Cara Merubah Bahasa Inggris di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia: Newbie Banged Wajib Masuk

Bisakah bahasa Inggris yang selama ini ada di sistem operasi Windows 10 dirubah menjadi bahasa Indonesia? Kan keren tu, jadi lebih mudah mengerti jika ada error atau instruksi yang muncul dari Windows 10 itu sendiri. Hemm.. jelas bisalah dan bahkan sangat mudah sekali sebenarnya merubah bahasa di Windows 10 ke bahasa Indonesia, terlebih buat kamu orang sunda, karena ada bahasa Sunda juga. Well, silahkan simak tutorialnya berikut ini!

Cara Merubah Bahasa Inggris di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia: Newbie Banged Wajib Masuk

Cara Merubah Bahasa Inggris di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia: Newbie Banged Wajib Masuk
Cara Merubah Bahasa Inggris di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia: Newbie Banged Wajib Masuk

Dari jaman admin masih menggunakan Windows 98 hingga saat ini Windows 10 PRO, yang namanya bahasa Inggris sudah mendarah daging. Secara yang bikin sistem operasi Windows adalah Bill Gates, salah seorang dari warga Amerika. So pasti bahasa Inggris adalah bahasa bawaan yang terinstall di Windows.

Namun ternyata untuk Windows 10 ini cukup berbeda. Yup , jadi ada pengecualian dimana pada Windows 10 ini disediakan opsi bagi pengguna dari negara lain seperti Indonesia. Dimana kita dengan leluasa bisa mengganti bahasa Inggris pada sistem operasi Windows menjadi bahasa Indonesia.

Caranya juga cukup mudah dan bahkan tidak membutuhkan tool pihak ketiga sama sekali, karena dari Windows-nya sendiri sudah memberikan opsi tersebut. Satu hal yang perlu ada hanyalah koneksi internet. Karena nantinya paket bahasa Indonesia yang akan diinstalkan ke Windows 10 kamu tersebut akan langsung diunduh dari server Windows. So, tanpa berlama-lama lagi kita langsung saja mulai tutorialnya.

Caranya:
1. Silahkan klik icon Windows > kemudian klik icon gear
2. Pilih Time & Language
3. Lanjut pilih Region & Language
4. Perhatikan pada opsi Windows Display Language > di situ ada menu dropdown beserta di bawahnya ada tanda "+" Add Language
5. Klik Add Language tersebut > lalu cari bahasa Indonesia
6. Proses download paket bahasa Indonesia akan berjalan dan secara otomatis nanti langsung terinstall
7. Pada menu dropdown nanti > arahkan ke Bahasa Indonesia
8. Kemudian Restart komputer kamu


Selamat, sekarang sistem operasi Windows 10 yang ada di komputer kamu sudah berubah menjadi bahasa Indonesia. Jadi akan lebih mengerti lagi jika ada notifikasi error atau instruksi yang diberikan oleh Windows 10. Karena ya sudah bahasa Indonesia itu. Namun sisi negatifnya ialah kamu harus terbiasa memanggil menu tersebut menggunakan bahasa Indonesia. Semisal Power plan menjadi daya, dan lain sebagainya. Admin saja seperti itu, butuh pembiasaan.

Untuk masalah kompabilitas sama sekali tidak ada masalah dengan aplikasi lain. Bahkan aplikasi lain secara otomatis langsung menyesuaikan bahasa mereka ke bahasa Indonesia (jika mendukung). Nah itu saja dulu yang bisa admin bagikan ke kamu tutorial bagaimana caranya merubah bahasa yang ada di Windows 10 ke bahasa Indonesia.

Di atas sudah admin buatkan juga videonya jika kamu mungkin masih cukup sulit untuk mempraktikkan tutorial tersebut. Silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk subscribe channel RacikPC Indonesia guna mendapatkan tutorial terbaru seputar Windows berbahasa Indonesia. Salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url