Cara Menggunakan Audacity di Vegas PRO 14 dan Vegas PRO 15: Otomatis Langsung Eksport Ke Audacity

Apakah ada suatu cara agar aplikasi editor suara seperti Audacity bisa langsung terintegrasi dengan Vegas PRO 14 dan Vegas PRO 15? Karena kalau bisa langsung terhubung, bakal lebih mudah mengoperasikannya dan tidak harus repot-repot ekstrak suara terlebih dahulu ke Drive baru di import ke Audacity. Pastinya ada kok caranya dan ini yang akan admin bagikan ke kamu. Let's check This out!

Cara Menggunakan Audacity di Vegas PRO 14 dan Vegas PRO 15: Otomatis Langsung Eksport Ke Audacity

Cara Menggunakan Audacity di Vegas PRO 14 dan Vegas PRO 15 Otomatis Langsung Eksport Ke Audacity
Cara Menggunakan Audacity di Vegas PRO 14 dan Vegas PRO 15 Otomatis Langsung Eksport Ke Audacity

Hampir dari kamu yang suka editing video maupun audio pasti kenal dengan aplikasi bernama Audacity. Sebuah aplikasi editor suara yang paling populer dan paling sering digunakan. Hal ini tidak lain karena Audacity memberikan beragam fitur yang sangat komplit kepada para penggunanya, terlebih aplikasi editor suara ini juga bersertifikat Free alias gratis.

Yup, jadi siapapun dan kapan pun kamu bisa dengan bebas mengunduh serta menggunakan aplikasi Audacity ini di seluruh komputer tanpa harus keluar uang sepeser pun, selain itu pengembang aplikasi Audacity sering memberikan update untuk aplikasi mereka. Yah rasanya memang tidak ada alasan untuk tidak menggunakan aplikasi Audacity.

Admin RacikPC.com sendiri menggunakan Audacity dipadu dengan Microphone Kondensor dari Taffware dan hasilnya memang bisa membuat suara rekaman menjadi lebih jernih dan bebas Noise. Berhubung sekarang admin sudah menggunakan Vegas PRO 14 Original Steam Edition sebagai software video editing, jadi admin coba car-cari informasi bagaimana caranya menghubungkan Audacity ini secara native ke Vegas PRO 14. Kan lumayan tuh misal bisa, jadi tidak harus membuka aplikasi Audacity secara terpisah.

Dan hasilnya memang bisa, yup jadi Audacity ini bisa langsung terintegrasi dengan Vegas PRO 14 dan tentunya juga bisa digunakan pada Vegas PRO 15. Dimana dengan fungsi integrasi seperti ini, kita bisa langsung mengeksport audio dari sebuah video langsung ke Audacity. Kemudian melakukan pengeditan guna mendapatkan suara yang lebih jernih.

Adapun caranya sebagai berikut:
1. Pastikan di komputer kamu sudah terpasang aplikasi Audacity beserta Vegas PRO 14 maupun Vegas PRO 15. Bebas mau versi tani ataupun original. Jika belum punya Audacity bisa kamu unduh di sini
2. Setelah itu buka atau jalankan aplikasi Vegas PRO 14
3. Kemudian kamu klik options > Preferences > pilih tab Audio
4. Perhatikan pada Preferred Audio Editor
5. Klik browse lalu arahkan tempat dimana kamu menginstall Audacity. Ingat arahkan ke Audacity.exe
6. Setelah itu tekan Apply lalu klik ok
7. Jika ingin menggunakan Audacity dari Vegas PRO 14, silahkan kamu taruh video ke timeline Vegas PRO 14
8. Kemudian klik kanan pada suara yang ada di video Timeline tadi > lalu pilih open Copy in Audio Editor
9. Secara otomatis Vegas PRO 14 akan membuat salinan dari file audio tersebut dan akan langsung di buka pada Audacity
10. Silahkan kamu lakukan pengeditan
11. Jika sudah, silahkan simpan seperti biasa dengan format audio yang kamu inginkan

Apabila pada saat mengeklik kanan pada audio timeline tadi tapi kamu tidak bisa menggunakan opsi open Audio Editor. Silahkan hapus dulu group dari video yang ada di timeline tersebut. Karena memang Vegas PRO cuma bisa mengeksport audio terpisah ke Audacity.



Nantinya akan admin coba buatkan video tersendiri untuk tutorial bagaimana cara menghubungkan atau menggunakan aplikasi audio editor Audacity di Vegas PRO 14 supaya lebih mudah dipahami. Untuk saat admin bari bisa sediakan artikelnya saja dulu. Jika kamu punya cara yang lebih mudah lagi bisa tulis di kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Salam admin RacikPC.com

Cara Menggunakan Audacity di Vegas PRO 14 dan Vegas PRO 15: Otomatis Langsung Eksport Ke Audacity