Windows Photo Viewer Hilang di Windows 10 Pro Kamu? Ini Tutorial Cara Memunculkannya Lagi

Setelah update ke Windows 10, kamu tidak bisa apalagi menemukan Windows Photo Viewer yang biasa digunakan untuk membuka file foto? Sudah cari ke open with dan juga another apps tapi juga tidak menemukannya? Apakah Windows Photo Viewer benar-benar dihilangkan pada Windows 10, lantas bagaimana cara memunculkannya kembali? Simak tutorialnya berikut!

Windows Photo Viewer Hilang di Windows 10 Pro Kamu? Ini Tutorial Cara Memunculkannya Lagi

Windows Photo Viewer Hilang di Windows 10 Pro Kamu? Ini Tutorial Cara Memunculkannya Lagi
Windows Photo Viewer Hilang di Windows 10 Pro Kamu? Ini Tutorial Cara Memunculkannya Lagi

Buat yang sudah lama menggunakan Windows XP, Windows 7 bahkan Windows 8, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Windows Photo Viewer, Yup sebuah aplikasi bawaan Windows yang fungsinya tidak lain untuk bisa menampilkan gambar atau foto.

Dari sekian banyak Photo Viewer semisal picasa, photos bawaan Windows 10, harus diakui memang tampilan Windows Photo Viewer terlihat lebih enak dan familiar untuk digunakan. Hal ini mungkin tidak lain karena kita sebagai pengguna veteran Windows sudah merasa nyaman dengan fitur-fitur lama Windows.

Nah masalahnya fitur Windows Photo Viewer ini sudah tidak bisa lagi kamu temukan pada operasi sistem Windows terbaru yaitu Windows 10. Mulai dari Windows 10 versi Home hingga Windows 10 Pro. Admin RacikPC.com juga kurang tahu alasan pastinya kenapa pihak Microsoft menghilangkan fitur fenomenal ini. Namun berdasarkan pengamatan admin sih, itu tidak lain karena User Interface dari Windows Photo Viewer sudah tidak lagi sejalan dengan User Interface Metro ala Windows 10.

Kamu dan admin pasti tahu jika mulai dari Windows 8, Windows 8.1, hingga Windows 10 saat ini sudah menerapkan Metro Style UI. Mau tidak mau Windows Photo Viewer harus kena degradasi. Nah buat kamu yang ingin tetap bisa menggunakan Windows Photo Viewer di Windows 10 sebagai default Photo Viewer bisa mencoba cara mudah yang satu ini:
1. Ambil script enable Windows Photo Viewer di sini
2. Setelah itu ekstrak menggunakan winrar
3. Klik 2x script tersebut, nanti akan muncul pop-up persetujuan
4. Setelah script selesai diinstall, klik kanan kembali foto yang ingin kamu buka menggunakan Windows Photo Viewer
5. Pilih open with > choose another app > more apps > lalu pilih Windows Photo Manager sebagai default aplikasi


Min apakah cara ini permanen? So pasti iya, sekalipun kamu restart itu komputer,maka Windows Photo Viewernya tidak akan hilang. Soal script itu juga aman kok tidak mengandung hal-hal aneh. Admin sendiri sudah mencobanya pada Windows 10 Home Single Language, dan Windows 10 PRO. Semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala.

Buat yang masih bingung caranya, bisa simak tutorial ini dalam bentuk video. Okey sekian tutorial cara memunculkan kembali Windows Photo Viewer yang hilang pada Windows 10. Tulis di kolom komentar jika ada yang kurang kamu pahami terkait tutorial ini dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin racikpc.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url