4 Cara Memperbaiki dan Merapikan Spasi Dokumen Skripsi Microsoft Office 2010 ke 2007 yang Berantakan

Apakah kamu pernah mengalami dimana sudah capek-capek mengetik dokumen skripsi di Microsoft Word 2010, 2013 atau 2016 namun ketika dibuka di Microsoft Word 2007 atau 2003 malah semua pengaturan, formatnya tadi jadi kacau balau sehingga muncul banyak spasi di sana-sini? Yak.. kita sama atau setidaknya admin pernah ketemu kejadian seperti itu. Dalam tutorial kali ini admin akan coba kasih beberapa Tips bagaimana cara mengatasinya. Simak baik-baik.

File Skripsi Kamu Kacau Spasinya Setelah Dibuka di Microsoft Office 2007 dari MS. Office 2010? Coba 4 Tips Cara Memperbaikinya Berikut Ini!

File Skripsi Kamu Kacau Spasinya Setelah Dibuka di Microsoft Office 2007 dari MS. Office 2010? Coba 4 Tips Cara Memperbaikinya Berikut Ini!
File Skripsi Kamu Kacau Spasinya Setelah Dibuka di Microsoft Office 2007 dari MS. Office 2010? Coba 4 Tips Cara Memperbaikinya Berikut Ini!

Jadi keinget pas masih masa-masa kuliah dulu ada teman yang bilang jangan pernah gunakan Microsoft Office 2010 karena semua format yang sudah kita ketik di Microsoft Word bakal berubah serta semua format termasuk spasi bakal kacau tidak beraturan.

Setelah admin lihat sendiri karena pada saat itu kebetulan teman saya sedang membuak file dokumen tugas kuliah, benar saja memang semua yang telah dia ketik di Microsoft Word 2010 ketika dibuka malah kacau segala formatnya. Yang paling kentara sih adalah tata letak spasinya.

Jadi ada yang rata kiri, rata kanan, di tengah-tengahnya terdapat spasi dan lain sebagainya. Pokoknya memang itu file ketikan jadi kacau balau. Padahal untuk bisa merapikan lagi ketikan tadi pastinya bakal memakan waktu yang lama. Belum lagi tugas dari yang harus segera di kumpul.

Oleh karena itu pada saat itu banyak dari mahasiswa yang enggan menggunakan Microsoft Office 2010 dan lebih memilih untuk bertahan menggunakan Microsoft Office 2007. Lah terus apa hubungannya dengan hasil ketikan yang jadi kacau tadi?

Kalau admin cermati sih sebenarnya bukan salah dari Microsoft Word 2010 maupun 2007, cuma memang mungkin pada saat mengetik tugas kuliah di Microsoft Office 2010 tadi, teman admin tidak mengaktifkan dokumen compability. Sehingga ketika dibuka di Microsoft Office 2007 maka hasilnya jadi kacau tidak beraturan.

Oleh karena itu, belajar dari pengalaman tersebut admin RacikPC.com akan coba berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengatasi file dokumen Microsoft Office yang kacau formatnya ketika dibuka di MS. Office versi lain.

1. Simpang Ulang
Ini cara yang bisa dibilang paling mudah yaitu menyimpan ulang kembali file dokumen yang sudah kamu kerjakan di Microsoft Word. Di situ kamu pilih ingin menyimpan dokumen dalam bentuk apa. Semisal ingin menyimpan dokumen tersebut ke dalam Microsoft Office 2003 hingga 2007. Tinggal kamu sesuaikan saja, Microsoft Word versi berapa yang sedang digunakan pada laptop atau PC tujuan.

2. Install Microsoft Offcie 2007 Suite Service Pack 3 (SP3)
Kalau yang satu ini bisa kamu bisa download langsung di situs resmi Microsoft di sini.

3. Cek Kompabilitas
Pada praktiknya admin menggunakan Microsoft Office 2016 Professional Plus yang mana juga sudah terinstall Microsoft Word 2016. Untuk bisa melakukan cek kompabilitas sengatlah mudah, tinggal klik pada bagian info > Inspeksi dokumen > Periksa Kompabilitas

4. Perbaiki Manual
Jikalau memang sudah tidak bisa lagi, Yah mau bagaimana lagi, salah satunya adalah dengan memperbaikinya secara manual. Pastinya jadikan ini sebagai opsi terakhir jikalau memang ketiga opsi di atas sudah tidak bisa digunakan lagi.

Salah satu konsekuensi jika menggunakan Microsoft Office versi lawas adalah beberapa fitur yang sebelumnya bisa kamu gunakan pada Microsoft Office terbaru tidak akan bisa digunakan pada Microsoft Office lama.

Sebagai contoh admin pernah dulu membuat presentasi untuk tugas makalah di kelas menggunakan Microsoft Power Point 2010, nah ketika dibuka menggunakan Microsoft Power Point 2007 maka ada beberapa animasi transisi yang hilang, sehingga jadi kesannya itu sia-sia saja.

Mau tidak mau kita sebagai mahasiswa dituntut untuk juga ikut mengupgrade Microsoft Office yang digunakan supaya nanti tidak ketemu masalah yang seperti ini. Untuk tahun 2018 ini setidaknya Microsoft Office 2016 Professional Plus jadi pilihan terbaik. Sekian tutorial beberapa cara mengatasi format dan. Spasi yang kacau di Microsoft Word. Jika kamu punya pengalaman serupa atau punya cara yang lebih jitu silahkan tulis di kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like, dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

4 Cara Memperbaiki dan Merapikan Spasi Dokumen Skripsi Microsoft Office 2010 ke 2007 yang Berantakan