2 Cara Menghentikan Paksa Fitur Auto Update pada Windows 10: Paling Mudah dan Paling Banyak Dicari!

Sering kali kuota internet kamu hilang gegara Windows 10 yang ada di komputer update sendiri tanpa sepengetahuan kamu? Okey, jangan khawatir, karena di artikel kali admin akan bagikan ke kamu tutorial gimana caranya mendisable secara paksa fitur Auto update yang ada pada Windows 10. Pastinya cara ini sangat mudah dan admin yakin kamu yang awam pun langsung bisa mempraktikkannya. Yuk langsung kita mulai saja.

2 Cara Menghentikan Paksa Fitur Auto Update pada Windows 10: Paling Mudah dan Paling Banyak Dicari!

2 Cara Menghentikan Paksa Fitur Auto Update pada Windows 10: Paling Mudah dan Paling Banyak Dicari!
2 Cara Menghentikan Paksa Fitur Auto Update pada Windows 10: Paling Mudah dan Paling Banyak Dicari!

Hahaha.. Admin yakin sekali, sebagian besar yang sedang mencari artikel tentang cara menonaktifkan paksa fitur Auto Update di Windows 10 adalah mereka yang kesal gegara kuota internet tersedot hilang tanpa diketahui atau buat mereka yang masih menggunakan Windows 10 tani, walhasil kena watermark Activate Windows.. Secara admin RacikPC.com adalah salah seorang yang juga pernah seperti itu. Namun sekarang syukur sudah menggunakan Windows 10 Original, baik itu di Laptop Acer E5-475G dan juga PC Gaming + Rendering rakitan yang pernah admin bagikan di sini.

Fungsi Windows Update sendiri sebenarnya sangatlah besar, karena dengan adanya Windows Update ini maka sistem operasi Windows yang terinstall di komputer menjadi lebih aman dari serangan hacker. Karena setiap kali ada patch pembaruan dari server Microsoft maka secara otomatis fitur auto update ini akan mengunduh patch tersebut kemudian menginstallnya ke komputer. Namun begitu memang mungkin tidak semua orang menyukainya, terlebih buat mereka yang sudah kadung kesal lantaran sering hilang kuota internet gegara Windows Update ini.

Oleh karena itu di artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu tutorial bagaimana caranya mematikan atau mendisable fitur Auto Update pada Windows 10:

Cara 1:
1. Silahkan kamu klik icon Windows
2. Kemudian ketikkan control panel
3. Pilih System and Security
4. Cari Administrative Tools
5. Kemudian pilih service
6. Lalu cari Windows Update
7. Ubah opsi Start Type yang awalnya Automatic atau manual menjadi Disable
8. Lalu tekan apply > kemudian OK
9. Kemudian Restart komputer kamu

Cara 2:
1. Klik kembali icon Windows
2. Kemudian klik icon gear yang ada di pojok kiri bawah
3. Pilih Network & Internet
4. Lanjut pilih Wifi
5. Manage Knows Networks
6. Kemudian pilih Wifi yang sedang tersambung ke komputer kamu > lalu klik properties
7. Centang opsi Set es metered connection

Jika masih kurang dipahami, di bawah ini sudah admin buatkan tutorialnya ke dalam bentuk video:


Itu dia 2 cara yang bisa kamu lakukan guna mematikan fitur auto update di Windows 10. Cara ini sudah admin praktikkan sendiri di Windows 10 Home single Language pada Laptop Acer E5-475G dan Windows 10 PRO PC Gaming + Rendering Rakitan.

Namun begitu, saran dari admin ada baiknya kamu jangan mematikan fitur Windows Update ini. Atur saja ke waktu subuh (buat pengguna kuota kalong). Supaya bug pada Windows 10 yang ada di komputer kamu bisa diperbaiki dan yang pasti bisa terhindar dari yang namanya serangan hacker.

Sampai di sini dulu tutorial yang dapat admin bagikan ke kamu tentang tata cara mematikan paksa fitur Auto update pada Windows 10. Silahkan +1, like dan bagikan jika tutorial ini dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC.com guna mendapatkan tutorial terbaru tentang komputer berbasis Windows Indonesia. Salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url