Cara Menggunakan PluralEyes di Vegas PRO 14 dan 15: Singkronisasi Audo dan Video Cukup 1 Kali Klik Saja

Apakah Vegas PRO 14 dan Vegas PRO 15 bisa menggunakan aplikasi PluralEyes? Soalnya saya sudah install PluralEyes di komputer tapi ketika selesai di eksport sama sekali tidak bisa diimport ke Vegas Pro 14. Tentu saja bisa, dan memang ada trik khusus agar PluralEyes ini bisa digunakan pada Vegas PRO 14. Cek tutorial lengkapnya berikut ini!

Cara Menggunakan PluralEyes di Vegas PRO 14 dan 15: Singkronisasi Audo dan Video Cukup 1 Kali Klik Saja

Cara Menggunakan PluralEyes di Vegas PRO 14 dan 15: Singkronisasi Audo dan Video Cukup 1 Kali Klik Saja
Cara Menggunakan PluralEyes di Vegas PRO 14 dan 15: Singkronisasi Audo dan Video Cukup 1 Kali Klik Saja

Nama Adobe Premier PRO sudah pasti sangat terkenal sekali di kalangan video editor, bahkan orang awam seperti admin RacikPC.com pun pada saat ingin belajar video editor juga langsung memilih Adobe Premier PRO, padahal selain itu juga ada Vegas PRO yang juga sama-sama Powerfull di ajak edit-mengedit video. Itu tidak lain karena banyaknya dukungan tutorial, plug-in dan lain sebagainya yang disediakan oleh komunitas Adobe. Sebagai contoh, admin sangat terbantu sekali dengan aplikasi bernama PluralEyes di Adobe Premier PRO.

Sebuah aplikasi yang fungsinya sederhana namun sangat membantu sekali dalam menghemat waktu dan tenaga. Aplikasi PluralEyes ini memiliki fungsi yaitu mengsinkronisasikan antara suara dan video dari 2 atau lebih sumber berbeda. Sehingga jika kamu punya banyak footage video dan menggunakan 1 sumber suara yaitu microphone profesional, maka cukup memasukkan semua video footage dan 1 suara utama tersebut ke aplikasi PluralEyes. Nanti hasilnya langsung bisa kamu eksport.

Masalahnya adalah aplikasi PluralEyes ini ternyata cuma mendukung Adobe Premier PRO saja. Yup, jadi buat kamu yang pakai Vegas PRO tidak bisa menggunakannya. Duh, padahal admin baru saja membeli Vegas PRO 14 di Steam. Mau perlahan tobat pakai software pak tani, jadi admin rela keluar duit lebih untuk Vegas PRO ini. Namun sayangnya aplikasi andalan seperti PluralEyes tidak bisa digunakan. Masak iya harus sinkronisasi video dan audio secara manual. Bakal repot dan menghabiskan waktu saja..

Nah beruntungnya PluralEyes memberikan update ke versi 4.1.3 yang mana di versi ini kamu bisa menghubungkannya langsung ke Vegas PRO 14. Yup, si PluralEyes ini bakal jadi semacam plug-in di Vegas PRO 14. Dan kamu bisa langsung mengeksport hasil timeline tadi ke timeline Vegas PRO 14. Duh bersyukur banget, admin jadi benar-benar bisa move on ke Vegas PRO 14 ini.

Nah buat kamu yang punya masalah sama seperti admin, berikut in admin akan bagikan tata caranya:
- PluralEyes v4.1.3 di sini
- Vegas PRO 14

Caranya:
1. Silahkan install seperti biasa aplikasi PluralEyes nya
2. Buka Vegas PRO 14
3. Pilih options > customize Toolbar
4. Pada kolom Available Toolbar Buttons > kamu cari PluralEyes
5. Setelah ketemu, tekan tombol add yang ada di tengah
6. Secara otomatis icon PluralEyes akan muncul di bagian atas atau barisan Toolbar Vegas PRO 14
7. Jika kamu ingin menggunakannya, silahkan drag and drop video dan audio ke timeline Vegas PRO 14
8. Tekan icon PluralEyes, secara otomatis nantinya akan di eksport ke PluralEyes

Hobi admin RacikPC.com yang suka mengedit video membuat admin sangat sulit terlepas dari aplikasi bernama PluralEyes ini, terlebih ketika admin ingin pindah ke Vegas PRO 14 Steam Edition. Beruntungnya RedGiant yang merupakan developer dari PluralEyes memberikan update agar bisa digunakan juga pada Vegas PRO 14.

Selain Vegas PRO versi 14, admin baca-baca jika PluralEyes versi ini juga bisa digunakan pada Vegas PRO 15 yang merupakan versi terbaru dari Vegas PRO 14. Sayangnya admin belum bisa mencoba karena baru mampu beli Vegas PRO 14 saja, itu pun pas ada diskon kemarin, hehehe.. Nantilah jika admin punya dana lebih atau Steam Sedang diskon untuk Vegas PRO 15 mereka, akan admin coba sendiri.

Setidaknya ini menjadi kabar bagus buat kamu yang pingin tobat menggunakan aplikasi pak tani dan lebih memilih Vegas PRO sebagai software video editor utama karena PluralEyes sudah mendukung Vegas PRO 14 ke atas. Sekian dulu artikel kali ini tentang bagaimana cara menggunakan PluralEyes di Vegas PRO 14 ke atas. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Cara Menggunakan PluralEyes di Vegas PRO 14 dan 15: Singkronisasi Audo dan Video Cukup 1 Kali Klik Saja