Tidak Ada Opsi Google Drive Di Microsoft Office Professional Plus 2016? Ini Tutorial Cara Menambahkannya + Video

Cuma ada opsi OneDrive di Microsoft Office Professional Plus 2016 kamu? Nah loh sama, admin juga sedang mencari-cari opsi Google Drive tapi tidak juga ketemu. Nah buat kamu yang sudah terbiasa dengan penyimpanan data cloud di Google Drive, kali ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara menambahkan opsi Google Drive di Microsoft Office Professional Plus 2016. Silahkan disimak langsung saja.

Tidak Ada Opsi Google Drive Di Microsoft Office Professional Plus 2016 Ini Tutorial Cara Menambahkannya + Video

Tidak Ada Opsi Google Drive Di Microsoft Office Professional Plus 2016? Ini Tutorial Cara Menambahkannya + Video
Tidak Ada Opsi Google Drive Di Microsoft Office Professional Plus 2016? Ini Tutorial Cara Menambahkannya + Video

Masih dengan Microsoft Office Professional Plus 2016 yang pernah admin bahas soal cara memperbaiki pesan error AppVlsvSubsystem64.dll di sini, kali ini admin akan lanjutkan, namun lebih kepada penambahan fitur yang tidak ada pada MS Office 2016.

Alasan admin selain membeli key lisensi legal Microsoft Office Professional Plus 2016 untuk balas jasa dan juga bisa terus update, satu lagi yang membuat admin RacikPC.com tertarik membelinya adalah karena terdapat fitur cloud. Yup jadi kita bisa dengan mudah menyimpan secara otomatis hasil ketikan kita ke cloud atau penyimpanan awan. Dengan demikian kita bisa mengakses atau melanjutkan ketikkan kita dimana pun dan kapan pun, serta beda device sekalipun. Menarikkan?!

Namun setelah admin coba cek sendiri, memang benar terdapat fitur cloud di dalam Microsoft Office Professional Plus 2016, akan tetapi harus tersambung ke OneDrive. Apa itu OneDrive? Itu adalah layanan penyimpanan awan milik Microsoft. Nah masalahnya admin sudah kadung terbiasa menggunakan penyimpanan awan milih Google yaitu Google Drive.

Sedangkan Microsoft Office Professional Plus 2016 hanya menyediakan opsi sinkronisasi via OneDrive. Sekarang muncul pertanyaan, lantas bagaimana caranya supaya Microsoft Office Professional Plus 2016 bisa menyimpan hasil ketikkan langsung ke Google Drive? Serta yang terpenting adalah harus otomatis. Kalau manual di simpan sih sama saja bohong. Oleh karena itu admin akan bagikan tutorialnya.

Bahan:
- Drive to Office di sini

Carannya:
1. Pastikan Microsoft Office Professional Plus 2016 sudah terinstall di PC atau Laptop kamu
2. Install juga Drive For Office
3. Pastikan PC atau Laptop sedang tersambung ke internet
4. Proses instalasi tidak membutuhkan waktu yang lama
5. Jika sudah selesai, nanti akan muncul jendela pop-up untuk log in ke akun Google. Silahkan ikuti saja dan secara otomatis akan membuka browser chrome untuk log in
6. Kasih hak otorisasi
7. Selesai, sekarang Microsoft Office Professional Plus 2016 kamu sudah bisa sinkron ke Google Drive
8. Supaya lebih dipahami, sudah admin buatkan juga tutorial ini dalam bentuk video:


Tutorial cara menambahkan opsi penyimpanan Cloud via Google Drive pada Microsoft Office Professional Plus 2016 ini sudah admin RacikPC.com coba sendiri dan sejauh ini berjalan cara. Semua hasil ketikkan kita bisa di sinkron langsung dengan Google Drive.

Satu hal yang harus kamu persiapkan adalah pastikan jika Microsoft Office Professional Plus 2016 kamu adalah asli, original alias legal, bukan hasil dari aktivasi pak tani, selain itu juga komputer atau laptop kamu sedang tersambung ke internet.

Okey sekian tutorial kali ini, apabila masih ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat salam admin RacikPC.com

Tidak Ada Opsi Google Drive Di Microsoft Office Professional Plus 2016? Ini Tutorial Cara Menambahkannya + Video