Lakukan Verifikasi 2 Langkah Ini Jika Ingin Akun Beserta Game Origin Kamu Aman! Berikut Tata Caranya

Sudahkah kamu menambahkan verifikasi 2 langkah pada Akun Origin? Jika belum, maka sebaiknya segera lakukan penambahan keamanan lapis kedua, kan bahaya tuh misalkan akun Origin kamu yang sudah banyak gamenya dicuri orang lain. Berikut ini akan admin bagikan panduan tata cara penambahan verifikasi 2 langkah pada akun Origin. Silahkan diikuti hingga selesai!

Lakukan Verifikasi 2 Langkah Ini Jika Ingin Akun Beserta Game Origin Kamu Aman! Berikut Tata Caranya

Lakukan Verifikasi 2 Langkah Ini Jika Ingin Akun Beserta Game Origin Kamu Aman! Berikut Tata Caranya
Lakukan Verifikasi 2 Langkah Ini Jika Ingin Akun Beserta Game Origin Kamu Aman! Berikut Tata Caranya

Steam dan Origin adalah 2 di antara game Client atau bisa disebut sebagai toko online game terbesar dan paling dikenal di kalangan gamer Indonesia, khusus para Gamers yang sudah terbiasa dengan game Original. Namun tentu nama Steam lah yang paling kenal, secara diskonnya paling sering belum lagi koleksi gamenya seabrek.

Walhasil, rasanya punya akun Origin sekalipun banyak game di dalamnya, secara kurang prestige. Yah karena itu tadi, penggunaannya tidak sebanyak Steam. Walhasil kita sebagai pengguna Client Origin tidak terlalu memperhatikan soal keamanan akun Origin itu sendiri. Contohnya sendiri admin RacikPC.com yang sudah sekian tahun punya akun Origin terhitung dari registrasi akun EA di Android tahun 2012 hingga 2018 ini tidak pernah yang namanya ganti-ganti password.

Padahal kalau Steam sendiri sudah beberapa kali ganti ganti password + pasang Steam Authenticator pula, padahal admin juga baru kenal Steam di tahun 2017. Namun bagaimana dengan Origin? Nah itu dia, jadi admin kemarin disarankan oleh representatif EA Origin untuk meningkatkan keamanan akun menjadi verifikasi 2 langkah. Berhubung masih ingat, jadi admin coba saja buatkan tata cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah ini dalam bentuk artikel tutorial.

Okey, buat kamu yang sedari dulu punya akun Origin tapi log in cuma pakai Email dan password biasa, harus meningkatkan lagi keamanannya supaya akun dan Game-game yang ada di library Origin tersebut tidak hilang dicuri pembobol. Okey adapun tata caranya sebagai berikut:
1. Silahkan buka atau jalankan aplikasi Origin Client kamu
2. Kemudian pilih opsi View My Profile
3. Nantinya kamu bakal mendapati tombol "Edit on EA.com" di bagian atas kanan > klik icon tersebut
4. Secara otomatis akan membuka tab browser
5. Nanti tampilannya akan seperti ini:

Lakukan Verifikasi 2 Langkah Ini Jika Ingin Akun Beserta Game Origin Kamu Aman! Berikut Tata Caranya

6. Pilih security > di situ kamu akan menemukan opsi login verification > tekan turn on
7. Nantinya kamu bakal mendapati 3 opsi log in verifikasi yaitu email, app authenticator, dan text messege (SMS) > admin sarankan pilih SMS saja
8. Pada bagian bawah silahkan kamu masukkan kode negara yaitu +62 dan nomor ponsel kamu
9. Lanjut tekan continue
10. Cek HP kamu, nanati Origin EA akan mengirimkan kode dalam bentuk SMS > masukkan kode tersebut lalu tekan ok
11. Sekarang Akun Origin kamu sudah aman, jadi setiap kali log in di komputer yang belum dipercaya, maka EA Origin akan mengirinkan SMS verifikasi

Apa sih min perlunya verifikasi 2 langkah di Client Origin?
Tidak lain untuk membuat akun Origin kamu semakin aman serta terbebas dari yang namanya aksi hacker. Apalagi kalau di dalam akun Origin tersebut ada banyak game yang sudah dibeli. Contohnya admin yang beberapa kali beli game Origin versi Deluxe seperti NFS 2015 Deluxe, NFS Payback Deluxe version, belum lagi ada Battlefield 1 Revolution, Battlefield 4 Premium, Dead Space Trilogi, dan juga ada beberapa game lain yang kalau dihitung-hitung nilainya sudah di atas 1 juta rupiah.

Pastinya kamu tidak akan mau kan jika semua game tadi hilang dicuri pembobol akun? Oleh karena itu penting menambahkan verifikasi 2 langkah. Origin sendiri agak beda dengan Steam, dimana kalau Steam itu memang sedari awal diminta untuk menambahkan verifikasi 2 langkah, tapi Origin tidak. Kamu secara manual masuk ke situs mereka untuk mengaktifkan keamanan tingkat 2 ini.


Verifikasi 2 langkah ini ada dua metode yaitu via nomor telepon seluler dan satunya lagi menggunakan aplikasi Google Authenticator. Saran admin gunakan saja yang mode SMS telepon seluler, jadi nomor atau kode verifikasinya nanti secara otomatis dikirim ke nomor HP yang sudah didaftarkan. Selain itu pastikan juga jika nomor HP kamu terus hidup.

Oh iya, tambahkan juga email kedua, sehingga nantinya jika saja nomor HP tersebut hangus, maka kamu tetap bisa masuk ke akun Origin menggunakan Email kedua. Nah itulah dia tata cara menambahkan verifikasi 2 langkah pada akun Origin. Semoga tutorial kali ini bermanfaat dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan serta Subscribe Channel RacikPC Indonesia. Salam RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url