Selalu Muncul Bluetooth Security Tag Setiap Kali Log in Windows 10 Pro? In Cara Menghilangkannya!

Kesal gegara setiap kali lagi in Windows di komputer kamu selalu muncul Bluetooth Security Tag? Bingung bagaimana cara menghilangkannya? Sudah obrak-abrik berbagai pengaturan tapi masih belum juga ketemu cara menghilangkannya. Nah berarti kamu wajib ikuti tutorial yang satu ini.

Selalu Muncul Bluetooth Security Tag Setiap Kali Log in Windows 10 Pro? In Cara Menghilangkannya!

Selalu Muncul Bluetooth Security Tag Setiap Kali Log in Windows 10 Pro? In Cara Menghilangkannya!
Selalu Muncul Bluetooth Security Tag Setiap Kali Log in Windows 10 Pro? In Cara Menghilangkannya!

Admin RacikPC.com yakin, bukan tanpa alasan kamu masuk ke artikel kali ini sampai repot-repot mencarinya di mbah Google, haha.. Tidak lain dan tidak bukan karena opsi Bluetooth Security Tag yang selalu muncul pada saat Log in Windows. Yah admin sendiri sudah coba mencari-cari di Google dan juga YouTube, tapi yang muncul adalah cara mengatasi driver bluetooth yang tidak terinstal.

Sebenarnya tidak jadi maslah dan tidak mengurangi performa komputer, namun yang bikin kesal adalah opsi Bluetooth Security Tag ini akan selalu muncul dan menimpa akun Windows log in. Walhasil setiap kali ingin log in, kamu diharuskan untuk menggerakkan kursor mouse ke akun Windows supaya bisa log in. "Kenapa tidak pakai tombol panah saja di keyboard?" masalahnya tombol Arrow di keyboard sama sekali tidak berfungsi. Jadi mau tidak mau harus menggerakkan mouse.

Masalah Bluetooth Security Tag pada Windows Log In ini juga admin temukan pada beberapa pengguna luar negeri yang mengeluhkan hal sama di forum Microsoft, namun seperti tidak menemui titik penyelesaian. Walhasil, segala cara sudah admin coba mulai dari masuk ke pengaturan bluetooth hingga restart beberapa kali, tapi hasilnya tetap saja nihil, opsi Bluetooth Security Tag selalu muncul setiap kali Log in.

Setelah lama kesal dan tidak menemukan hasilnya, akhirnya admin coba semedi dulu sambil diingat-ingat lagi, pengaturan apa yang sudah admin otak-atik serta driver atau aplikasi apa yang sudah admin install.. hemm... dan akhirnya admin coba menghapus sebuah aplikasi atau lebih tepatnya driver bluetooth yang sedari tadi memang terlewatkan untuk di uninstall. Untuk lebih lengkapnya admin jabarkan saja di bawah ini:

1. Buka settingan atau pengaturan dari Windows > pilih Apps > program And features atau kalau tidak mau repot tinggal tekan tombol Windows lalu ketikkan program and features
2. Walau mungkin tidak sama, tapi coba kamu cari aplikasi atau driver bluetooth bernama CSR Harmony Wireless Software Stack
3. Nah, silahkan kamu uninstall driver bluetooth ini
4. Setelah diinstall, coba reboot komputer kamu dan log in kembali ke Windows
5. Dijamin sekarang kamu tidak akan menemui lagi Bluetooth Security Tag pada saat log in


"Sebenarnya dari mana asal CSR Harmony Wireless Software Stack?" Aslinya itu adalah bluetooth driver yang diberikan oleh orico bluetooth USB Doungle 403. Admin RacikPC.com dapatkan langsung dari situsnya.

"Min, misal driver CSR Harmony Wireless Software Stack tadi di uninstall, berarti USB Bluetooth doungle nya tidak bisa digunakan dong?!" tenang, masih bisa digunakan kok karena secara otomatis di Windows 10 akan mengunduh driver dari bluetooth ini. Oh iya sampai lupa, masalah ini admin temukan pada Windows 10 Pro.

Sekian tutorial kali ini tentang bagaimana cara menghilangkan Bluetooth Security Tag pada saat log in Windows 10. Mari berdiskusi via kolom komentar, dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url