Latar Belakang Kenapa RacikPC Indonesia Bisa Berdiri: Apakah Orang yang Sama dengan Admin Miuitutorial.com?

RacikPC.com adalah sebuah situs web yang tujuan pendiriannya untuk menampung tutorial seputar komputer berbasis Windows yang kebanyakan dari artikelnya nanti berdasarkan dari pengalaman penulis sendiri. Yup walaupun dari namanya situs ini lebih merujuk kepada tip memilih komponen dalam perakitan PC, namun bukan itu yang menjadi titik utamanya, tapi sekali lagi adalah tutorial.

Latar Belakang Kenapa RacikPC.com Bisa Berdiri: Apakah Orang yang Sama dengan Admin Miuitutorial.com?

Latar Belakang Kenapa RacikPC Indonesia Bisa Berdiri: Apakah Orang yang Sama dengan Admin Miuitutorial.com?
Latar Belakang Kenapa RacikPC Indonesia Bisa Berdiri: Apakah Orang yang Sama dengan Admin Miuitutorial.com?

RacikPC.com awalnya didirikan karena tidak adanya slot tema yang tepat pada channel YouTube Miuitutorial Indonesia di sini. Yah karena penulis suka dengan dunia teknologi serta cukup sering menemui kendala perihal teknik komputer, ditambah lagi hobi saya adalah menulis dan vlog.

Walhasil penulis cukup sering menyelipkan video tutorial komputer di Channel YouTube Miuitutorial Indonesia, yang mana channel tersebut sebenarnya lebih ditujukan untuk tutorial Smartphone Xiaomi. Terlebih masukan dari beberapa subscriber yang ingin agar Channel tersebut lebih memfokuskan diri pada tutorial Xiaomi, maka penulis coba wadahi aspirasi tersebut melalui website RacikPC.com

RacikPC.com sendiri didaftar pada hari Minggu tanggal 5 November 2017 Jam 19:11 WIB dan berhasil diaktivasi pada jam 19:48 WIB pada tanggal yang sama. Ada cerita menarik di balik RacikPC.com yaitu nama domain ini sebenarnya didapatkan dari pengalaman penulis sendiri yang baru pertama kali merakit PC. Yah, sebelumnya penulis sudah terbiasa menggunakan Laptop, sehingga ketika dihadapkan pilihan untuk merakit PC, penulis kebingungan serta merasa awam sekali.

Hampir lebih dari satu setengah Minggu, penulis mencari berbagai referensi terkait komponen yang akan diracik nanti, baik itu melalui artikel, diskusi di grup dan forum, hingga turut aktif menonton video di YouTube. Belum lagi pada saat penulis menuangkan artikel ini serta meracik PC ini,harga komponen komputer sedang meroket naik. Contohnya saja VGA Card, RAM, dan SSD yang cukup sulit di dapat, sekalipun ada maka harganya sangat tinggi.

Berbekal dari semua itu penulis coba membeli dan meracik Komputer idaman sendiri di kamar dan hasilnya adalah Ryzen 1600x dipadukan dengan GPU GTX 1060 6GB dari Digital Alien. Terkait spesifikasi lengkap dari komputer yang penulis racik tersebut akan dibuatkan artikel tersendiri.
Nama website RacikPC.com ini sendiri penulis pikirkan selama perjalanan pulang dari Kota Kayuagung menuju Palembang selepas menghadiri acara pernikahan mantan. Penulis bingung harus memberi alamat apa, karena sejatinya penulis ingin membuat sebuah website yang berisikan tutorial komputer tapi juga ingin bisa membagikan racikan komputer yang penulis buat. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya terpilihlah nama RacikPC.com

Bukan perkara mudah untuk bisa mendapatkan nama domain ini karena penulis turut membuat admin penyedia domain website kerepotan. Pasalnya pada saat itu hari Minggu dimana admin bagian billing sudah offline duluan, dan yang tersisa hanya admin tecnical support. Walhasil dengan segala daya upaya, penulis coba untuk mengontak admin tecnical support agar bisa meloloskan domain ini. Hal ini terjadi tidak lain karena terdapat gangguan pada saat proses registrasi. Namun akhirnya bisa dieksekusi dengan lancar.

Well, semoga situs RacikPC.com dapat menyediakan informasi seputar tutorial komputer yang kamu butuhkan, Salam RacikPC.com

Latar Belakang Kenapa RacikPC Indonesia Bisa Berdiri: Apakah Orang yang Sama dengan Admin Miuitutorial.com?