Tanpa Aplikasi Bisa Ubah File PDF ke WORD atau WORD to PDF? Ini Caranya

Punya file referensi tugas kuliah tapi masih dalam bentuk PDF? Sedari tadi belum juga menemukan cara merubahnya ke Microsoft Word? Apakah ada suatu cara merubah file dokumen PDF to Word tanpa aplikasi sama sekali? Tentu ada dan bisa banget kok. Malah bisa juga dari WORD to PDF sekaligus. Jika kamu tertarik, lanjutkan baca tutorial ini hingga selesai

Tanpa Aplikasi Bisa Ubah File PDF ke WORD atau WORD to PDF? Ini Caranya

Tanpa Aplikasi Bisa Ubah File PDF ke WORD atau WORD to PDF? Ini Caranya
Tanpa Aplikasi Bisa Ubah File PDF ke WORD atau WORD to PDF? Ini Caranya

Ada kalanya kita sebagai mahasiswa pada saat kita mencari-cari referensi guna memenuhi tugas kuliah dari dosen cukup sering mendapatkan bahan materi yang sudah dalam bentuk format PDF. Kalau untuk dibaca biasa sih sebenarnya tidak ada masalah sama sekali dengan file dokumen berformat PDF tapi lain cerita jika file tersebut ingin kita masukkan ke dalam lembar kerja Microsoft Word.

Karena kalau kamu coba sorot semua bagian text dari PDF tersebut ke Microsoft Word, maka ada sebagian yang bisa dan ada juga yang tidak. Sekalipun bisa maka bentuk atau formatnya itu jadi kacau. Sehingga butuh usaha ekstra untuk bisa menyalin text yang ada di PDF ke Word.

Admin RacikPC.com tahu karena memang sudah pernah mengalami hal semacam ini, dan sempat dibuat pusing karena file PDF tersebut terkesan sengaja dikunci agar tidak bisa disalin. Rasanya tidak mungkin jika harus mengetiknya secara manual ke Microsoft Word. Belum lagi tugas dari dosen sudah harus dikumpul dan dipresentasikan..

Ciat..ciat muncullah Teh Power of Mahasiswa, haha.. bermodal kata kunci cara Convert file PDF to Word tanpa aplikasi, akhirnya admin menemukan sebuah situs yang bisa dibilang Powerfull untuk urusan konversi dokumen.

Karena ini adalah situs online, maka bisa dipastikan kamu tidak perlu menginstall aplikasi apapun untuk bisa merubah file PDF ke Word (DOC, DOCx). Hanya saja butuh akses internet yang cukup saja. Selama file dokumen yang kamu unggah tidak besar.

Adapun caranya sebagai berikut:
1. Silahkan kunjungi situs yang ada di sini
2. Pada saat kamu masuk ke situsnya nanti, langsung dihadapkan beberapa pilihan konversi dokumen. Cari PDF to WORD
3. Secara otomatis kamu akan dihadapkan pada jendela pop-up > silahkan kamu arahkan ke dile PDF yang ingin dirubah ke Word tadi
4. Secara otomatis juga file PDF kamu akan dikonversi ke WORD
5. Setelah selesai langsung otomatis juga terdownload
6. Website ini sangat praktis sekali

Kamu juga bisa mengubah file dokumen yang sudah tersimpan di Google Drive dan Dropbox, jadi dimanapun dan kapan pun kamu bisa mengubah format file tersebut dari PDF ke WORD. Seperti yang sudah kamu lihat juga, selain PDF to WORD. Situs ini juga memberikan opsi untuk mengonversi file dari WORD to PDF.

Jadi buat kamu yang ingin dengan cepat mengubah file Word (DOC dan DOCx) ke PDF bisa langsung menggunakan website ini. Terdapat juga opsi lain semisal Marge dan Split PDF yang fungsinya untuk menggabungkan serta memisahkan file PSF menjadi beberapa bagian, Compress PDF untuk memperkecil ukuran file PDF itu sendiri, PDF to PowerPoint buat yang ingin mengubah file PDF nya ke mode presentasi, PDF to EXEL, PowerPoint to PDF, EXEL to PDF, PDF to JPG jika ingin dirubah dalam bentuk gambar, Page Number jika ingin menambahkan nomor halaman, Watermark, Unlock PDF yang fungsinya untuk membuka file PDF yang terkunci, Rotate PDF.

Pokoknya banyak sekali opsi yang diberikan oleh website konvert file dokumen ini, tinggal kamu sesuaikan saja mana yang ingin kamu gunakan. Saran dari admin untuk file yang bersifat rahasia atau sensitif untuk tidak menggunakan website ini, karena file dokumen kamu tersebut akan dikirim ke server mereka.

Yah walaupun tujuannya cuma untuk dirubah saja formatnya tapi siapa yang tahukan jika disalahgunakan. Sedangkan kalau file tugas skripsi atau sekalah sih admin rasa tidak terlalu bermasalah. Okey sekian tutorial bagaimana cara merubah file dokumen PDF to WORD atau WORD to PDF tanpa Aplikasi Sama sekali. Jika kamu punya pertanyaan terkait tutorial ini silahkan tulis di kolom komentar, dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Tanpa Aplikasi Bisa Ubah File PDF ke WORD atau WORD to PDF? Ini Caranya