Cara Menentukan Racikan PC Agar Bisa Lancar Bermain Game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds): Khusus Pemula

Kira-kira spesifikasi PC seperti apa ya yang bisa dengan lancar memainkan game PUBG atau PlayerUnknown's Battlegrounds? terus sebenarnya bagaimana cara menentukan spesifikasi PC yang tepat untuk game PUBG ini? Soalnya ada banyak sekali yang bertebaran di internet tentang beragam racikan PC agar bisa main game PUBG. jika itu yang sedang kamu alami. Silahkan baca bahasan admin kali ini tentang bagaimana cara menentukan racikan PC yang tepat untuk bisa bermain game PUBG.

Cara Menentukan Racikan PC Agar Bisa Lancar Bermain Game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds): Khusus Pemula

Cara Menentukan Racikan PC Agar Bisa Lancar Bermain Game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds): Khusus Pemula
Cara Menentukan Racikan PC Agar Bisa Lancar Bermain Game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds): Khusus Pemula

Kepopuleran Game PUBG atau PlayerUnknown's Battlegrounds sepertinya akan terus berlanjut di tahun 2018 ini, bahkan sudah merambah ke ranah Mobile dimana secara resmi juga Tencent menghadirkan game PUBG ke platform Smartphone. Hal ini terlihat banyak sekali para gamers yang ingin memainkan game besuta Bluehole ini. Bahkan sampai banyak juga yang meminta racik PC budget kere hore agar bisa memainkan game PUBG.

Ini terbukti dengan 2 artikel serta video admin RacikPC.com yang pernah di post juga di RacikPC Indonesia laris manis yaitu Artikel berjudul "Punya Budget 5 Juta Ingin Bisa Main PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds)? Ini Saran Racikan PC dari Admin RacikPC.com" di sini dan satunya lagi berjudul Masih Mungkinkah Rakit PC 4 Juta Bisa Main Game PUBG dan The Witcher 3? Ini Rekomendasi Racikannya" di sini.

Yah PC atau komputer dengan racikan 4 hingga 5 juta sangat diminati oleh para gamers PUGB di Indonesia. mereka berharap jika dengan budget tersebut bisa mendapatkan spesifikasi yang mumpuni untuk memainkan game PlayerUnknown's Battlegrounds. Merasa mustahil? Ternyata tidak, sudah banyak yang membuktikan jika dengan budget 4 juta hingga 5 Jutaan kamu sudah bisa mendapatkan PC dengan spesifikasi yang bisa diajak bermain PUBG. Hal ini tentu tidak terlepas dari Andil APU terbaru dari AMD yaitu Ryzen 2200G dan 2400G yang mana di dalam CPU ini sudah terdapat Integrated GPU berarsitektur Radeon Vega. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh banyak reviewer di YouTube yang mencobanya langsung di game PUBG.

"Okey judul dari artikel ini adalah bagaimana cara menentukan spesifikasi PC agar bisa bermain game PUBG, terus apa hubungannya dengan bahasa di atas?" Sebenarnya tanpa adanya APU dari AMD Ryzen, Bluehole selaku pengembang dari game PUBG sendiri sudah memberikan minimal Requirment secara gamblang di situs mereka atau di Steam Store.

Dimana Spesifikasi minimal untuk bisa menjalankan game PUBG adalah sebagai berikut:
- Requires a 64-bit Processor and Operating system
- OS: 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
- Processor: Intel Core i5-4430 / AMD FX-6300
- Memory: 8 GB RAM
- Graphics: Nvidia GeForce GTX 960 2GB / AMD Radeon R7 370 2GB
- DirectX: Version 11
- Network: Broadband Internet connection
- Storage: 30 GB Available space

Dari daftar spesifikasi di atas, sebenarnya kita sudah dikasih gambaran secara jelas jika untuk bisa menjalankan game PUBG dengan lancar, maka dibutuhkan CPU generasi keempat dari intel yaitu Core i5 atau AMD FX 6300, kartu grafis minimal dari Nvidia GTX960 2GB atau AMD Radeon R7 370 sebesar 2GB dan juga RAM 8GB. Melalui spesifikasi minimum di atas juga kita sudah tahu minimal komponen apa saja yang akan dirakit nanti menjadi sebuah PC. Yah, karena hampir semua komponen di atas adalah komponen lawas, maka kita sebagai builder PC bisa mencari part-part seken sehingga bisa lebih murah lagi biaya yang kita keluarkan untuk merakit PC.

Sedangkan untuk spesifikasi PC yang direkomendasikan adalah
- Requires a 64-bit Processor and Operating system
- OS: 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
- Processor: Intel Core i5-6600K / AMD Ryzen 5 1600
- Memory: 16 GB RAM
- Graphics: Nvidia GeForce GTX 1060 3GB / AMD Radeon RX 580 4GB
- DirectX: Version 11
- Network: Broadband Internet connection
- Storage: 30 GB Available space

Maksud bisa bermain PUBG dengan lancar di minimal spesifikasi PC di atas adalah bisa bermain game PUBG di settingan rata kiri alias very low. Sedangkan dengan spesifikasi PC yang direkomendasikan bisa bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds dengan settingan rata kanan alias very high atau ultra jika ada. Sebagai contoh untuk game Assassin's Creed Origins direkomendasikan VGA Nvidia GTX1060 6GB dan kebetulan admin punya VGA tersebut dan nyatanya memang bisa memainkan game Assassin's Creed Origins di setting grafis Ultra.

Namun mengingat game PlayerUnknown's Battlegrounds adalah game kompetitif yang membutuhkan respons cepat ketimbang mementingkan grafis, maka sekalipun punya spesifikasi PC yang direkomendasikan, akan lebih menguntungkan jika menaruh pengaturan grafis ke very low namun dengan view distance maksimal. Sudah menjadi rahasia umum jika game-game kompetitif seperti ini lebih mengejar Frame Rate Tinggi ketimbang grafis dan akan lebih maksimal lagi jika monitor yang kamu pakai sekarang minimal sudah 120hz.

Kalau admin tangkap sih mungkin para builder PC awam yang masih bingung bagaimana jika dipadu-padankan dengan teknologi CPU dan GPU jaman sekarang, mengingat spesifikasi minimum di atas itu hampir semuanya adalah produk lawas. Belum lagi tawaran dari CPU dan VGA jaman sekarang yang cukup menggiurkan memuat kita sebagai builder PC jadi tambah bingung tentang spesifikasi PC seperti apa yang benar-benar ideal agar bisa menjalankan semua game yang disukai.


Admin harap dengan artikel kali ini bisa menambah referensi kamu dalam menentukan racikan PC seperti apa yang tepat untuk bisa bermain game PUGB atau juga game-game yang lainnya. Silahkan diracik-racik sendiri PC idamannya dengan memperhatikan minimal requirment. Jika kamu punya saran lain terkait artikel ini silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin RacikPC.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url