Cara Belanja di Situs Amazon Amerika (USA) via Harga Dunia: Bisa Bayar Langsung di Alfamart - Based on Pengalaman

Saya ingin beli barang di Amazon Amerika USA tapi ternyata tidak bisa dikirim ke Indonesia, belum lagi cara bayarnya yang harus pakai kartu kredit. Apakah ada suatu cara agar tetap bisa belanja di Amazon sekaligus bacarnya di mini market seperti Indomart dan Alfamart? Soalnya saya sama sekali tidak punya kartu kredit, belum lagi ini pengalaman saya belanja di Amazon. Tentu saja jawabannya ada dan ini admin RacikPC.com sendiri yang langsung mencobanya di Harga Dunia. Selengkapnya bisa kamu baca tutorialnya berikut ini!

Cara Belanja di Situs Amazon Amerika (USA) via Harga Dunia: Bisa Bayar Langsung di Alfamart - Based on Pengalaman

Cara Belanja di Situs Amazon Amerika (USA) via Harga Dunia: Bisa Bayar Langsung di Alfamart - Based on Pengalaman
Cara Belanja di Situs Amazon Amerika (USA) via Harga Dunia: Bisa Bayar Langsung di Alfamart - Based on Pengalaman

Semenjak perkembangan serta kemajuan internet di Indonesia sehingga hampir semua orang bahkan di pelosok desa pun sudah terjangkau internet, membuat banyak sekali bermunculan e-​commerce atau toko online di Indonesia. Beragam barang yang kita inginkan yang biasanya cuma kita beli di toko-toko offline sekarang sudah bisa dibeli melalui toko online ini. Bahkan sering sekali admin menemukan jika harga barang di toko online tersebut lebih murah dari pada di toko online, sebut saja ketika admin membeli sebuah Smartphone Xiaomi. Belum lagi layanan kurir pengiriman sekarang sudah menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia, membuat admin RacikPC.com lebih memilih berbelanja di Toko Online.

Namun begitu ternyata tidak semua barang bisa kamu beli di toko online, yup jadi ada beberapa barang yang tidak resmi masuk ke Indonesia atau barang tersebut memang tidak ada importir yang mau memasukkannya ke Indonesia, membuat kita sebagai pembeli merasa kesulitan untuk membeli barang yang diinginkan tersebut. Ketika coba cari di mesin pencarian di Google, ternyata barang tersebut ada di luar negeri. Kebayangkan bagaimana cara membelinya, bagaimana cara membayarnya dan bagaimana cara membawa barang tersebut ke Indonesia.

Bakal berurusan juga dengan yang namanya pajak bea cukai, belum lagi pajak beda negara, serta regulasi import dan yang paling bikin pusing adalah cara pembayarannya, dimana kita tidak bisa serta-merta bisa membeli barang yang kita inginkan tersebut menggunakan mata uang rupiah. Melainkan wajib menggunakan Dollar serta kartu kredit dan lain sebagainya. Buat yang ngerti sih sebenarnya tidak jadi masalah, namun bagaimana yang awam sekali soal belanja di luar? yang tidak punya kartu kredit? Bisakah membayarnya via mini market seperti Alfamart dan Indomart?

Kejadian ini admin RacikPC.com alami sendiri ketika ingin membeli sebuah Keyboard Slim Wireless Bluetooth dari Logitech K810. Yah Keyboard Logitech k810 adalah keyboard yang benar admin idam-idamkan. Admin sudah beberapa bulan mencari Keyboard Logitech K810 di segala toko Online di Indonesia, termasuk juga toko offline tapi hasilnya nihil, bahkan admin coba kontak langsung ke perwakilan resmi Logitech yang ada di Indonesia supaya mereka mau membawa secara khusus Keyboard K810 ini ke Indonesia juga tidak bisa.

