Ini Dia Cara Menambahkan Tulisan Ayat Al-Quran di Microsoft Word 2007, 20010, 2013, dan 2016

Dapat tugas disuruh dosen buat nulis makalah dan di dalamnya harus ditambahkan beberapa ayat agar bisa dijadikan dalil? Masih bingung dan belum tahu cara menambahkan ayat Al-Quran di Microsoft Word? Nih admin bagikan salah satu aplikasi andalan yang selalu admin gunakan dulu ketika masih menjadi mahasiswa. Silahkan baca tutorial lengkapnya berikut ini.

Ini Dia Cara Menambahkan Tulisan Ayat Al-Quran di Microsoft Word 2007, 20010, 2013, dan 2016

Ini Dia Cara Menambahkan Tulisan Ayat Al-Quran di Microsoft Word 2007, 20010, 2013, dan 2016
Ini Dia Cara Menambahkan Tulisan Ayat Al-Quran di Microsoft Word 2007, 20010, 2013, dan 2016

Okey kembali lagi dengan admin RacikPC.com, tadi sempat lama mikir ngulik-ngulik lagi kira-kira apa ya yang bisa dibagikan ke pengunjung setia situs RacikPC.com ini terutama soal skripsi. Soalnya bisa dibilang admin hatam soal Office pas masih jaman-jamannya jadi, mahasiswa hehehe.. Apalagi pada saat menyusun skripsi. Bueh, itu admin sudah kayak komputer berjalan, sering ditanyain teman seangkatan maupun adek tingkat buat dimintain saran tentang Microsoft Office.

Mulai dari bagaimana cara memendekkan garis Footnote di Microsoft Word 2007 yang pernah admin bahas di sini, bagaimana cara supaya tidak ketahuan copy paste hehehe yang akhirnya admin buat juga artikelnya + video di sini serta masih banyak lagi. Setelah dipikir-pikir lama lagi, akhirnya admin jadi keinget dulu pada saat baru masuk kuliah, sudah di suruh buat makalah yang isinya itu memuat surat Al-Quran. Sempat kepikiran sih buat nulis ayat alquran tersebut secara manual melalui screen on keyboard, tapi kalau suratnya itu banyak, la dalah.. masak iya diketik manual semua.

Oleh karena itu admin coba cari-cari cara supaya bisa secara cepat memasukkan beberapa ayat dari Al-Quran ke Microsoft Office dan syukurnya ketemu. Nah buat kamu yang punya masalah yang sama bisa ikuti panduannya berikut ini.
1. Silahkan ambil Al-Quran in Microsoft Word di sini: versi 32bit dan 64bit (ambil sesuai dengan versi Windows yang sedang kamu gunakan sekarang)
2. Setelah itu install seperti biasa kamu menginstall aplikasi komputer lainnya
3. Setelah selesai terinstall, buka aplikasi Microsoft Word kamu
4. Untuk pengguna Microsoft Word 2007, cek di tab Add-in sedangkan untuk pengguna Microsoft Word 2016, nanti akan muncul tab berbahasa arab
5. Silahkan kamu pilih surat Al-Quran mana yang ingin kamu masukkan ke dalam skripsi atau tugas dari dosen
6. Atur dan ubah font serta ukuran fontnya serapi mungkin agar sama dengan font dan ukuran font tulisan kamu
7. Selesai

Al-Quran in Microsoft Office di atas sudah admin coba install sendiri di Microsoft Office 2007 dan juga 2016 dan hasilnya bisa lancar digunakan. terkadang memang font yang tampil itu tidak sesuai atau tidak sama dengan font dan ukuran font yang sudah kita ketik, oleh karena itu dari awal sudah admin bilang untuk merubahnya sendiri secara manual. Admin sendiri bahkan sengaja membuat lembar halaman sendiri untuk surat dari Al-Quran tersebut kemudian mengeditnya sendiri di halaman baru agar format penulisan tidak tercemar dengan yang sudah kita ketik tadi yang ujung-ujungnya itu bikin kita kesulitan sendiri mengeditnya.

Yah semoga artikel sederhana tentang bagaimana cara menambahkan ayat Suci Alquran ke Microsoft Word bisa membantu terutama buat para mahasiswa pejuang skripsi. Ingat, ga mau lagi kan sering ditanya kapan wisuda? hehehe.. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin RacikPC.com

Ini Dia Cara Menambahkan Tulisan Ayat Al-Quran di Microsoft Word 2007, 20010, 2013, dan 2016