Seberapa Penting Antivirus Original Pada Sebuah Komputer? Bukanny Versi Full Pak Tani Ada dan Gratis Pula? Baca Ini Dulu Baru Komentar!

Apa sih sebenarnya untung dari menggunakan Antivirus Original? Bukannya di Google ada banyak situs yang menyediakan antivirus sudah dalam kondisi full, full crack dan lain sebagainya? Kenapa harus keluar duit lagi untuk sesuatu yang bisa didapatkan secara gratis? Okey-Okey admin ngerti kok jika itu yang menjadi prinsip kamu selama ini, tapi apakah kamu masih bakal berpikir seperti itu setelah membaca artikel berikut ini?

Seberapa Penting Antivirus Original Pada Sebuah Komputer? Bukanny Versi Full Pak Tani Ada dan Gratis Pula? Baca Ini Dulu Baru Komentar!

Seberapa Penting Antivirus Original Pada Sebuah Komputer? Bukanny Versi Full Pak Tani Ada dan Gratis Pula? Baca Ini Dulu Baru Komentar!
Seberapa Penting Antivirus Original Pada Sebuah Komputer? Bukanny Versi Full Pak Tani Ada dan Gratis Pula? Baca Ini Dulu Baru Komentar!

Antivirus dalam sebuah perangkat komputer sudah menjadi keharusan terinstal di dalamnya. Ibarat sebuah rumah wajib memiliki kunci pengaman, pagar hingga tembok tinggi menjulang. Hal itu dilakukan tidak lain agar komputer baik itu PC maupun Laptop yang selalu kita gunakan setiap hari bisa aman serta terhindar dari yang namanya serangan Mallware. Mallware sendiri terdiri dari berbagai banyak macam atau jenis tapi yang paling umum atau sering kita dengar yaitu Virus, adware, spyware.

Tentu ancaman seperti ini tidak kita inginkan hadir serta merusak perangkat komputer yang dimiliki. Oleh karena itu pemasangan antivirus sudah menjadi keharusan. Nah antivirus yang ada saat ini juga variatif serta banyak macamnya. Mulai dari yang gratis full, semi gratis hingga yang semuanya wajib bayar. Tentu setiap antivirus akan memberikan kelebihan dari masing-masing layanan yang mereka tawarkan kepada kita.

Umumnya sih antivirus yang berbayar akan memiliki perlindungan maksimal serta beragam fitur yang tidak akan bisa kamu temukan pada versi gratisnya. Sebagai contoh antivirus avast berbayar, menawarkan perlindungan dari virus ransomware atau Kaspersky yang bisa memberikan fitur parental control serta perlindungan ketika bertransaksi online.

Karena fitur yang lengkap itu pula, tak jarang kita sebagai pengguna komputer tergoda dan ingin juga bisa merasakan beragam fitur lengkap dari sebuah antivirus. Namun seperti yang sudah admin bilang tadi, jika antivirus dengan beragam fitur lengkapnya tadi juga tidak gratis. Ada sejumlah harga yang harus kamu bayarkan. Bahkan tak jarang sifatnya itu berlangganan.

Sayangnya keinginan sering tidak berjalan beriringan dengan isi dompet, walhasil banyak dari pengguna komputer mengambil jalan pintas dengan cara mengunduh antivirus yang sudah di crack atau dibikin full secara tidak sah alias ilegal. Yah memang sih soal antivirus Auto Full ini banyak sekali di internet dan sangat-sangat mudah untuk didapatkan.

Tapi yang jadi pertanyaan besarnya adalah apakah aman? Secara hakikat dari antivirus kan untuk keamanan dan ini justru sengaja di jebol agar bisa full. Secara proses menjebol ini juga kan ilegal, jadi besar kemungkinan cara yang digunakan juga ilegal. Ibarat kita coba membuka kunci rumah dengan paksa tanpa meminta ijin dari si pemilik sah (developer) agar bisa menempatinya kepada tukang kunci yang pada saat itu juga ikut membantu membuat kunci duplikat untuk rumah tersebut dan pastinya dia tahu bahwa rumah tersebut bisa dibuka juga dengan kunci buatan dia.

Nah loch, kalau sudah seperti itu apakah aman? Secara yang punya kunci rumah juga bukan kita saja, melainkan si pembuat kunci duplikat juga. Tapi kan min siapa tahu kalau cracker nya itu memang niat membantu". Benar juga sih, ada kemungkinan juga seperti itu, tapi ada baiknya kita sebagai pemilik rumah atau pemilik komputer tersebut juga waspada. Tahu sendirilah warna rambut saja bisa sama, tapi isi hati kan beda.

Padahal kalau kamu mau sedikit berusaha mencari yang legal, sudah cukup banyak kok seller-seller di toko online semisal Tokopedia maupun Bukalapak yang menawarkan lisensi legal untuk sebuah antivirus. Bahkan bisa dibilang harganya ini bisa seperempat dari harga asli.

Contohnya admin membeli lisensi penuh untuk antivirus Kaspersky Total Antivirus dengan masa lisensi 2 tahun itu cuma dipatok 120 ribu rupiah saja dan dengan harga tersebut kamu sudah bisa menggunakan semua fitur penuh dari antivirus Kaspersky, termasuk perlindungan transaksi online serta parental control. Kalau kamu mau berhemat lebih besar lagi, bisa coba ambil Kaspersky versi internetnya saja yang hanya dibanderol dengan harga 30 ribu saja.

Tuh kan, ternyata untuk bisa mendapatkan serta menggunakan antivirus full features secara legal sekarang sudah sangat mudah, bahkan untuk pembeliannya sendiri bisa dilakukan secara online serta proses penerimaan key lisensinya juga sangat cepat. Setelah membaca artikel, sekarang masih mau pakai Antivirus pak tani?

Tentunya semua itu kembali lagi preferensi masing-masing. Setiap orang tentu punya pemikiran masing-masing, punya isi dompet masing-masing juga. Untuk lebih jelasnya nanti akan admin coba buatkan video soal bahasan antivirus original ini, supaya lebih ngena. Karena terkadang via tulisan tidak bisa leluasa menyampaikan.


Jika kamu punya pendapat sama atau punya pandangan lain terkai bahasan "Seberapa penting antivirus original untuk sebuah komputer" silahkan tulis di kolom komentar. Mari kita saling berbagi pengalaman dan informasi. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Seberapa Penting Antivirus Original Pada Sebuah Komputer? Bukanny Versi Full Pak Tani Ada dan Gratis Pula? Baca Ini Dulu Baru Komentar!