Review LG 24MP88: Kasih Rekomendasi Dong Monitor 24 Inchi yang Cocok untuk Gaming dan Edit Video!

Dengan budget cuma Rp 2.500.000,- apakah ada monitor 24 Inchi yang cocok digunakan untuk bermain game? Selain itu juga bisa untuk editing video dan video? Soalnya rata-rata monitor khusus untuk gaming menggunakan panel TN yang sudah terkenal viewing angle sempit dan akurasi warna yang buruk. Kalau bisa monitor tersebut juga sudah menggunakan panel IPS dengan sRGB 99% hingga 100% plus fitur kekinian seperti bezel less. Apakah ada yang seperti itu? Ada kok, perkenalkan monitor dari LG yaitu LG 24MP88 dengan jargonnya Infinity Display.

Review LG 24MP88: Kasih Rekomendasi Dong Monitor 24 Inchi yang Cocok untuk Gaming dan Edit Video!

Review LG 24MP88: Kasih Rekomendasi Dong Monitor 24 Inchi yang Cocok untuk Gaming dan Edit Video!
Review LG 24MP88: Kasih Rekomendasi Dong Monitor 24 Inchi yang Cocok untuk Gaming dan Edit Video! 

Halo gan, pastinya yang sedang membaca artikel review ini adalah orang-orang yang sedang bingung dan mencari banyak informasi tentang monitor rekomendasi untuk PC mereka. Kok tahu min? Ya karena admin RacikPC.com juga seperti itu kok. Dulunya admin masih pakai monitor dari LG W1943 yang punya bentang layar 19 inchi, tapi karena suatu hal pingin upgrade ke yang lebih besar serta lebih wah lagi tampilan gambarnya. Maka dari itu dengan segala pertimbangan akhirnya admin coba ambil monitor dari LG lagi yaitu LG 24MP88.

Bisa dibilang Monitor LG 24MP88 ini sebagai monitor favorite, sudah banyak banged yang merekomendasikan monitor ini baik itu gamer, editor video, maupun penikmat film, mengingat banyak fitur yang dibawanya, sebut saja monitor LG 24MP88 ini sudah dilengkapi dengan panel dari IPS yang mana sudah terkenal akan sudut pandang yang luas.

Jadi mau kamu lihat dari arah mana pun maka warna yang ditampilkan oleh monitor ini tidak akan berubah. Plus sRGB yang sudah mencapai 99% benar-benar memanjakan mata kamu. Sebagai contoh ketika kamu mengambil foto menggunakan kamera maka warna yang asli dengan yang dimonitor sama. Berbeda dengan panel TN (pengalaman), di layar hape Xiaomi bagus (layar IPS) pas dibuka di monitor TN malah buram.

Selain itu monitor LG 24MP88 ini juga sudah membawa design layar minim bezel atau istilah kekiniannya itu adalah bezel less. Pihak LG sendiri menyebut monitor ini dengan nama Infinity Display Monitor. Jadi pada saat kondisi mati, maka monitor LG 24MP88 ini tampak tidak ada bezel sama sekali, jadi kayak semuanya itu adalah layar. Nah pada saat dinyalakan barulah nampak jika masih ada bezel di pinggiran monitor ini, namun begitu tipis sekali.

Review lengkap dari monitor LG 24MP88 ini sudah admin buatkan juga dalam bentuk video, supaya lebih jelas dan detail. Silahkan ditonton:


Selama penggunaan sendiri, admin sangat puas dengan monitor LG 24MP88 ini karena diajak bermain game pun benar-benar bagus. Yah walau memang kalau dibandingkan dengan monitor khusus untuk gaming masih kalah jauh, mengingat monitor ini cuma punya refresh rate di 5ms. Jadi buat yang sudah terbiasa dengan refresh rate tinggi semisal 1m2 hingga 2ms bakal kerasa banged ganggunya. Namun karena admin bukanlah gamer kompetitif maka dengan refresh rate 5ms pun masih bisa mentolerir. Karena bisa ditutupi dengan akurasi warna yang super keren.

Namun begitu tidak ada sebuah produk yang benar-benar sempurna, namanya juga bikinan manusia. Satu kekurangan fatal dari monitor ini adalah standnya yang ringkih. Jadi misalkan kamu punya meja yang tidak kokoh maka monitor LG 24MP88 ini bisa dengan mudah bergoyang bak pohon ditiup angin mau tumbang. Selain itu absennya display port dan slot untuk mounting ke dinding juga menjadi nilai minus. Jadi pastikan punya meja yang kokoh jika ingin membeli monitor ini. Silahkan +1, like dan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Review LG 24MP88: Kasih Rekomendasi Dong Monitor 24 Inchi yang Cocok untuk Gaming dan Edit Video!