Duit 200rb Dapat Mouse Gaming Apa Ya? Kasih Rekomendasi Dong! Coba Baca Review Logitech G102 Prodigy Ini, Siapa Tahu Suka

Punya budget di kisaran 200ribu tapi ingin bisa dapat Mouse keren, ber-DPI tinggi plus sudah ada fitur lampu RGB kekinian? Apakah ada mouse Gaming seperti itu? Ada banged kok, ini admin rekomendasikan mouse Gaming dari Logitech yaitu Logitech G102 Prodigy. Review lengkapnya bisa kamu simak berikut.

Duit 200rb Dapat Mouse Gaming Apa Ya? Kasih Rekomendasi Dong! Coba Baca Review Logitech G102 Prodigy Ini, Siapa Tahu Suka

Duit 200rb Dapat Mouse Gaming Apa Ya? Kasih Rekomendasi Dong! Coba Baca Review Logitech G102 Prodigy Ini, Siapa Tahu Suka
Duit 200rb Dapat Mouse Gaming Apa Ya? Kasih Rekomendasi Dong! Coba Baca Review Logitech G102 Prodigy Ini, Siapa Tahu Suka

Rasanya tidak berlebihan jika admin RacikPC.com sebut Mouse Logitech G102 Prodigy sebagai mouse Gaming sejuta umat. Kalau kamu tidak percaya silahkan coba tanyakan ke grup facebook PC builder Indonesia ataupun forum-forum seperti kaskus, tentang rekomendasi mouse Gaming di kisaran harga Rp 200.000,- hingga 300.000,- pasti banyak sekali yang menyarankan Logitech G102 Prodigy. Bahkan jika kamu tidak menyebutkan mouse untuk bermain game pun semisal cuma untuk browsing, Photo dan video editing di rentang harga seperti itu, pasti tetap saja mereka akan menyarankan Mouse Logitech G102 Prodigy ini.

Sejujurnya Mouse Logitech G102 Prodigy ini adalah mouse Gaming pertama yang admin miliki. Sebelum-sebelumnya admin kurang begitu concern bahkan menganggap sebuah mouse itu mau semahal apapun ya tetap saja gunanya cuma untuk klik kanan dan kiri saja. Mouse yang admin belipun kebanyakan adalah mouse bisa di kisaran harga Rp 50.000,- saja. Mulai dari mouse kabel legend kelap-kelip, mouse bluetooth hingga yang agak sedikit mahal yaitu mouse Wireless dari Logitech Silent Click M331.

Nah karena suatu hal admin RacikPC.com baru-baru ini meracik sebuah PC dengan spesifikasi bisa main Gaming setting Ultra + bisa video editing juga (cek racikan PC lengkapnya di sini), sehingga mouse Logitech M331 tersebut tidak bisa lagi digunakan oleh karena terjadi delay ketika diajak bermain game, maka admin berinisiatif untuk membeli mouse khusus Gaming. Coba baca review dan nonton videonya di YouTube juga ternyata banyak yang merekomendasikan Mouse Logitech G102 Prodigy ini. Walhasil admin beli juga.

Sekarang muncul pertanyaan, apa sih yang menjadikan Mouse Gaming Logitech G102 Prodigy ini dinobatkan sebagai Mouse Gaming Sejuta umat dan kenapa bisa para gamers Indonesia banyak membeli mouse ini? Okey kita bahas satu persatu:

Design
Secara umum admin yakin banyak yang setuju jika design dari Mouse Gaming Logitech G102 Prodigy ini disukai banyak orang. Disukai banyak orang ini lebih kepada bentuknya yang ergonomis dan juga general. Sehingga mau pengguna tangan kanan, atau tangan kidal pun tetap bisa lancar menggunakan Mouse Logitech G102 Prodigy ini.

