Main GTA V Di Setting Ultra dengan VGA Pas-Pasan? Coba Tutorial Cara Setting Nvidia Control Panel Berikut (tested Acer E5-475G)

Punya spesifikasi PC atau laptop kentang tapi pingin tetap bisa main game-game terkini dengan settingan ultra? Namun kepentok spesifikasi VGA yang bukan kelas Flagship? Ini admin akan bagikan tutorial bagaimana cara memaksimalkan kinerja VGA Nvidia melalui setting control panel. Simak selengkapnya berikut.

Main GTA V Di Setting Ultra dengan VGA Pas-Pasan? Coba Tutorial Cara Setting Nvidia Control Panel Berikut (tested Acer E5-475G)

Main GTA V Di Setting Ultra dengan VGA Pas-Pasan? Coba Tutorial Cara Setting Nvidia Control Panel Berikut (tested Acer E5-475G)
Main GTA V Di Setting Ultra dengan VGA Pas-Pasan? Coba Tutorial Cara Setting Nvidia Control Panel Berikut (tested Acer E5-475G)

Pastinya impian semua para gamer di Dunia bisa bermain game di settingan tertinggi alias setting Ultra. Karena dengan settingan ini kamu benar-benar bisa menikmati semua kelebihan yang ditawarkan oleh game tersebut. Terutama dari segi grafis yang super memukau. Yup game-game jaman sekarang kalau soal urusan grafis paling top dech,... gambarnya sudah mirip banged dengan orang asli. Contohnya saja game yang baru admin kan seperti Rise of The Tomb Raider™, The Witcher 3, Hellblade, dan yang terbaru sekarang adalah Assassin's Creed Origins beserta Nier: Automata.

Rasanya mata ini sulit untuk berpaling jika sudah berhadapan dengan kualitas grafis game di settingan Ultra. Namun masalahnya ada untuk bisa mendapatkan settingan game di Ultra atau Very High, kamu harus memiliki PC dengan spesifikasi High End atau setidaknya masuk dalam spesifikasi yang direkomendasikan oleh game tersebut. Namun masalahnya adalah harga untuk sebuah VGA Card tersebut tidaklah mahal, belum lagi harga VGA sekarang sedang melambung tinggi akibat animo Mining di seluruh dunia (Baca juga tentang bagaimana cara memilih VGA yang baik dan benar berdasarkan pengalaman admin RacikPC.com di sini)

Oleh karena itu kita sebagai gamer apalagi gamer budget alias gamer kere hore terlebih yang punya laptop dengan spesifikasi pas-pasan harus bisa memanfaatkan potensi semaksimal mungkin yang ada dari komputer kita. Mengingat untuk pengguna Laptop sendiri tidak bisa seleluasa pengguna PC yang bisa gonta-ganti komponen serta harus puas bin berbesar hati pada spesifikasi yang sudah kombinasikan vendor, dan salah satu yang akan admin RacikPC.com bahas kali ini adalah bagaimana cara memaksimalkan VGA Card melalui settingan control panel.

Adapun cara memaksimalkan VGA Nvidia melalui pengaturan control panel sebagai berikut:
1. Buka Pengaturan Nvidia Control Panel melalui tray icon
2. Pada Adjust Image Setting with Preview > pilih Use My Preference Emphasizing > Lalu dari Quality ubah ke Performance > tekan apply
3. Nah biasanya setelah menekan apply, screen atau layar bakal freeze sementara
4. Lalu masuk ke Manage 3D Settings > pada Preferred Graphics Processor pilih High-Performance Nvidia Processor
5. Ubah Ambient Occlusion > Performance
6. Maximum Pre-Rendered Frame > ubah menjadi 4
7. Multi-Display/Mixed-GPU Acceleration > ubah menjadi Compatibility Performance Mode
8. Optimize for Compute Performance > ubah ke ON
9. Power Management Mode > ubah ke Adaptive
10. Texture Filtering - Quality > ubah ke High Performance
11. Threaded Optimization > ubah menjadi ON
12. Setelah itu tekan apply
13. Agar lebih mudah dipahami, sudah admin sertakan juga tutorial ini dalam bentuk video:


Berhubung pada saat praktik ini admin menggunakan Laptop dari ACER yaitu Acer E5-475G yang menggunakan VGA dari Nvidia GeForce 940MX, maka dari itu pada video yang akan admin sertakan nanti menggunakan laptop tersebut. Namun begitu tutorial ini tetap bisa kamu jalankan pada Laptop merek dan tipe lain kok, jadi tidak terbatas pada merek Acer saja.

Melainkan bisa juga diterpakan pada laptop seperti dari ASUS, HP, Gigabyte Aorus, MSI, Razer, Dell, Toshiba, Sony, Samsung, Fujitsu, dan lain sebagainya. Asalkan masih menggunakan VGA dari Nvidia. Oh iya admin belum ada settingan untuk pengguna VGA AMD Radeon, jadi buat kamu yang tahu caranya silahkan tulis di kolom komentar.

Sekian tutorial cara memaksimalkan performa VGA yang ada pada laptop dan PC melalui Nvidia Control Panel. Tutorial ini sudah admin praktikkan sendiri dan berhasil main Game GTA V, Need For Speed 2016 di settingan tertinggi yang bisa admin raih. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown 19 Februari 2018 pukul 00.06

    Klau dimaksimalkan potensi vganya nanti jadi mudah rusak ga?
    atau ada batasan tertentu?
    trus yang dipakai di video di atas itu versi i3 atau i5?

  • Unknown
    Unknown 16 Maret 2018 pukul 15.51

    ini admin kondisinya pakai ram bawaan acer yg cuma 4gb apa udah diupgrade?

Add Comment
comment url