ShareX: Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Gratis Rasa Berbayar - Andalan Admin Bikin Tutorial

Sudah bosan menggunakan aplikasi Screen Recorder versi Pak Tani dan ingin mencoba Software Screen Recorder dengan cara yang legal sehingga terus bisa mendapatkan update? Ini admin rekomendasikan Screen Recorder ShareX. Aplikasi ini punya segudang fitur yang dimiliki oleh aplikasi screen recorder berbayar namun tapi kerennya aplikasi ini justru gratis-tis-tis. Buat kamu yang tertarik mencobanya dan ingin lebih tahu fitur-fitur apa saja yang ada di ShareX ini bisa baca secara lengkap berikut ini.

ShareX: Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Gratis Rasa Berbayar - Andalan Admin Bikin Tutorial

ShareX Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Gratis Rasa Berbayar - Andalan Admin Bikin Tutorial
ShareX Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Gratis Rasa Berbayar - Andalan Admin Bikin Tutorial

Buat yang suka membuat video atau mungkin ingin mendokumentasikan sesuatu yang sedang kamu lakukan di komputer semisal membuat tutorial atau ingin menunjukkan sesuatu pada orang lain pasti sudah tidak asing lagi dengan software atau aplikasi bernama Screen Recorder. Di luar sana sendiri ada banyak sekali aplikasi screen recorder yang bisa kamu gunakan di komputer baik itu di PC maupun di Laptop, hanya saja mungkin sebagian besar dari aplikasi Screen Recorder tersebut berbayar.

Sebagai contoh admin sebelumnya menggunakan aplikasi Screen Recorder bernama ZD Screen Recorder yang punya beragam fitur di dalamnya. Hanya saja seperti yang sudah admin singgung di awal tadi, ZD Screen Recorder ini adalah aplikasi berbayar, sehingga jika kita ingin menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya wajib membayar sejumlah uang kepada developer aplikasi tersebut atau mungkin buat kamu yang sudah terbiasa atau tidak punya akses untuk membeli full versionnya, mau tidak mau menggunakan versi Pak Tani.

Admin bukan maksud mau mengajari kamu menggunakan Software pak tani tapi memang untuk membeli yang versi legalnya tidak bisa menggunakan uang Rupiah, Yup wajib menggunakan mata uang Dollar dan harus memiliki kartu kredit, atau setidaknya akun PayPal yang sudah ter verifikasi dan juga sudah ada saldo di dalamnya. Bukannya masih ada aplikasi Screen Recorder gratisan min? Yup benar sekali ada, tapi tidak banyak dan itu juga biasanya masih ada embel-embel full version di dalamnya jika kamu ingin menghilangkan Watermark atau limitasi dirasi perekaman.

Namun jangan khawatir, sedikit bukan berarti tidak ada. Yup, sebenarnya ada sebuah aplikasi Screen Recorder gratisan di luar sana yang justru punya fitur penuh seperti Software Screen Recorder versi berbayar. Aplikasi tersebut bernama ShareX. Dari pada disebut sebagai aplikasi Screen Recorder murni, Aplikasi ShareX bisa melakukan beberapa tugas mengambil Screenshot di layar komputer sekaligus langsung mengeditnya, sehingga lebih memudahkan kita dalam penggunaannya.

Aplikasi ShareX ini sendiri admin dapati dari Steam, selain itu kamu juga bisa mengunduhnya langsung dari situs ShareX itu sendiri. Jadi buat kamu yang sudah punya akun Steam, bisa langsung mengetikkan kata kunci ShareX di kolom pencarian, sedangkan buat kamu yang belum punya akun Steam atau memang ingin menginstallnya terpisah bisa langsung kunjungi tautan unduhannya di sini.

Berikut ini beberapa fitur dari aplikasi ShareX:
- Gratis tanpa bayar sepeserpun
- Bisa terus mendapatkan update jika ada pembaruan dari developer ShareX
- Sistemnya donasi, jadi jika kamu punya dana silahkan berdonasi guna pengembangan dari ShareX ini
- Sudah ada sejak 10 tahun yang lalu dan komunitasnya juga sudah banyak
- Hasil perekaman juga bisa kamu atur mau ukuran berapa, resolusi berapa dan bahkan juga mau di gabung suara perekaman atau dipisah
- Hasil dari perekaman layar bisa langsung kamu upload ke cloud server yang sudah kamu set sebelumnya
- dan aplikasi ShareX ini juga mendukung banyak sosial media dan juga cloud server
- Buat kamu yang mengerti bahasa pemrograman juga bisa ikut bergabung ke dev ShareX ini sehingga nanti ke depannya bisa saja ShareX terdapat bahasa Indonesianya

Untuk cara penggunaan dari aplikasi ShareX ini nanti akan admin usahakan buatkan dalam bentuk video supaya lebih mudah untuk dipahami, namun secara umum sangat mudah sekali kok, tinggal install lalu kamu otak-atik pada bagian pengaturannya dan langsung bisa digunakan. Selain itu kamu juga merekam layar langsung menggunakan tombol kombinasi yang ada di keyboard sehingga tidak perlu lagi harus membuka aplikasinya.


Sekian rekomendasi aplikasi screen recorder gratisan rasa berbayar dari admin RacikPC.com. Jika kamu punya rekomendasi aplikasi Screen Recorder lainnya bisa tulis di kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan agar admin terus bisa membuat artikel bermanfaat. Salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url