Kesulitan Menggabungkan Video dan Audio di Adobe Premier? Pakai PluralEyes: Cukup 1X Klik

Merasa kesulitan menyatukan antara video dan audio dari sumber yang berbeda secara tepat dan akurat 100% ketika di edit menggunakan Adobe Premier PRO? Belum lagi repot karena harus secara manual melakukannya? Tenang saja, kita punya masalah yang sama kok. Dalam tutorial kali ini admin akan bagikan caranya bagaimana menyatukan atau mengsinkronisasikan antara video dan audio cukup dengan 1 kali klik saja menggunakan PluralEyes. Simak baik-baik

Kesulitan Menggabungkan Video dan Audio di Adobe Premier PRO? Pakai PluralEyes: Cukup 1X Klik

Kesulitan Menggabungkan Video dan Audio di Adobe Premier? Pakai PluralEyes: Cukup 1X Klik
Kesulitan Menggabungkan Video dan Audio di Adobe Premier? Pakai PlureEyes: Cukup 1X Klik

Gimana ya, admin masih bingung menentukan judul artikel dari tutorial kali ini karena kalau admin ketikkan jadi mirip-mirip seperti tutorial cara mudah menyinkronkan suara dan video ketika di edit menggunakan Adobe Premier PRO di sini.

Padahal artikel kali ini lebih kepada bagaimana cara cepat menyatukan antara video dan suara dari sumber yang berbeda menggunakan aplikasi PluralEyes. Karena admin sendiri menggunakan aplikasi PluralEyes ini ketika ingin menyatukan hasil rekaman video dari Smartphone dengan suara dari Microphone Kondensor yang terpisah di Adobe Premier PRO.

Sebelum menggunakan aplikasi PluralEyes ini, admin cukup kesulitan menggabungkan video dan suara yang berasal dari 2 sumber berbeda, karena harus dilakukan secara manual dan itu pun masih juga meleset per sekian detik. Artinya masih terdapat selisih antara suara dari video Smartphone dengan suara dari Microphone Kondensor Taffware.

Kalau lagi beruntung sih memang bisa benar-benar cocok 100%, tapi kalau lagi atau lebih tepatnya lebih sering meleset. Nah itu dulu, tapi setelah kenal dengan aplikasi sinkronisasi video dan audio menggunakan PluralEyes ini, maka pekerjaan admin dalam mengedit serta merender video di Adobe Premier menjadi lebih mudah. Karena dengan cukup menekan 1 tombol saja, maka antara video dan audio langsung cocok 100%.

Buat kamu yang punya masalah sama seperti admin sedari dulu kesulitan menyatukan antara video dan audio dari sumber yang berbeda, bisa coba menggunakan aplikasi PluralEyes ini, adapun bahan-bahannya sebagai berikut:
- PluralEyes di sini
- Adobe Premier PRO

Caranya:
1. Silahkan ambil aplikasi PluralEyes di atas kemudian install
2. Setelah diinstall, siapkan video dan audio yang ingin kamu satukan
3. Jalankan aplikasi PluralEyes tadi
4. Tarik dan lepaskan video dan audio tadi ke Aplikasi PluralEyes. Jika video lebih dari dua, maka lakukan satu persatu
5. Setelah itu tekan tombol Synchronize, maka secara otomatis video dan audio tadi akan tersinkronisasi
6. Setelah itu pilih file > export timeline
7. Tentukan dimana kamu akan menyimpan file XML nya
8. Jika sudah, buka aplikasi Adobe Premier PRO
9. Pilih file > Import > lalu arahkan ke tempat kamu menyimpan file XML PluralEyes tadi
10. Nantinya Adobe Premier PRO akan memprosesnya
11. Jika sudah, tekan 2x pada video sequence
12. Secara otomatis akan masuk ke lembar kerja
13. Video siap diedit

Catatan:
- pada saat menginstall aplikasi PluralEyes nanti, maksukkan aplikasi ini ke dalam Firewall biar bisa digunakan


Hingga saat ini aplikasi PluralEyes cuma bisa digunakan pada Adobe Premier PRO saja. Admin belum tahu bagaimana caranya menggunakan PluralEyes ini untuk video editor seperti Sony Vegas PRO atau AVS Video Editor. Oleh alasan itulah admin masih cukup sulit untuk pindah ke video edito lain.

Nah buat kamu yang tahu cara menggunakan PluralEyes ini di video editor lainnya bisa tulis di kolom komentar. Sekian tutorial bagaimana cara menggabungkan atau menyinkronisasi antara video dan audio dari sumber yang berbeda menggunakan aplikasi PluralEyes. Sika dirasa bermanfaat silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Kesulitan Menggabungkan Video dan Audio di Adobe Premier? Pakai PluralEyes: Cukup 1X Klik