Buat yang Suka Copy Paste Bahan Tugas Kuliah dan Sering Ketahuan...Coba Tips Berikut Ini

Admin RacikPC.com bingung mau mulai tutorial kali ini dari mana, lebih tepatnya sih ini pengalaman admin sendiri dulu pada saat masa-masa perkuliahan. Sudah menjadi makanan sehari-hari jika seorang mahasiswa mendapatkan tugas harian dari dosen.

Buat yang Suka Copy Paste Bahan Tugas Kuliah dan Sering Ketahuan...Coba Tips Berikut Ini

Buat yang Suka Copy Paste Bahan Tugas Kuliah dan Sering Ketahuan...Coba Tips Berikut Ini
Buat yang Suka Copy Paste Bahan Tugas Kuliah dan Sering Ketahuan...Coba Tips Berikut Ini

Bahkan bisa dibilang tugas tersebut tidak henti selalu saja ada setiap hari. Beda dosen beda pula tugasnya. Ditambah lagi jadwal presentasi dari makalah tersebut yang teramat dekat membuat kita para mahasiswa harus memutar otak agar cepat bisa menyelesaikan tugas tersebut.

Di jaman era serba digital ini sudah menjadi suatu kemudahan bagi seorang mahasiswa untuk mencari referensi dari internet. Saking banyaknya sumber referensi, kita dengan sangat mudah bisa merangkum berbagai referensi tersebut menjadi sebuah makalah yang pastinya juga ditambahkan dengan beberapa penjelasan dari mahasiswa itu sendiri.

Cuma memang kadang mahasiswa itu saking kreatifnya sampai-sampai semua yang ada di internet di copy paste sama persis ke lembar kerja Microsoft Word. Walhasil jadi ketahuan sekali jika hasil dari tugas makalah tersebut merupakan kerajinan copy paste dari Internet.

Ini pernah terjadi pada teman admin sendiri (serius bukan admin kok) yang mengambil referensi dari Wikipedia. Saking benar-benar di copy paste, itu link atau tautan dari Wikipedia juga turut di pindahkan ke makalah.

Walhasil dosen yang sudah pasti pengalaman dengan hal semacam ini bisa langsung tahu jika makalah tersebut dikerjakan cuma modal copy paste doang, hahaha.. admin saja yang lihatnya langsung ngakak, apalagi dosen. Hahaha..

Belajar dari pengalaman tersebut, dalam tutorial kali ini admin akan coba bagikan cara atau bisa dibilang Tips sederhana bagaimana cara copy paste yang benar tanpa meninggalkan jejak sedikitpun.
1. Siapkan sumber yang ingin dijadikan referensi. bebas mau website macam Wikipedia, atau blog, pokoknya yang kredibel
2. Buka Notepad
3. Sorot bagian yang akan kamu salin tadi
4. Setelah itu pastekan di Notepad
5. Setelah di paste di Notepad, kamu pindahkan lagi ke Microsoft Word


Jadi skemanya Sumber referensi > Notepad > Microsoft Word. Dengan begini semua yang sudah kamu copy tadi tidak akan terlacak, dalam artian format penulisan dari website tersebut tidak akan juga ikut tersalin ke Microsoft Word.

Silahkan edit kembali juga tambahkan opini kamu sendiri ke dalam tugas tersebut. Masak iya copy paste mentah 100%. Tutorial cara copy paste ini bukan maksudnya buat mengajari yang tidak benar, cuma lebih kreatif saja, masak iya copas saja masih kelihatan, hehehe.. Ingat jangan disalah gunakan.. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan jika. Salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
3 Comments
  • Bang Jek
    Bang Jek 20 Desember 2018 pukul 20.10

    Assiap sefuh!

  • Hazira Azza Faroni
    Hazira Azza Faroni 24 Januari 2019 pukul 23.38

    Yahh,,,kalo kampusku pake turnitin mau gmnapun ttp ketahuan

  • Fate Chan
    Fate Chan 20 November 2019 pukul 23.04

    copy paste tanpa format juga sekarang bisa gan :D

Add Comment
comment url