Langkah Mudah Membuat PC atau Laptopmu Lebih Personal dengan Ucapan 'Assalamualaikum

Pernahkah terpikir olehmu, bagaimana rasanya jika PC atau laptop yang kau miliki bisa menyambutmu dengan ucapan 'Assalamualaikum' setiap kali dinyalakan? Apakah hal itu mungkin dilakukan? Dan bagaimana caranya? Yuk, mari kita jelajahi bersama langkah-langkahnya yang mungkin akan membuat perangkat elektronikmu terasa lebih hidup dan penuh keunikan!

Langkah Mudah Membuat PC atau Laptopmu Lebih Personal dengan Ucapan 'Assalamualaikum
Langkah Mudah Membuat PC atau Laptopmu Lebih Personal dengan Ucapan 'Assalamualaikum

Siapa yang gak mau PC atau laptop-nya keliatan beda dan keren dari yang lain? Kita juga suka dong kalo punya perangkat yang bisa nunjukkin hal unik, kayaknya jadi lebih istimewa gitu ya. Nah, salah satu trik yang bisa lo coba adalah bikin PC atau laptop lo ngucapin 'Assalamualaikum' pas lagi nyala! Keren, kan? Tapi tenang aja, ini gampang banget kok dilakukan. Gue bakal ngebahas langkah-langkahnya secara lengkap.

1. Siapin Peralatan
Pertama, pastiin dulu kalo PC atau laptop lo punya driver audio yang udah terpasang (biasanya sih udah ada dari awal). Nah, setelah itu, buka aplikasi Notepad. Cara bukanya tinggal lo klik tombol pencarian di pojok kiri bawah layar, terus ketik "Notepad" di situ.

2. Tulis Perintah
Di Notepad yang kebuka, tulis perintah berikut:

```vbs
Dim speaks, speech
speaks="Assalamu'alaikum, Username"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks
```

Di bagian "Assalamu'alaikum, Username", lo bisa ganti sesuai keinginan lo. Ini kayak salam pembuka gitu buat PC atau laptop lo.

3. Simpan Perintah
Setelah lo tulis perintahnya, sekarang simpan tuh file. Ingat, penyimpanannya harus format `.vbs`. Kalo gak, perintahnya gak akan bisa dijalankan. Pilih direktori `C:\Users\Username\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup` buat menyimpannya.

4. Restart PC atau Laptop
Langkah terakhir, restart PC atau laptop lo. Begitu udah nyala lagi, lo bakal denger suara 'Assalamualaikum' yang lo pasang tadi. Keren, kan?

Jadi, dengan beberapa langkah sederhana, PC atau laptop lo bisa jadi lebih istimewa dan beda dari yang lain. Seru, kan? Semoga dengan tips ini, pengalaman lo menggunakan PC atau laptop jadi makin menyenangkan!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url