Apakah Memang Benar Ada Adapter Display Port ke VGA atau D-SUB? Baca Review Ini Dulu Sebelum Membelinya!

Sedang mencari Adapter atau Converter Display Port ke D- SUB atau VGA? Bingung mana adapter yang benar-benar berfungsi atau memang sebenarnya adapter tersebut tidak pernah ada? Nah dalam artikel kali ini admin akan tunjukkan adapter Display Port to VGA yang benar-benar berfungsi. Silahkan baca hingga selesai.

Apakah Memang Benar Ada Adapter Display Port ke VGA atau D-SUB? Baca Review Ini Dulu Sebelum Membelinya!

Apakah Memang Benar Ada Adapter Display Port ke VGA atau D-SUB? Baca Review Ini Dulu Sebelum Membelinya!
Apakah Memang Benar Ada Adapter Display Port ke VGA atau D-SUB? Baca Review Ini Dulu Sebelum Membelinya!

99% admin yakin jika kamu berhasil menemukan artikel yang sedang admin ketikkan ini di mesin pencarian Google, tidak lain karena kamu sedang mencari sebuah review adapter atau converter dari Display Port to VGA atau D-SUB. Kamu di tempat yang benar kok, karena admin akan mengulasnya secara mendalam. Silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Di tahun 2018 ini bisa dibilang hampir tidak mungkin kamu bisa menemukan sebuah VGA Card yang masih menyediakan Port D-SUB alias VGA. Yah VGA Card jaman sekarang seperti Nvidia GTX 1030, 1050ti, 1060, RX570, RX580 hanya menyediakan minimal Port DVI Single Link. Selebihnya Port HDMI bahkan Display Port. Bahkan untuk Port HDMI saja sudah mulai dikurangi jumlahnya. Sebagai contoh GTX 1060 6GB Digital Alien yang admin miliki cuma menyediakan satu buah Port HDMI, selebihnya ada 1 Port DVI, dan 3 Display Port.

Padahal tidak semua pemilik PC memiliki monitor yang ada Display Portnya. Yah biasanya Display Port hanya ada di Monitor High End, sedangkan untuk monitor kelas menengah ke bawah cuma menyediakan maksimal Port HDMI bahkan masih ada yang cuma menyediakan Port D-SUB. Sebenarnya hal seperti ini tidak akan menjadi masalah besar jika monitor yang ingin kamu gunakan cuma 1 saja, namun beda cerita jika kamu ingin menggunakan setup dual monitor, yang mana kedua monitor tersebut tidak ada Display Port atau memang monitor kamu cuma menyediakan 1 buah Port VGA saja.

Nah oleh karena itu kamu butuh sebuah converter atau adapter agar bisa menggunakan colokan Display Port ke D-SUB yang ada di monitor. Di pasaran sendiri sebenarnya ada banyak macam converter ini, mulai dari yang langsung alias tanpa kabel maupun yang berkabel. Di sini admin akan membahas Adapter Display Port ke VGA yang ada kabelnya.

Sebenarnya ini bukanlah Adapter Display Port pertama yang admin beli, sebelumnya pernah beli juga di seller yang sama, hanya saja barang pertama itu rusak alias tidak berfungsi dan hanya muncul panas saja di bagian rumah adapter, sehingga perlu dilakukan penggantian unit. Karena jarak admin dan seller yang jauh (beda pulau), dari pada dikirim balik dan ujung-ujungnya ngabisin duit saja. Maka admin dan seller buat kesepakatan. Akhirnya unit kedua datang dan sukses bisa digunakan.

Saran dari admin khusus untuk pembeli online, minta test dulu oleh penjual Display Port adapter to VGA yang ingin kamu beli sebelum dikirim, supaya tidak mengalami masalah seperti yang admin alami. Beberapa pengguna Adapter ini juga melaporkan kalau mereka bilang Adapter Display Port to D-SUB ini tidak berfungsi. Nah bisa jadi mereka yang bilang seperti itu karena dapat barang defect alias rusak atau cacat pabrik. So teliti sangat sebelum bertransaksi.

Di tahun 2018 masih menggunakan Monitor HD atau 1360x768 sebenarnya bukan sesuatu yang ideal. Ditambah harga monitor Full HD 1920x180 IPS sudah murah sekarang. Salah satunya adalah Monitor dari LG yaitu LG24MP88 yang pernah admin review di sini. Namun tidak ada salahnya jika kamu bisa memanfaatkan kembali monitor lawas menggunakan Adapter ini sebagai monitor sekunder, supaya produktivitas kamu meningkat.
Untuk lebih lengkapnya tentang Adapter Display Port to VGA ini bisa kamu tonton video reviewnya di bawah ini:


Melalui video tersebut kamu bisa liat secara jelas penampakan fisik serta cara penggunaan dari adapter tersebut. Link pembelian admin sudah sertakan di kolom deskripsi video. Sekian artikel kali ini tentang Adapter Display Port to D-SUB atau VGA. Buat yang punya pengalaman yang sama seperti admin silahkan tulis di kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Apakah Memang Benar Ada Adapter Display Port ke VGA atau D-SUB? Baca Review Ini Dulu Sebelum Membelinya!