebelumnya pernah admin review di sini dan di sini. Yah bisa dibilang laptop Gaming kere hore ini sudah lama tidak admin gunakan karena masalah pada layar LCD nya.

Entah memang sudah menjadi penyakit kambuhan laptop Acer seri E5-475G atau memang admin saja yang lagi apes, namun masalah ini sebenarnya juga dialami oleh sesama pengguna laptop ini juga. Dimana LCD nya ini bergaris. yap, jadi LCD laptop Acer ini terbelah dua tampilannya. Yang mana bagian atas buram seperti lambat merespons sedangkan bagian bawahnya normal.

Namanya masalah pada LCD, tidak ada cara lain yang lebih efektif selain mengganti panel LCD laptop Acer ini. Nah berhubung diganti, jadi kenapa admin tidak coba saja cari panel LCD yang diatasnya seperti IPS Full HD 1920x1080. Secara panel LCD bawaan laptop Acer E5-475G tersebut masih menggunakan resolusi WXGA 1360x768 bertipe panel TN.

Berhubung di Indonesia panel IPS Full HD 30 pin cukup sulit dicari dan kalaupun ada mahalnya hak ketulungan, maka dari itu admin coba hunting ke negara lain melalui situs belanja online seperti AliExpress. Nah buat kamu yang mau membeli panel IPS Full HD dan seri mana yang cocok untuk laptop Acer E5-475G ini bisa baca panduannya di sini.

Okey, setelah 1x pengiriman gegara pengiriman pertama LCD tersebut pecah (baca cara refund), akhirnya pengiriman kedua ini lancar. Okey tanpa berlama-lama lagi silahkan kamu siapkan alat-alat yang diperlukan untuk mengganti panel LCD pada laptop Acer E5-475G sebagai berikut:
- Opener
- Obeng + kecil
- Panel LCD pengganti
- Ketelitian

Proses Penggantian panel LCD nya bisa kamu simak melalui video di bawah ini: (link pembelian ada di deskripsi video)


Pada dasarnya mengganti panel LCD pada laptop Acer E5-475g itu sangat mudah, yang penting pada saat melepas cover pelindung bagian dalam, kamu harus ekstra hati-hati. Karena cover framenya ini sangat ringkih sekali dan rawan patah. Namun begitu masih flexibel kok. Jika pada saat pelepasan frame cover ini terasa ada yang tersangkut, coba untuk jangan dipaksa lepas, tapi buka dari arah berlawanan.

Point kesulitan utama dari penggantian panel LCD laptop terutama buat kamu yang ingin upgrade dari WXGA TN ke FULL HD IPS adalah memilih jenis panel yang cocok. Karena kalai salah saja, bisa-bisa panel LCD yang sudah kamu beli tersebut tidak bisa digunakan. Nah itulah dia tutorial bagaimana caranya mengganti panel LCD pada laptop Acer E5-475G dan E5-476G akibat pecah, atau bergaris. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC Indonesia guna mendapatkan tutorial terbaru komputer berbasis Windows berbahasa Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Panduan Lengkap Tata Cara Penggantian Panel LCD IPS Full HD Laptop Acer E5-475G