Satu-satunya opsi yang bisa admin temui saat ini adalah dengan membelinya langsung di toko online luar negeri seperti Amazon Amerika. Yup, jadi Keyboard Logitech K810 ini masih dijual di sana dan bahkan ada juga yang masih dalam kondisi baru. Soal urusan harga pun ternyata jika dirupiahkan ke Indonesia masih terbilang wajar dan ketika admin coba Check out, taraa.. ternyata sama sekali tidak ada opsi pembayaran yang bisa kita lakukan oleh pembeli dari Indonesia.

Iya, untuk metode pembayaran cuma ada kartu kredit dan Amazon Gift Card saja. Otomatis pembeli seperti admin tidak bisa membelinya. Akan tetapi karena memang sudah ngebet banget pingin Keyboard Logitech K810 ini, akhirnya admin coba-coba cari lagi cara agar tetap bisa membeli keyboard tersebut. Bila perlu bisa dibayar melalui Indomart atau Alfamart dan pencarian admin tersebut akhirnya berakhir pada sebuah situs forwarder bernama Harga Dunia.

Yah di situs Harga Dunia ini kita bisa membeli barang dari toko online yang ada di luar negeri baik itu dari Amazon, eBay, Walmart, maupun BestBuy dan kalau admin liat pun hampir banyak barang yang adi di empat situs toko online tadi juga terdaftar di situs harga dunia. Sebagai contoh ketika admin coba ketikkan Keyboard Logitech k810 di kolom pencarian, keyboard tersebut terdaftar dan bisa langsung dipesan pada saat itu juga.

Lantas bagaimana dengan barang yang ternyata tidak ada atau tidak terdaftar di Harga Dunia? Kita bisa melakukan request ke admin Harga Dunia kemudian menyertakan link dari barang yang ingin kita beli. Dalam waktu 2x24 jam maka barang tersebut akan terdaftar di Harga Dunia. Lamanya waktu pendaftaran barang sendiri yang admin tahu dari admin Harga Dunia karena menghubungi penjual yang ada di Amazon serta memastikan jika barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia.

Bagaimana dengan Harga Barangnya?
Tentu saja lebih mahal dari harga aslinya. Sebagai contoh admin membeli Keyboard Logitech k810 dengan harga asli Rp 1.033.000 menjadi Rp 1.356.000

Kenapa Bisa Mahal?
Ini tidak lain karena harga asli ditambah dengan pajak, biaya import, fee untuk Harga Dunia, serta kurir lokal. Itu juga sudah termasuk biasa pengendapan barang di gudang mereka yang ada di Amerika (USA).

Apakah Bisa Barang yang Ingin Kita Beli di Amazon, Walmart, eBay ataupun BestBuy di bayar di Alfamart atau Indomart?
Secara teknis bisa. Karena Harga Dunia memberikan opsi pembayaran melalui Doku Wallet, yang mana Doku Wallet ini sendiri saldonya bisa kamu top up atau isi seperti pulsa di Alfamart terdekat. Tentunya dengan nominal yang telah mereka sediakan. Jadi Singkatnya beli barang di Amazon, eBay, Walmart dan juga BestBuy bisa kamu bayar melalui Alfamart.

Kalau Bayar Melalui Indomart Bisakah min?
Sayangnya untuk saat ini baru bisa dilakukan melalui Alfamart, Alfamidi dan beberapa gerai lain yang sudah berafiliasi saja. Mungkin ke depannya isi saldo Doku Wallet via Indomart
Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Agar Barang yang kita beli dari toko online luar Negeri Tadi

Bisa Sampai ke Indonesia?
Kalau kamu pingin detail sih bisa langsung kunjungi situs Harga Dunia, Namun kalau yang admin tangkap sih bisa lebih dari 1 bulan atau malah lebih lama lagi. Lama proses pengiriman ini sendiri biasanya dikarenakan regulasi dari negara asal barang tersebut, serta negara tempat transit barang dan yang terakhir adalah Bea Cukai yang ada di Indonesia.

