Selesaikan Error Invalid Key Game Origin dari Steam dengan Cara Ini: Sukses Dapat Dead Space 2 Gratis!

Muncul tulisan error Invalid Key Already Has Activated ketika coba redeem Key game EA di Origin Client? Tenang-tenang, jangan panik dulu. Admin juga mengalaminya kok. Oleh karena itu di artikel kali ini admin akan bagikan tata cara mengatasi Invalid Key tadi, terkhusus untuk game-game EA yang sudah kamu beli di Steam. Biar paham, baca panduannya dari awal sampai akhir.

Selesaikan Error Invalid Key Game Origin dari Steam dengan Cara Ini: Sukses Dapat Dead Space 2 Gratis!

Selesaikan Error Invalid Key Game Origin dari Steam dengan Cara Ini: Sukses Dapat Dead Space 2 Gratis!
Selesaikan Error Invalid Key Game Origin dari Steam dengan Cara Ini: Sukses Dapat Dead Space 2 Gratis!

Buat kamu yang sudah terbiasa bermain game original di Steam, pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa game Original juga dari Electronic Art atau yang lebih dikenal dengan EA. Pastinya kita sudah tahu juga kalau EA punya Client game atau toko online game juga seperti Steam bernama Origin. Karena memang melalui Origin ini kita bisa membeli game-game eksklusif keluaran EA.

Namun begitu bukan berarti di Steam kita tidak bisa membeli game-game dari EA, contohnya saja ada The SIM 3, Dead Space, Crysis, Battlefield Bad Company, Mass Effect, Burn Out Paradise dan beberapa seri Need For Speed lawas seperti SNFS Shift, Hot Pursuit, dan Undercover.

Uniknya hampir setiap kali kita membeli game EA di Steam, maka kita akan mendapatkan semacam KEY dan setiap kali kita memainkan game-game tadi terutama di awal permainan, maka akan muncul semacam menu dari Steam yang menyuruh kita untuk memasukkan Key Lisense tadi ke Game, padahal selama permainan tidak ada tempat atau kolom untuk memasukkan Key Lisense tersebut. Jadi walau tanpa memasukkan Key yang sudah diberikan tadi, tetap saja game-game tadi bisa dimainkan sebagaimana mestinya.

Ceritanya admin jadi penasaran sebenarnya apa fungsi dari Key Lisense tersebut, jadi admin coba redeem code Key tadi ke Origin Client, contoh disini admin coba redeem Key milik Game Crysis 2 Maximum Edition. Kerennya ternyata Key tadi beneran bisa di redeem di Origin Client. Wih, jadi nambah satu lagi nih koleksi game admin di library Origin.

Penasaran, admin coba game lain juga yaitu Dead Space 2 yang admin beli di Steam serta dapat Key Lisense. Eh pas admin coba redeem, cuma mentok sampai pemilihan versi bahasa saja dari game Dead Space 2 tadi, selebihnya muncul tulisan invalid key yang intinya itu menyatakan jika key yang admin coba redeem tadi sudah pernah di redeem sebelumnya. Hemm.. padahal kan admin RacikPC.com sendiri belum pernah meredeem key tadi.

Walhasil admin coba cari-cari informasi ini, dan ketemulah salah satu topik yang dibahas di forum resmi EA. Disitu intinya memang Key Lisense game yang kamu beli dari Steam (game Origin EA) bisa di redeem juga pada Origin Client, namun memang ada beberapa game yang tidak bisa dan jika ketemu seperti ini, moderator menyarankan untuk langsung kontak EA Help.

So admin penasaran, jadilah admin coba kontak EA Help supaya bisa ikutan redeem game Dead Space 2 tadi. Kan lumayan tuh koleksi game Dead Space admin bisa jadi lengkap. Secara sebelumnya admin sudah punya game Dead Space 1 dan belum lama ini beli game Dead Space 3 hasil diskonan kemarin. Setelah lama chat dengan EA Help, Akhirnya admin berhasil mendapatkan game Dead Space 2 tadi.

Nah buat kamu yang punya masalah seperti admin ketika redeem Key Lisense game EA dari Steam ke Origin Client tadi malah muncul tulisan error Invalid Key has Already Activated. Bisa coba tata cara berikut ini:
1. Siapkan Key Lisense yang sudah kamu dapatkan dari Steam tadi (dalam hal ini admin mencoba Game Dead Space 2)
2. Buka Google Translate (ini penting buat kamu yang kurang mahir berbahasa inggris, karena nantinya kita akan komunikasi atau chatting dengan EA Help nya dan itu asli manusia bukan robot)
3. Buka link EA Help yang ada di sini

Di percobaan pertama yaitu game Dead Space 2 tadi admin berhasil mendapatkannya dan langsung masuk ke library Origin. Pada saat itu yang menjadi EA Help nya adalah cewek bernama Anggelie. Dia hanya bertanya apakah benar belum pernah diaktifkan Key Lisense tadi, admin jawab saja benar. Toh aslinya memang admin belum pernah redeem Key tadi.

Kemudian Anggelie tadi meminta Email, User Name beserta Key Lisensinya. Kemudian untuk memastikan kepemilikan akun, mereka mengirimkan semacam kode beberapa digit dalam bentuk angka. Kode itu mereka kirimkan melalui Email yang sudah terdaftar di akun Origin. Tinggal kamu buka saja Email tadi lalu berikan kode tadi ke Anggelie. Tanpa berlama-lama lagi, Anggelie langsung menambahkan game Dead Space 2 ke Library Origin admin.

Di percobaan kedua, admin coba lagi untuk redeem Key Lisense milik game Battlefield Bad Company. Nah yang kedua ini yang melayani admin adalah cowok bernama Peter. Intinya setelah percakapan panjang dengan Peter ini, dia bersikeras jika Key tersebut memang sudah diaktifkan dan hanya bisa dimainkan di Steam. Jadi walaupun tidak ada di library Origin, namun tetap dianggap sah.


Yah intinya dengan Peter ini, admin gagal dapat Game Battlefield Bad Company di Origin. Saran dari admin tinggal pintar-pintar kamu saja dalam chatnya nanti. Usahakan untuk terakhir kali mengatakan soal dari mana dapat Key tersebut. Selain itu juga soal keberuntungan sih. Sejauh ini dari 2 percobaan, admin baru berhasil 1 kali dan gagal 1 kali.

Nah buat kamu yang punya cara lain lebih jitu pastinya silahkan tuliskan di kolom komentar. Apa yang admin tuliskan ini berdasarkan pengalaman sendiri hasil coba-coba, secara pas tengah malam lagi, bingung mau ngapain, penasaran tak coba saja ngobrol dengan EA Help. Yup jika dirasa pengalaman admin ini tentang bagaimana cara mengatasi Invalid Key Lisense Already Activated di Origin bisa +1, like dan bagikan serta Subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Selesaikan Error Invalid Key Game Origin dari Steam dengan Cara Ini: Sukses Dapat Dead Space 2 Gratis!