Seperti Ini Cara Membuka dan Menjankan Banyak Aplikasi Sekaligus Cukup Dengan 1 Shortcut Saja

Pernahkah kamu kepikiran untuk menjalankan aplikasi yang sering kamu gunakan cukup dengan sekali klik saja? Yah jadi misalkan kamu ingin membuka browser Google chrome, Microsoft Word, Excel, music Player, dan lain sebagainya cukup melalui sebuah shortcut saja, jadi semua aplikasi tadi langsung bisa dijalankan. Buat kamu yang punya ide sama seperti admin, di artikel kali ini admin akan coba bagikan bagaimana caranya. Simak baik-baik

Seperti Ini Cara Membuka dan Menjankan Banyak Aplikasi Sekaligus Cukup Dengan 1 Shortcut Saja

Seperti Ini Cara Membuka dan Menjankan Banyak Aplikasi Sekaligus Cukup Dengan 1 Shortcut Saja
Seperti Ini Cara Membuka dan Menjankan Banyak Aplikasi Sekaligus Cukup Dengan 1 Shortcut Saja

Ada kalanya pada kita baru menghidupkan PC maupun laptop, harus direpotkan lagi dengan ritual yang bakal selalu kamu lakukan yaitu menjalankan aplikasi-aplikasi yang sering kamu gunakan. Semisal browser, aplikasi musik winamp, Aimp atau mungkin buat kamu mahasiswa apalagi yang tingkat akhir (baca: nyusun skripsi) pasti sudah menjadi makanan sehari-hari yang namanya menggunakan Microsoft Office, browser dan juga music Player.

Memang sih, tidak butuh usaha penuh jika cuma sekedar menjalan aplikasi-aplikasi tersebut setiap kali PC maupun laptop kamu reboot, namun pernahkah kamu berpikir, apakah sebenarnya ada suatu cara agar semua aplikasi atau program yang biasa kamu gunakan tersebut bisa jalankan otomatis cukup dengan satu kali klik saja?

Jadi misalkan kamu ingin menjalankan Microsoft Word, Microsoft Excel, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan juga Aimp Player, cukup dengan 1 kali klik saja, maka semua aplikasi yang sudah admin sebutkan tadi langsung secara otomatis terbuka sendiri. Nah itulah yang admin RacikPC.com pikirkan pada saat itu dan syukurnya ternyata memang ada cara seperti itu dan yang lebih keren lagi adalah kamu tidak perlu menggunakan aplikasi apa pun untuk bisa membuka banyak program sekaligus dalam satu kali klik.

Yup, cuma butuh script saja yang mana di dalamnya sudah dimasukkan perintah sederhana. Nah buat kamu yang tertarik ingin mencobanya, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Buka Notepad di PC maupun laptop kamu
2. Kemudian ketikkan perintah sebagai berikut:


@echo off

cd "C:\Program Files\Sublime Text 2"
start sublime_text.exe
cd "C:\Program Files (x86)\Steam"
start Steam.exe

exit


3. Isi dari cd yang ada di dalam tanda kutip tersebut bisa kamu ganti dengan direktori tempat dimana kamu menginstall aplikasinya
4. Sedangkan untuk steam.exe tersebut adalah nama aplikasinya
5. Setelah itu kamu simpan menjadi nama file.bat

Setiap kali kamu ingin menjalankan semua aplikasi yang sudah kamu isikan di notepad tadi, tinggal klik 2x saja script bat yang sudah kamu buat sebelumnya. Maka Secara otomatis aplikasi-aplikasi tadi akan terbuka sendiri. Saran dari admin adalah sesuaikan kapasitas RAM dan prosesor kamu, karena semakin banyak aplikasi yang kamu paksa untuk bisa berjalan sekaligus, maka akan semakin banyak juga Souce yang dibutuhkan. Namun jika sebatas aplikasi Office dan juga Player musik, harusnya tidak ada masalah.


Semoga tutorial bagaimana cara menjalankan aplikasi secara bersamaan ini bisa bermanfaat buat kamu, dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url