Dari segi ukuran pun Mouse Logitech G102 Prodigy ini terbilang standar dan harusnya bisa menjangkau semua ukuran telapak tangan, baik itu yang jari panjang, tangan lebar, jari pendek, kuntet dan sebagainya bisa dengan nyaman menggunakan Mouse ini. Hanya saja mungkin untuk jari pendek + bontet bakal agar sedikit sulit untuk menggapai hingga ujung depan mouse.

Namun begitu tetap saja semua tombol klik kiri dan kanan bisa dengan mudah dioperasikan. Mouse Logitech G102 Prodigy ini punyai tipikal pengguna Palm Grip jadi sangat, akan tetapi tetap bisa digunakan kok untuk claw grip dan fingertip. Sedangkan untuk pengguna tangan kidal mungkin butuh sedikit usaha untuk menggapai kedua tombol macro yang ada di sebelah kiri.

Fitur
Walaupun terbilang Mouse Gaming budget, Logitech G102 Prodigy ini membawa banyak fitur yang juga dimiliki oleh mouse Gaming di harga atasnya. Sebut saja mouse Logitech G102 Prodigy ini sudah dilengkapi dengan 4 tombol macro + 2 tombol klik kiri dan kanan yang masing-masing bisa kamu atur fungsinya melalui sebuah software dari Logitech.

Tak lupa Mouse Logitech G102 Prodigy ini juga dilengkapi dengan LED RGB kekinian yang sudah mendukung 16 juta warna. Lebih kerennya lagi jika kamu punya keyboard beserta Headset, maka LED RGB dari Mouse ini bisa ikuti disinkronisasikan melalui software Logitech.

Soal DPI, mouse Logitech ini sudah mendukung hingga 6000 DPI dan yang mengejutkan setelah admin RacikPC.com colokkan ke PC, malah dapat update software menjadi 8000 DPI. Yup kamu sedang tidak salah dengar,mouse Gaming kere hore ini sudah mendukung DPI hingga 8000. Mengejutkan sekali kan di rentang harganya yang cuma Rp 200.000,- an saja.

Namun begitu terdapat kekurangan dari Mouse Logitech G102 Prodigy ini yaitu kabelnya tidak dilapisi braided nylon, belum lagi kabelnya sendiri tipis serta ujung kepala USB biasa alis non gold plate. Selian itu juga mouse ini hampir semuanya terbuat dari plastik dan tidak ada sama sekali untuk penambahan berat dari metal sehingga buat kamu yang kurang suka dengan mouse ringan, maka Mouse Logitech G102 Prodigy ini bakal jadi nilai minus. Akan tetapi yah tidak bisa komplain banyak sih karena Mouse Logitech G102 Prodigy ini juga dijual dengan harga murah. Jadi buat kamu yang suka membawa mouse ini bepergian bakal sangat rawan akan kabel putus.

Harga
Ini Indonesia, mau barang sebagus apapun kalau sudah bicara soal harga akan jadi sangat sensitif sekali. Selain faktor fitur melimpah di Mouse Logitech G102 Prodigy ini ada satu lagi faktor yang tak dapat dielakkan adalah harganya yang terbilang murah, atau bahkan sangat murah (asal tidak dibandingkan dengan mouse legend kelap-kelip itu saja). Bahkan Mouse Logitech G102 Prodigy ini bisa jadi lebih murah lagi jika kamu bisa membelinya di toko online pada saat ada diskon besar.

Supaya lebih lengkap lagi, sudah admin RacikPC.com buatkan juga video review dari Mouse Logitech G102 Prodigy ini, silahkan disimak:


Sekian review tentang Mouse Logitech G102 Prodigy, silahkan tulis di kolom komentar jika kamu punya pengalaman menarik tentang mouse ini atau mungkin punya rekomendasi Mouse Gaming lainnya yang tak kalah keren. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Duit 200rb Dapat Mouse Gaming Apa Ya? Kasih Rekomendasi Dong! Coba Baca Review Logitech G102 Prodigy Ini, Siapa Tahu Suka