Muncul Pesan Error AppVlsvSubsystem64.dll Ketika Menjalankan Microsoft Office Professional Plus 2016? Coba 2 Cara Fix Berikut!

Muncul error AppVlsvSubsystem64.dll pada saat menjalankan Microsoft Office Professional Plus 2016? Padahal pada saat proses instalasi sama sekali tidak ada yang bermasalah, semuanya lancar-lancar saja? Nah buat kamu yang mengalami error AppVlsvSubsystem64.dll ini bisa coba cara berikut. Buat yang ada kuota lebih admin RacikPC.com sudah sertakan juga videonya. Silahkan dibaca hingga selesai.

Muncul Pesan Error AppVlsvSubsystem64.dll Ketika Menjalankan Microsoft Office Professional Plus 2016? Coba 2 Cara Fix Berikut!

Muncul Pesan Error AppVlsvSubsystem64.dll Ketika Menjalankan Microsoft Office Professional Plus 2016? Coba 2 Cara Fix Berikut!
Muncul Pesan Error AppVlsvSubsystem64.dll Ketika Menjalankan Microsoft Office Professional Plus 2016? Coba 2 Cara Fix Berikut!

Beberapa hari yang lalu admin membeli key lisensi untuk Microsoft Office Professional Plus 2016 dari sebuah seller di toko online. Bisa dibilang ini adalah pertama kalinya admin punya MS. Office yang benar-benar resmi dan bisa di update terus melalui situs Microsoft. Sebelum-sebelumnya, lebih tepatnya sedari masa kuliah dulu masih belum mampu beli key resminya. Walhasil selama kuliah admin pakai Microsoft Office 2007 versi tani, hehehe anggap saja beli key lisensi resmi MS. Office Professional Plus 2016 ini sebagai balas budi.

Pada saat sudah dapat key lisensinya, admin RacikPC.com langsung coba aktivasi via situs Microsoft, dan benar saja key nya valid aman sentosa, pada saat proses penginstallan pun berjalan lancar tanpa ada kendala, koneksi internet admin juga sedang menyala. Dengan kata lain semisal pada saat proses instalasi ada update patch terbaru, maka bisa dengan mudah langsung diunduh. Hingga pada saat admin ingin coba membuka MS. Office Word 2016, muncullah pesan error AppVlsvSubsystem64.dll

Walhasil admin kebingungan dibuatnya. Lah iya nyoba Office 2016 nya saja belum, lah ini langsung error saja. Sepengingat admin di proses instalasi tadi juga sudah mengikuti semua panduan serta tidak ada sama sekali yang namanya penginstalan patch aneh-aneh seperti yang ada pada proses instalasi MS Office versi pak tani. Jadi seharusnya bisa dijalankan dengan lancar. Lantas kenapa masih bisa muncul error AppVlsvSubsystem64.dll?

Setelah coba cari tahu, akhirnya admin mendapatkan 2 cara untuk memperbaiki error AppVlsvSubsystem64.dll di Microsoft Office Professional Plus 2016, ada pun caranya sebagai berikut:

Repair via Online:
1. Karena proses repair ini melalui online maka pastikan PC atau Laptop kamu sedang tersambung ke internet
2. Masuk ke setting > Apps > Programs and Features > lalu cari Microsoft Office Professional Plus 2016 > pilih uninstall > nanti akan muncul opsi untuk meng-uninstall dan juga repair. Kamu pilih repair
3. Tunggu hingga proses repair selesai
4. Jika sudah, seharusnya Microsoft Office Professional Plus 2016 kamu sudah bisa digunakan

Reinstall Offline Mode:
1. File instalasi biasanya dalam bentuk .iso maka mount dulu menggunakan Daemon Tool Lite
2. Setelah berhasil di mount, silakan install seperti biasa, sembari persiapkan key lisensi asli dari Microsoft Office Professional Plus 2016
3. Proses instalasi biasa tidak memakan waktu lama seperti pertama kali install Microsoft Office Professional Plus 2016 ini karena mungkin hanya menginstall file yang diperlukan saja
4. Setelah berhasil diinstall, coba jalankan kembali MS Office 2016 nya
5. Supaya lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan tutorial ini dalam bentuk video:


Pada awalnya admin RacikPC.com ingin mempraktikkan cara memperbaiki AppVlsvSubsystem64.dll di Microsoft Office Professional Plus 2016 dengan menggunakan metode online repair, namun pada saat ingin mempraktikkannya malah tidak opsi tersebut hilang. Jadi mau tidak mau coba cara kedua yaitu re-install dan walhasil Microsoft Office Professional Plus 2016 kembali bisa digunakan.

Admin sendiri kurang tahu penyebab jelas dari error AppVlsvSubsystem64.dll, namun sepertinya memang ada file yang hilang pada saat proses instalasi jadi kita diminta untuk menginstall ulang. Oh iya sebaiknya setelah berhasil menginstall MS Office 2016 ini segera update ke versi atau build terbaru supaya terhindar dari error.

Oh iya admin RacikPC.com menemui error seperti ini pada installer 64bit, sedangkan pada saat mencoba untuk install yang versi 32bit sama sekali tidak ada masalah. Okey sekian tutorial cara memperbaiki AppVlsvSubsystem64.dll pada Microsoft Office Professional Plus 2016, jika ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar, dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url