Bisakah Isi Steam Wallet USD Dollar ke Akun Steam IDR Indonesia? Kalau Bisa Bagaimana Caranya?

Pernahkah kamu kepikiran untuk membeli atau mengisi Steam Wallet USD Dollar ke akun Steam IDR Indonesia? Soalnya selisih nilai konversi antara kedua Steam Wallet tersebut cukup menggiurkan ketimbang membeli Steam Wallet versi IDR? Yang jadi pertanyaannya apakah bisa di redeem di akun Steam Indonesia? Temukan jawabannya di artikel berikut!

Bisakah Isi Steam Wallet USD Dollar ke Akun Steam IDR Indonesia? Kalau Bisa Bagaimana Caranya?

Bisakah Isi Steam Wallet USD Dollar ke Akun Steam IDR Indonesia? Kalau Bisa Bagaimana Caranya?
Bisakah Isi Steam Wallet USD Dollar ke Akun Steam IDR Indonesia? Kalau Bisa Bagaimana Caranya?

Akhirnya Summer sale 2018 yang selama ini ditunggu-tunggu datang juga. Yah tepatnya pada tanggal 22 Juni 2018 tadi Summer Sale di Steam akhirnya resmi dibuka. Dengan adanya Summer sale kali ini maka hampir semua item yang ada di Steam Store banyak mendapatkan diskon. Termasuk di antaranya adalah beberapa judul game dan aplikasi yang selama ini sudah lama masuk ke dalam wishlist admin RacikPC.com seperti Final Fantasy XV dan The Crew Ultimate Edition serta Sony Vegas PRO 15. Admin sendiri sejauh ini sudah membeli kedua judul game tadi dan kedepannya akan coba membeli beberapa judul game lain.

Nah sudah menjadi kebiasaan para gamers Original di seluruh dunia, tak terkecuali Gamers Indonesia akan mempersiapkan Steam Wallet mereka guna menyambut Summer Sale kali ini. Buat yang belum tahu, Steam Wallet itu sama seperti saldo atau pulsa operator yang mana bisa kamu tukarkan dengan game atau aplikasi serta item lain yang ada di Steam Store. Steam sendiri memberlakukan kebijakan harga dan juga jenis mata uang yang ada di masing-masing negara termasuk juga jenis mata uang yang berlaku ketika membeli atau mengisi Steam Wallet itu sendiri.

Sebagai contoh untuk Indonesia sendiri maka Mata uang Rupiahlah yang digunakan untuk merujuk pada harga game itu sendiri. Jadi kita sebagai gamer di Indonesia bisa mengetahui secara jelas masing-masing dari setiap game yang akan kita beli dalam bentuk rupiah. Ketika kita ingin membeli Steam Wallet juga di toko online, maka IDR atau rupiah jugalah yang akan kita beli saldo Steam Walletnya. Misal Admin RacikPC.com ingin mengisi Steam Wallet sebesar Rp 45.000,- maka nominal yang harus admin bayarkan adalah Rp 57.500,-.

Jadi intinya itu adalah Sejumlah Mata uang Rupiah akan tetap menjadi Steam Wallet Rupiah dan kalau kamu perhatikan nilai yang kamu bayarkan untuk sejumlah rupiah justru nilai Steam Wallet yang didapatkan itu lebih kecil. Lihat saja selisih antara 45 ribu dengan 57.500 adalah Rp 12.500,-. Nilai segitu tentu akan cukup berarti bagi kita para gamers yang sudah lama menabung mengumpulkan uang untuk membeli game idaman selama ini. Harusnya sih atau pinginnya sih Steam Wallet seharga Rp 45.000,- juga seharga Rp 45.000,- bukan justru 57.500,-

Namun sayangnya karena regulasi yang sama berlakunya ketika kita mengisi pulsa, maka tidak heran jika nilai yang kamu bayarkan akan lebih kecil dari pada yang diterima. Yah jadi itu wajar. tapi... ya ada tapinya, ternyata ada suatu cara agar kamu bisa mendapatkan nilai Steam Wallet minimal sama dengan rupiah yang kamu bayarkan atau bahkan lebih besar. Bagaimana caranya?
Yaitu dengan membeli Steam Wallet beda mata uang. Nah loch bagaimana maksudnya? Jadi kamu beli Steam Wallet Currency USD atau Dollar kemudian Redeem di Akun Steam IDR Indonesia Rupiah. Sebagai contoh admin membeli Steam Wallet sebesar $30 maka jika di konversikan ke Steam Wallet IDR Rupiah, yang akan admin dapatkan sebesar Rp 421.000,- sedangkan harga Steam Wallet USD $30 sebesar Rp 460.000. Bandingkan jika admin membeli Steam Wallet IDR sebesar 400.000,- maka yang harus admin bayarkan adalah Rp 494.000,-

Dilihat dari perbandingan di atas, tentu membeli Steam Wallet USD lebih menguntungkan karena selisih harga yang akan kita dapatkan lebih kecil. Belum lagi terkadang di beberapa toko online semisal dalam kasus ini admin membelinya di Tokopedia, sering kali ada diskon promo dimana admin RacikPC.com mendapatkan cashback sebesar Rp 69.000,- Walhasil untuk Steam Wallet sebesar 421 ribu, yang perlu admin bayarkan cukup Rp 352.000,- saja (69 ribu masuk ke toko cash) yang mana cash back tadi bisa kamu belikan lagi dengan Steam Wallet.

Nah yang jadi masalahnya adalah apakah bisa membeli atau mengisi Steam Wallet beda region atau beda negara? Karena Steam sendiri menerapkan kebijakan harga dan jenis mata uang berbeda di setiap negara. Hal ini tentu akan membuat kita para gamer khawatir karena bisa saja Steam Wallet USD yang sudah kita beli sama sekali tidak bisa di redeem di Steam Indonesia. Walhasil ini akan merugikan kita sendiri.

Guna menjawab pertanyaan tersebut apakah Steam Wallet USD Dollar bisa di redeem di Steam akun Indonesia, di bawah ini sudah admin buatkan video khusus serta bagai mana cara hitung-hitungan yang tepat supaya lebih besar untungnya mengisi Steam Wallet menggunakan USD Dollar:


Seperti yang sudah kamu tonton melalui video tadi, cara di atas admin praktikkan langsung di akun Steam milik pribadi dan sejauh ini lancar jaya. Untuk toko onlinenya sendiri di Tokopedia. Admin belum pernah coba di toko online lain, jadi apabila kamu punya pengalaman serupa namun di toko online lain bisa bantu share pengalamannya di kolom komentar.

Yah semoga artikel kali ini beserta video tentang apakah bisa redeem Steam Wallet USD Dollar di Steam IDR Indonesia bisa menjawab rasa penasaran kamu dan tidak perlu khawatir lagi membeli Steam Wallet USD Dollar. Bantu admin untuk 1, like dan bagikan artikel ini serta jangan lupa untuk Subscribe juga di Channel RacikPC Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Bisakah Isi Steam Wallet USD Dollar ke Akun Steam IDR Indonesia? Kalau Bisa Bagaimana Caranya?