Itu pun kalau tidak sedang ada masalah atau adanya Red Line. Kalau terkena Red Line maka siap-siap jaka barang yang kamu beli tersebut bakal lebih lama lagi. Jadi butuh kesabaran super ekstra untuk bisa membeli barang yang ada di toko online luar negeri. Buat yang suka belanja di Amazon atau belanja Figure, nendoroid pasti sudah paham betul apa yang admin maksud tadi.

Terus Min Bagaimana Cara Transaksinya di Harga Dunia?
1. Yang pertama-tama perlu kamu persiapkan adalah akun di Harga Dunia. Buat yang belum punya akunnya bisa kunjungi link yang ada di sini guna melakukan pendaftaran
2. Jika sudah, silahkan kamu pilih atau cari barang yang kamu inginkan. Nantinya barang dari Amazon, Walmart, eBay, BestBuy akan tercampur menjadi satu. Namun tenang saja, masih kelihatan kok barangnya itu berasal dari toko online yang mana
3. Setelah menemukan barang yang kamu maksud, tuliskan keterangan warna, kirim via apa, dan lain sebagainya di kolom keterangan, kemudian klik tombol add to cart
4. Setelah itu klik tombol Proceed to Checkout
5. Isi alamat kamu dengan lengkap dan jelas
6. Tekan tombol Kirimkan ke Alamat Ini
7. Nanti kamu akan dibawa ke halaman Review Order, di situ akan terlihat sangat jelas berapa harga asli barang yang kamu beli dan berapa juga tambahan pajak serta yang lainnya
8. Jika sudah yakin, silahkan tekan buy now
9. Nantinya juga kamu akan dihadapkan pada pemilihan metode pembayaran
10. Silahkan kamu pilih Wallet jika ingin membayarnya via Doku Wallet atau bisa juga pilih transfer bank
11. Kemudian selesaikan pembayaran tersebut
12. Selesai

Admin di Endors ya oleh Harga Dunia?
Tenang saja, tidak ada cerita endors sama sekali kok. Di sini admin murni cuma mau membagikan ke kamu sekaligus mendokumentasikan cara membeli barang yang kamu suka di situs toko online luar negeri semisal Amazon, eBay, BestBuy, maupun Walmart melalui situs Harga Dunia. Kebetulan sekali di situs ini menyediakan opsi pembayaran Doku Wallet, yang mana saldonya bisa diisi melalui Alfamart. Walhasil secara sederhana kamu bisa bayar barang yang kamu beli di Amazon di Alfamart.


Ini juga merupakan pengalaman admin RacikPC.com membeli barang di Amazon USA melalui Harga Dunia. Yah semoga saja prosesnya tidak lama dan segera bisa hands on Keyboard Logitech K810. Oh iya, selain cara beli barang di Amazon via Alfamart ini, admin juga pernah membuatkan tutorial bagaimana cara berbelanja di AliExpress serta bayarnya juga bisa di Alfamart. Buat kamu yang tertarik bisa baca tutorial + videonya di sini.

Update:
Barang yang admin pesan sudah sampai, buat kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang pengalaman admin selama berbelanja di situs HargaDunia.com bisa maca artikelnya di sini, seperti biasa sudah admin sertakan juga video.

Sekian dulu tutorial dari admin kali ini bagaimana cara belanja di toko online Amazon USA Amerika dan bisa bayar di Alfamart. Silahkan tulis di kolom komentar jika ada yang kurang kamu pahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin RacikPC.com

Cara Belanja di Situs Amazon Amerika (USA) via Harga Dunia: Bisa Bayar Langsung di Alfamart - Based on Pengalaman
  1. Simak info diskon belanja di Amazon Prime Day. Semoga bermanfaat yaaaa.... https://savey.xyz/id/perbelanjaan/amazon-prime-day-2018-panduan-lengkap-penawaran-terbaik/

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat, sy jg mau beli hdd barracuda pro 2.5" 1 tb dan sama spt admin, di toko indo manapun tdk ada barangnya

    BalasHapus