Bisakah Beli Game di Origins Pakai Steam Wallet? Tolong Kasih Tahu Cara Beli Khusus Pemula Dong!

Bagaimana sih sebenarnya cara membeli game Original di Origins? Apakah sama saja dengan membeli game di Steam? Apakah ada sistem sisi wallet juga atau bisa juga menggunakan Steam Wallet? Tolong dong kasih step by step plus video bagaimana cara membeli game di Origins khusus untuk pemula. Okey admin penuhi, silahkan baca hingga selesai tutorial berikut.

Bisakah Beli Game di Origins Pakai Steam Wallet? Tolong Kasih Tahu Cara Beli Khusus Pemula Dong!

Bisakah Beli Game di Origins Pakai Steam Wallet? Tolong Kasih Tahu Cara Beli Khusus Pemula Dong!

Tak dapat dipungkiri jika Steam adalah toko game original online terlaris dan paling banyak penggunanya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia sendiri. Admin RacikPC.com sendiri pertama kali kenal dengan Steam pada awal-awal tahun 2017 dan baru sadar kalau sebenarnya bukan Steam saja loch yang menjadi market place buat game-game original, tapi masih ada Origins, Uplay dan lain sebagainya.

Selain Steam tadi, pernahkah kamu mendengar Origins? Seperti yang sudah admin singgung di atas tadi, Origins itu mirip dengan Steam, hanya saja kebanyakan dai game-game yang dijual di Origins tersebut adalah game-game bikinan EA atau Electronic Arts. Nah yang jadi masalahnya mungkin adalah cara membelinya.

Di Steam kita dimudahkan untuk membeli game-game di saja cukup dengan mengisi Steam Wallet saja yang bisa dengan mudah kamu temukan tempat pengisiannya di Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya. Belum lagi ada banyak seller di forum dan grup yang menawarkan diskon ketikan membeli Steam Wallet. Jadi istilahnya sangat mudah sekali membeli game di Steam, tapi bagaimana dengan Origins?

Di Origins sendiri tidak mengenal dengan istilah yang namanya Steam Wallet atau Origins Wallet. Jadi ketika kita ingin membeli game di Origins maka kita akan dihadapkan pada 3 opsi pembayaran yaitu Master Card, PayPal, dan MyCard. Di Indonesia sendiri lazimnya yang sering digunakan adalah Master Card dan PayPal.

Namun ternyata kedua jenis pembayaran tadi juga masih belum begitu mudah dipahami gamers Indonesia. Oleh karena itu admin akan coba berbagi pengalaman bagaimana cara membeli game Original di Origins. Silahkan simak baik-baik:

1. Ada 3 Point penting untuk bisa membeli game di Origins yaitu sudah memiliki akun PayPal yang sudah terverifikasi dan bisa digunakan untuk berbelanja (sudah ada saldonya juga), sudah terpasang Origins Client di PC dan yang terakhir adalah sudah menentukan game mana yang akan dibeli
2. Install terlebih dahulu Origins PC Client di sini
3. Setelah diinstall, silahkan log terlebih dahulu menggunakan akun Origins
4. Pilih game yang kamu inginkan
5. Klik buy > nanti akan diarahkan pada menu pop-up pembayaran
6. Nah di situ kamu pilih opsi pembayaran PayPal
7. Silahkan asosiasikan akun PayPal kamu ke Origins
8. Lalu lakukan konfirmasi seperti biasa kamu membeli game di Steam
9. Setelah selesai, nantinya game yang kamu beli barusan akan langsung masuk ke Library Origins
10. Agar lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan juga tutorial cara membeli game di Client Origins ini dalam bentuk video. Silahkan dipahami baik-baik


Secara umum cara membeli game di Origins Client dengan di Steam hampir sama saja. Namun mungkin yang membedakan adalah cara membelinya. Dimana kita dengan sangat mudah bisa mengisi Steam Wallet dimanapun dan kapan pun di Seluruh Indonesia, tapi beda cerita dengan Origins yang cuma memberikan opsi pembayaran PayPal. Yah jenis pembayaran PayPal sendiri kurang familiar di kalangan gamer Indonesia. Karena untuk bisa mengisi saldo Paypal maka kamu harus memiliki kartu kredit.

Selain itu jika tetap memaksakan diri untuk mengisi saldo PayPal melalui pihak ketiga, akan rawat banned, plus harga beli saldo juga lebih mahal ketimbang saldo Dollar PayPal yang didapatkan. Oleh karena itu memang membeli game di Origins itu bagi admin RacikPC.com sebagai opsi terakhir saja, misalkan memang game tersebut tidak ada di Steam (biasanya sih game-game terbaru dari EA).


Okey sekian tutorial dari admin bagaimana cara membeli game original di Origins by EA. Jika ada yang kurang dipahami, silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin RacikPC.com

Bisakah Beli Game di Origins Pakai Steam Wallet? Tolong Kasih Tahu Cara Beli Khusus Pemula Dong!
  1. Game Origin kan gak harus via Origin belinya, bisa beli kaset fisik atau CD key
    Belinya tidak langsung ke Origin, tapi ke situs pihak ketiga seperti Instant-gaming, Greenmangaming atau Gamesplanet

    Kalau di Indonesia bisa ke Gimori.com bayarnya pakai transfer bank

    BalasHapus