Review Lengkap Stick Controller XBOX ONE S Original Microsoft Putih: Bisa Langsung Main Game STEAM

Punya budget di kisaran 600rb-an dan bingung sedang menentukan Stick Controller apa yang cocok untuk diajak bermain game STEAM di PC dan Laptop tanpa ribet? Ini admin sudah buatkan review lengkap dari Stick Controller XBOX ONE S. Silahkan disimak baik-baik!

Review Lengkap Stick Controller XBOX ONE S Original Microsoft Putih: Bisa Langsung Main Game STEAM

Review Lengkap Stick Controller XBOX ONE S Original Microsoft Putih: Bisa Langsung Main Game STEAM
Review Lengkap Stick Controller XBOX ONE S Original Microsoft Putih: Bisa Langsung Main Game STEAM

Joystick, Stick, atau Controller pastinya sudah akrab sekali di telinga para gamer, bahkan sekarang main game MOBA seperti Mobile Legend dan AOV pun bisa menggunakan Stick. Memang untuk beberapa game tertentu keberadaan Stick sangat dibutuhkan, terutama ketika bermain game RPG murni, RPG action, Racing, dan beberapa game yang punya gendre sejenis. Admin sendiri lebih nyaman bermain game di PC atau laptop menggunakan Stick.

Sebelum-sebelumnya admin sudah menggunakan Stick dari Xiaomi yaitu Xiaomi Gamepad yang juga sudah pernah admin buatkan artikelnya di sini serta bagaimana cara menyambungkannya ke PC atau Laptop di sini. Namun sepertinya Xiaomi Gamepad tersebut sudah saatnya beristirahat. Pasalnya salah satu tombol yaitu R2 sudah tidak berfungsi dengan baik lagi. Oleh karena itu admin membeli Stick Controller baru namun yang punya Layout serupa yaitu Stick Microsoft XBOX ONE S.

Nah pada artikel kali ini admin RacikPC.com akan coba mereview Stick XBOX ONE S ini. Ayo kita mulai!

Design dan Layout
Sejujurnya ini adalah pengalaman pertama admin memegang sendiri Stick dari XBOX ONE S, selama ini cuma pegang Stick dari Playstation Dual Shock. dari segi design memang terasa sekali kokok, lekuk-lekuk dari Controller ini benar-benar ergonomis. Penempatan tombol juga sempurna, kedalaman tombol ketika ditekan juga terasa empuk. Hanya pada tombol RB dan LB itu rasa kliknya seperti mouse.

Stick Controller XBOX ONE S sendiri terdapat 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih, admin RacikPC.com sendiri memilih warna putih karena kesan luxury nya itu dapet banged. Pada bagian belakang tepatnya di pegangan kiri dan kanan terdapat tekstur grip-grip halus yang memberikan kesan anti slip ketika tangan kita berkeringat. Awsome lah pokoknya. Kalau kamu perhatikan dengan seksama, bagian belakang dari Controller ini juga menyerupai bumper belakang mobil Lamborghini.

Fitur
Secara umum tidak ada fitur yang benar-benar wah dari Stick Controller XBOX ONE S. Layaknya sebuah Controller jaman sekarang. Terdapat tombol X, Y, A, B, Home, LB, RB, RT, dan LT. Tidak seperti Controller Dual Shock milik Playstation 4 yang ada touchpad, fitur andalan dari Stick XBOX ONE S adalah bluetooth v4.0 dan jack Audio 3.5mm

Yup, sekarang Stick Controller XBOX ONE S sudah bisa digunakan tanpa harus lagi menggunakan Wireless Adapter. Sehingga jika PC atau laptop kamu sudah ada bluetooth Build in atau USB Bluetooth Dongle, maka sudah bisa pairing dengan Stick Controller ini. Ketersediaan colokan Audio 3.5mm juga membuat pengalaman bermain game kamu makin mengesankan.

Kenyamanan
Admin sendiri adalah pengguna lama dari Stick Xiaomi Gamepad, yang mana Stick tersebut punya layout gabungan dari Dual Shock Playstation 4 dan XBOX ONE.. Jadi soal kenyamanan, admin tidak ada keluhan sama sekali. Stick Controller XBOX ONE S ini sangat cocok buat kamu yang punya telapak tangan besar karena ukuran dari Stick ini juga lebar.

Soal kenyamanan kalau disuruh milih antara Stick XBOX ONE S atau Stick dari Playstation, maka admin akan menjatuhkan pada Stick XBOX ONE S. Entah kenapa atau mungkin faktor ergonomisnya itu yang membuat admin betah berlama-lama menggenggam Stick yang satu ini. Feel solid nya itu dapet banged.

Kompabilitas
Karena sudah dilengkapi dengan bluetooth 4.2 tadi, maka Stick Controller dari XBOX ONE S ini juga bisa langsung digunakan pada PC atau Laptop yang sudah terdapat Bluetooth v4.0 tanpa membutuhkan emulator atau driver khusus. Yang penting Komputer atau Laptop kamu sudah terpasang Windows 10 paling tidak Anniversary Update.

Kekurangan
Kalau tadi bicara kelebihan, sekarang admin akan beberkan kekurangan terbesar sekaligus titik terlemah dari Stick Controller XBOX ONE S besutan Microsoft ini yaitu MAHAL, MEHONG hahaha.. Ya untuk versi Standar saja admin harus merogoh kocek sekitar Rp 650.000,- warna putih, sedangkan untuk versi Bundle atau versi character game tertentu dan juga versi ELITE diharga hingga 1 Juta Rupiah.

Wow banged kan untuk sekelas Stick Controller saja. Admin saja sampai mikir berulang kali apakah Worth It ini Stick dibeli dengan harga semahal itu. Ingat ini cuma Stick, masih banyak Stick serupa di pasaran yang punya fitur sama tapi punya rentang harga murah bahkan murah sekali. Namun ada pepatah mengatakan "Ada Harga Ada Rupa" Yup admin harus akui jika sangat layak sekali jika Stick ini diharga semahal itu. Kemudahan, kenyamanan dan kompabilitas tinggi yang ditawarkan oleh Stick ini sangat sepadan. Terlebih Stick XBOX ONE S ini bisa langsung digunakan untuk bermain game-game terkini dari STEAM seperti GVT V, Assassin's Creed Origins, Hellblade, NFS Payback dan masih banyak lagi.

Kesimpulan
Di harga 650rb sebenarnya masih banyak sekali Stick Controller yang bisa kamu beli selain XBOX ONE S ini, seperti Xiaomi Gamepad, GameSir, iPega dan lain-lain. Hanya seorang gamer yang benar-benar mengerti akan kualitas, kenyamanan dan kemudahan yang akan rela merogoh kocek dalam untuk sebuah Stick Controller ini. Terlebih untuk para pengguna setia Concole XBOX. Pilihan ada di tangan kamu silahkan tentukan sendiri. Berikut ini admin sertakan juga review lengkap dari Stick Controller XBOX ONE S dalam bentuk video:


Prinsip admin "Lebih baik menyesal membeli dari pada tidak membeli". Okey sekian review lengkap untuk Stick Controller XBOX ONE S dari Microsoft. Semoga review ini membantu kamu dalam menentukan Stick mana yang cocok dan nyaman digunakan. Silahkan tulis di kolom komentar jika ada yang kurang dipahami terkait artikel ini dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Review Lengkap Stick Controller XBOX ONE S Original Microsoft Putih: Bisa Langsung Main Game STEAM