Seperti Inilah Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10 Beserta Penjelasan Serta Fungsinya + Video Khusus Pemula

Apa itu safe mode pada Windows dan sebenarnya apa fungsi dari safe mode itu sendiri serta bagaimana cara masuk ke safe mode? Di artikel kali ini admin akan bagikan tutorial khusus buat kamu pemula yang masih belum tahu apa itu fungsi safe mode dan bagaimana cara masuk ke safe mode plus juga admin sertakan panduan dalam bentuk video. Silahkan disimak!

Seperti Inilah Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10 Beserta Penjelasan Serta Fungsinya + Video Khusus Pemula

Seperti Inilah Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10 Beserta Penjelasan Serta Fungsinya + Video Khusus Pemula
Seperti Inilah Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10 Beserta Penjelasan Serta Fungsinya + Video Khusus Pemula

Sebagian besar pengguna komputer baik itu PC maupun laptop pasti sudah paham dengan yang namanya Safe Mode, atau setidaknya pernah mendengar istilah Safe Mode Ini. Memang sih tidak semua orang atau semua pengguna komputer wajib menggunakan fitur safe mode ini, namun memang untuk beberapa kondisi, safe mode ini sangat membantu terutama ketika kamu berurusan dengan yang namanya error driver, atau aplikasi yang bandel sehingga butuh safe mode untuk bisa menguninstallnya.

Apa Sebenarnya Safe Mode pada Windows Itu?
Safe Mode pada Windows itu adalah kondisi dimana Windows berjalan di mode seminimal mungkin, dalam artian hanya menjalankan driver-driver penting saja. Safe mode juga bisa dibilang sebagai salah satu opsi start up pada Windows yang biasanya digunakan untuk menangani masalah pada Windows. Ketika komputer kamu masuk ke dalam Safe Mode.

Maka akan muncul tulisan safe mode di pojok kiri atas latar. Terus Wallpaper akan berubah warna menjadi hitam. Namun tenang saja, kamu tetap bisa mengakses Windows Explorer untuk mengakses file-file yang ada di Harddisk.

Bagaimana Cara Masuk ke Safe Mode?
Sebenarnya sangat mudah sekali masuk ke Safe Mode Pada Sistem Operasi Windows, namun memang karena Safe Mode ini jarang digunakan belum lagi biasanya untuk situasi tertentu saja, maka opsi start up Safe Mode disembunyikan di dalam setting.

Adapun caranya untuk masuk ke safe mode pada Windows 10 sebagai berikut:
1. klik Windows > lalu pilih icon gear
2. Setelah itu pilih update & security
3. Pilih opsi recovery yang ada di bagian kanan
4. Pada bagian advanced start-up > pilih restart now
5. Nanti akan muncul menu baru dengan latar warna biru > pilih troubleshoot
6. Lalu pilih start-up settings > pilih restart
7. Nanti akan masuk ke menu advanced boot options > pilih safe mode > log in
8. Selamat, sekarang PC atau laptop kamu sudah masuk ke safe mode


Seperti itulah cara masuk ke safe mode pada Windows 10. Admin sendiri sangat jarang menggunakan safe mode ini termasuk ketika meng uninstall aplikasi. Karena dirasa aplikasi pihak ketiga semisal Revo uninstaller sudah cukup bagus untuk meng-uninstall sebuah aplikasi sampai ke akar-akarnya. Namun begitu memang ada beberapa aplikasi yang mengharuskan bisa digunakan hanya pada safe mode aja, salah satunya adalah DDU atau Driver Display Uninstaller. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat. Salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url