Kesal Selalu Muncul Peringatan Tidak Bisa Download File di Google Drive? Ini Cara Ampuh Bypass Limit Nya

Selalu muncul tulisan "Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang maupun Sorry, you can't view or download this file at this time" setiap kali ingin mengunduh file yang kamu inginkan dari Server Google Drive? Sudah coba pasang VPN, restart browser bahkan restart komputer, tapi masih saja muncul pesan seperti itu? Coba cara Bypass limit Google Drive berikut ini. Sudah admin RacikPC.com buktikan sendiri lebih dari ratusan kali, hehehe..

Muncul Peringatan "Maaf, Anda Tidak Dapat Melihat atau Mendownload File Ini Sekarang" Saat Unduh File di Google Drive? Ini Cara Ampuh Bypass Limit Nya

Kesal Selalu Muncul Peringatan Tidak Bisa Download File di Google Drive? Ini Cara Ampuh Bypass Limit Nya
Kesal Selalu Muncul Peringatan Tidak Bisa Download File di Google Drive? Ini Cara Ampuh Bypass Limit Nya

Admin yakin seyakin-yakinnya kamu yang sudah rela masuk ke artikel ini pasti sedang keringetan, pusing, bingung sedari tadi ngerefresh halaman download dari Google Drive tapi selalu muncul tulisan:
Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang
"Baru-baru ini terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba akses terlalu besar atau digunakan oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam agar sebelum file dapat dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file setelah 24 Jam, hubungan administrator domain"
Tuh bener kan?! Kenapa admin bisa tahu? Karena admin juga pernah mengalami hal tersebut, tapi sekarang sudah tidak lagi setelah tahu trik licik ini.

Hingga saat ini Google Drive masih menjadi primadona di kalangan para downloader, apalagi tuh yang suka nongkrong di Wifi id corner, sampai bela-belain bawa hard disk eksternal 3.5 inchi plus adaptornya, hahaha.. Selain mudah diakses, kecepatan unduh dari Server Google Drive terkenal paling cepat dan stabil. Admin sendiri pernah dapat speed unduh 6 MB/detik. Jadi tidak ada alasan memang untuk menolak pesona si Raja Server download yang satu ini.

Sebenarnya Google Drive bukan satu-satunya storage online atau istilah kerennya cloud penyimpanan data lah yang ada di internet, tapi masih ada tuh sepuhnya yaitu Mediafire, Mega, Turbobit, Zippyshare, dan masih banyak lainnya yang tidak akan bisa admin sebutkan satu persatu. Oh iya ada juga Server yang punya stabilitas mirip dengan Google Drive yaitu Dropbox dan One Drive dari Microsoft.

Nah masalahnya, orang Indonesia itu lebih banyak punya akun Google (kalau dulu Yahoo) sehingga secara tidak langsung juga lebih dimudahkan dalam memiliki akun Google Drive. Walhasil Server Google Drive overload seperti ini.

Nah buat kamu yang suka download di Server Google Drive tapi ketemu masalah seperti, jangan buru-buru ditutup dulu tab nya tapi coba trik sederhana namun terbukti berhasil mem-bypass atau menghilangkan tulisan "Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang maupun Sorry, you can't view or download this file at this time" berikut ini:

1. Posisikan kamu sudah log in akun Google, baik itu di Google Chrome maupun Mozilla Firefox
Sebagai contoh misalnya link dari Google yang ingin kamu tuju adalah https://drive.google.com/uc?id=0BxwkiXf9M81ndGItQTc4cXNzVWM&export=download
2. lalu hapus pada bagian "&export=download" yang ada di bagian akhir
Setelah itu "uc" yang ada di tengah link download ganti dengan "open" lalu tekan tombol enter
3. Nanti akan masuk ke layar hitam atau tampilan view. Di situ kamu tambahkan file Drive tersebut ke dalam akun Google Drive kamu
4. Setelah itu bukan akun Google Drive kamu lalu cari file yang sudah ditambahkan tadi
5. Klik kanan file tersebut lalu pilih "buat salinan"
6. Tunggu hingga file salinan tersebut selesai dibuat
7. Jika sudah dibuat, hapus file yang sudah kamu tambahkan tadi supaya kapasitas dari Google Drive kamu lega
8. Nah jika ingin mengunduh file yang kamu tuju, silahkan unduh dari file salinan tadi
9. Selamat, sekarang kamu sudah leluasa mendownload file yang kamu inginkan dari Google Drive tanpa ada batasan sedikitpun
10. Agar lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan tutorial ini dalam bentuk video:


Cara Bypass batasan unduh Google Drive ini sudah cukup sering admin gunakan ketika menemui "Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang maupun Sorry, you can't view or download this file at this time" tersebut dan sejauh ini berhasil tanpa ada masalah.

Kekurangan dari cara ini adalah kapasitas penyimpanan akun Google Drive kamu akan berkurang karena file salinan tadi ditanggungkan pada akun Google Drive kamu. Jadi harus rajin-rajin menghapus file salinan yang sudah digunakan. Okey bagikan tutorial ini jika dirasa bermanfaat, dan jangan lupa untuk +1 dan like. Salam admin racikpc.com

Kesal Selalu Muncul Peringatan Tidak Bisa Download File di Google Drive? Ini Cara Ampuh Bypass Limit Nya